Senin, 26 Juni 2017

Macam-macam Spider-Man dalam Multiverse Marvel (Spiderverse)

Ada berbagai macam Spider-Man dalam Multiverse Marvel. Simak artikel berikut untuk mengetahuinya!


Macam-macam Spider-Man dalam Multiverse Marvel (Spiderverse)

Selowae.Net – Setelah sebelumya kami membahas Macam-macam Hulk dalam Marvel Multiverse, kali ini giliran sang manusia laba-laba alias Spider-Man. Dalam komik Marvel ada ratusan jenis Spider-Man yang tersebar di Multiverse Marvel, seperti Peter Parker (Spider-Man), Cindy (Silk), Miguel O'hara (Spider-Man 2099), Jessica Drew (Spider-Woman), Kaine Parker (Scarlet Spider), dan Anya (Spider-Girl) dari Earth-616 dan Spider-Noir, Spider-Ham, Spider-Gwen, Lady Spider, Spider-Ben dan banyak lagi lainnya.

Cerita tentang para Spider-Man ini bisa kamu baca dalam komik Spider-verse yang menceritakan tentang Inheritors. Inheritors sendiri merupakan pemburu Totems (makhluk yang terhubung dengan manusia dan binatang) untuk dimakan energi kehidupannya. Inheritors memanfaatkan kekuatan Master Weaver (kekuatan memanipulasi realitas terhadap Web of Life and Destiny) untuk memburu semua Spider-Man yang ada di Multiverse Marvel.

Nah, dalam dua artikel kedepan kami akan membahas beberapa saja dari banyak macam Spider-Man tersebut. Penasaran? Langsung saja disimak di bawah ini...


#1 - Spider-Man (Peter Parker)


macam-macam spiderman marvel

Universe: Earth-616

Merupakan Spider-Man yang selama ini kita kenal. Identitas aslinya adalah Peter Parker, anak dari pasangan ilmuwan jenius bernama Richard Parker dan Mary Parker. Ketika berumur 7 tahun, Peter muda dititipkan pada paman dan bibinya, yaitu Ben dan May Parker. Peter pun bertumbuh dewasa bersama Paman dan Bibinya tersebut.

Suatu hari, ketika Peter berkunjung ke Oscorp (perusahaan teknologi milik Norman Osborn), ia tergigit laba-laba radioaktif yang membuatnya memiliki kemampuan super layaknya seekor laba-laba. Awalnya, Peter menggunakan kekuatannya untuk menangkap perampok yang membunuh Paman Ben, namun karena maraknya kejahatan di New York, Peter pun mencoba membasmi kejahatan sebagai superhero bernama Spider-Man.



#2 - Spider-Man (Miles Morales)


spider verse semua spiderman marvel

Universe : Earth-1610

Setelah Peter Parker terbunuh oleh Green Goblin, seorang ilmuwan Oscorp bernama Dr. Marcus menciptakan serum OZ yang diambil dari DNA Peter Parker. Serum yang disembunyikan dalam tubuh laba-laba tersebut dicuri oleh Aaron Davis (Prowler). Ketika diletakkan di rumah, laba-laba yang menyimpan DNA Peter Parker terbawa oleh keponakan Aaron ke sekolah dan menggigit Miles Morales (teman sekelas keponakan Aaron). Sejak saat itulah Miles Morales memiliki kekuatan laba-laba layaknya Peter Parker.

Awalnya, Morales tidak nyaman dengan kekuatan barunya dan ingin hidup sebagai manusia normal. Namun karena ia teringat kejadian di mana dirinya melihat Peter Parker mati, hatinya menjadi tergerak dan ia mencoba menggantikan posisi Peter Parker sebagai Spider-Man.


#3 - Superior Spider-Man (Otto Octavius)


superior spiderman adalah

Universe : Earth-616

Otto Octavius atau Doctor Octopus menjebak Spider-Man ketika dirinya sekarat. Ia memanggil Spider-Man untuk menemuninya, Spider-Man yang merasa respect terhadap salah satu musuh bebuyutannya ini datang untuk memberikan penghormatan terakhir sebelum Otto Octavius meninggal. Namun, Otto malah menjebak Spider-Man menggunakan mesin ‘brain-swapping Octobot’ buatannya. Efek dari mesin ini, pikiran/jiwa Otto dan Peter saling bertukar yang mengakibatkan Peter Parker tewas di tubuh Otto sementara sang Doctor Octopus berhasil bertahan hidup di tubuh Spider-Man.

Setelah hidup dalam tubuh Peter Parker, Otto Octavius merasa tersentuh dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diemban Peter Parker. Dia pun bertekad melanjutkan aksi heroik Peter Parker dan menjadi Superior Spider-Man. Meski begitu, Superior Spider-Man lebih pantas disebut antihero karena aksinya dalam membasmi kejahatan sangat brutal dan dia tidak segan membunuh musuh-musuhnya.


#4 - Six Arm Spider-Man (Peter Parker)


daftar semua jenis spiderman marvel

Universe : Earth-92100

Peter Parker merasa lelah setelah banyak masalah yang dialaminya, seperti kematian Gwen Stacy, pertengkaran dengan Harry Osborn dan sebagainya. Hal tersebut membuat Peter berniat melenyapkan kekuatan laba-labanya dan kembali menjadi manusia normal. Singkat cerita, Peter membuat ramuan untuk mencapai tujuan tersebut, namun ia malah mendapat 4 tambahan lengan yang membuatnya benar-benar terlihat seperti laba-laba. Awalnya Peter meminta bantuan pada Dr. Connor dan bahkan Reed Richard untuk menormalkannya, namun gagal karena satu-satunya obat penawarnya adalah darah dari vampir bernama Michael Morbius yang dalam universe ini telah mati.

Ketika berhadapan dengan Doctor Octopus, Spider-Man bisa mengalahkannya dengan mudah berkat 6 tangan yang dimilikinya. Sejak saat itu, ia berpikir bahwa memiliki 6 tangan tidaklah buruk.



#5 - Spider-Man 2099 (Miguel O’hara)


spider-man 2099 adalah

Universe : Earth-928

Seperti namanya, Spider-Man kali ini berasal dari tahun 2099. Bernama Miguel O’hara, dia memiliki kekuatan super setelah selamat dari prosedur genetika yang menggabungkan DNA laba-laba dengan DNA-nya. Berbekal kostum yang digunakan dalam festival Dia de Los Muertos, Miguel menjadi Spider-Man baru pada masanya.


#6 - Old Man Spider (Ezekiel Sims)


pemeran spiderman terbaik

Universe : Earth-4

Muncul pertamakali dalam komik ‘Edge of Spider-Verse #5 ’ (Desember,2014). Ezekiel Sims menjadi Old Man Spider setelah kematian Peter Parker yang terjadi di Earth-4. Ia memiliki kemampuan yang sama seperti para manusia laba-laba setelah mendapat kekuatan dari Spider-Totem. Sayangnya, kemunculan Old Man Spider tidak bertahan lama karena ia telah diceritakan tewas dalam komik ‘Amazing Spider-Man vol 3 #10 ’ (Januari, 2015).


#7 - Cyborg Spider-Man (Peter Parker)


macam-macam spiderman spiderverse

Universe : Earth-2818

Sampai saat ini, belum ada kisah origin atau asal-usul yang menceritakan Cyborg Spider-Man. Ia pertama kali muncul dalam komik ‘Superior Spider-man #33 ’ dan turut andil dalam event Spider-verse. Sama seperti Old Man Spider, Spider-Man satu ini juga dibunuh oleh Daemos di komik ‘Amazing Spider-man vol 3 #10’.


#8 - Cosmic Spider-Man (Peter Parker)


pemeran spiderman dari masa ke masa

Universe : Earth-13

Peter Parker dalam universe ini menerima kekuatan Enigma Force (medan energi yang dapat menembus Microverse). Muncul pertamakali dalam komik ‘Amazing Spider-man vol 3 #9 ’ dan telah tewas ditangan Solus (kepala keluarga Inheritors) pada komik 'Amazing Spider-man vol 3’.


#9 - Spider-Man Noir (Peter Parker)


macam-macam kostum spiderman

Universe : Earth-90214

Peter Parker Earth-90214 hidup dibawah kekuasaan diktator Norman Osborn. Paman Ben yang menentang Norman Osborn dikeroyok dan dibunuh dengan sadis oleh para anak buahnya. Peter Parker sendiri mendapatkan kekuatannya ketika menyelidiki sebuah gudang yang penuh barang antik, di mana ia menemukan sebuah patung laba-laba. Ketika melihatnya, patung laba-laba tersebut tiba-tiba pecah dan mengeluarkan banyak laba-laba yang salah satunya menggigit Peter dan membuatnya pingsan. Setelah bangun, Peter mendapatkan kekuatan layaknya seekor laba-laba dan memanfaatkan kekuatannya itu untuk menghentikan kediktatoran Norman Osborn.

Sejak saat itu, Peter Parker berubah menjadi antihero dengan nama The Spider-Man. Sedikit berbeda dengan Spider-Man lainnya, Spider-Man Noir menggunakan pistol dan tidak segan-segan membunuh musuh-musuhnya.



#10 - Scarlet Spider-Man (Kaine Parker)


berbagai versi alternatif spiderman

Universe: Earth-616

Kaine merupakan klon yang diciptakan The Jackal menggunakan DNA Peter Parker. Ia memiliki kemampuan yang hampir sama persis dengan Peter, namun emosinya sangat labil. Kaine kerap berbuat kejahatan dan menyusahkan Peter Parker. Antihero yang menyebut dirinya Scarlet Spider ini muncul pertamakali dalam komik ‘Web of Spider-man #119’ (sebagai Kaine) dan ‘Scarlet Spider Vol 2 #2’ (sebagai Scarlet Spider)

Masih ada banyak macam Spider-Man dalam Marvel Multiverse, klik Next untuk mengetahuinya!

Next> Jenis-jenis Spider-Man (2)

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner