Selasa, 06 Juni 2017

Macam-macam Symbiote dalam Komik Spider-Man – Bagian 2

Note: Artikel ini merupakan lanjutan dari Macam-macam Marvel Symbiotes, dari Venom hingga Agent Venom

Macam-macam Symbiote dalam Komik Spider-Ma

#6 – Hybird


symbiote marvel selain venom

Host/Inang: Scott Washington

Siapa itu Hybird?

Hybird adalah gabungan dari 4 symbiote Lethal Protector, yaitu Riot, Agony, Lasher dan Phage. Inang dari Hybrid adalah Scott Washington, seorang petugas keamanan yang awalnya ditugaskan untuk menjaga symbiote bernama Hybird. Merasa iba dengan symbiote tersebut, dan karena ia berpikir bahwa sang symbiote tidaklah jahat, maka Scott membebaskannya. Sebagai balas budi, Hybird pun memilih Scott sebagai inangnya.


#7 – Scorn


daftar symbiote marvel

Host/Inang: Tanis Nieves

Siapa itu Scorn?

Carnage yang tertangkap kemudian dibawa dan diteliti oleh Michael Hall guna menciptakan symbiote buatan. Sayangnya, Carnage berhasil kabur dengan menjadikan Tanis Nieves sebagai host sementara. Setelah Carnage berhasil melarikan diri dan berpisah dengan tubuh Tanis, baru diketahui bahwa ternyata ada sebagian symbiote Carnage yang tertinggal di tangan buatan (cyborg) Tanis. Symbiote yang tertinggal tersebut kemudian berkembang menjadi symbiote baru bernama Scorn.

Scorn merupakan salah satu symbiote Marvel yang unik, karena dia adalah setengah robot dan setengah symbiote. Kekuatannya pun cukup berbeda karena Scorn mampu memadukan diri dengan berbagai jenis senjata mekanik.


#8 – Payback


jenis-jenis symbiote marvel spider-man

Host/Inang: Mavis Trent

Siapa itu Payback?

Mavis Trent, salah satu agen S.H.I.E.L.D. yang juga anggota kelompok True Believers ternyata terikat dengan alien symbiote bernama Payback. Payback diketahui berasal dari symbiote Venom dan mampu membuat agen Trent merubah bentuk atau warna tubuhnya menjadi perak.


#9 – ZZXZ


zzxz marvel

Host/Inang: -

Siapa itu ZZXZ?

ZZXZ adalah symbiote yang ditemukan oleh Shi’ar Kaisar D’ken. Saat ini, ZZXZ telah tewas dibunuh oleh Vulcan.


#10 – Mania


kekuatan alien symbiote venom

Host/Inang: Andi Benton

Siapa itu Mania?

Flash Thompson yang merupakan host baru dari Venom melemparkan sebagian symbiotenya kepada Andi Benton ketika Jack O’Lantern melemparkan gas beracun ke arahnya. Symbiote itu berhasil menyelematkan nyawa Benton, namun juga membuat symbiote tersebut menyatu dengannya. Sejak saat itu, lahirlah symbiote baru bernama Mania. Benton memanfaatkan kehadiran Mania untuk membalas dendam kepada orang yang telah membunuh ayahnya.


#11 – Agent Venom


siapa agent venom

Host/Inang: Flash Thompson

Siapa itu Agent Venom?

Eugene 'Flash' Thompson adalah teman sekaligus rival Peter Parker semasa sekolah (kalau sudah nonton film Spider-Man pasti kenal karakter satu ini). Setelah berpisah dari Eddie Brock, Venom memilih Flash sebagai host barunya.

Flash Thompson yang sejatinya adalah tentara menggunakan kekuatan Venom untuk melakukan kebaikan dengan nama alias Agent Venom.



Itulah berbagai macam symbiote dalam komik Spider-Man. Selain ke-11 symbiote di atas, tidak menutup kemungkinan bahwa masih ada lagi symbiote lainnya dari Marvel. Jika kamu ingin menambahkan, langsung saja ditulis di kolom komentar yah...
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner