Jumat, 30 Juni 2017

Maximums, Kelompok Superhero DC yang Memparodikan Avengers Marvel

Simak profil singkat dari anggota Maximums, kelompok superhero DC yang anggotanya dibuat mirip superhero Avengers! 


Kelompok Superhero DC yang Memparodikan Avengers Marvel

Selowae.Net – Tim superhero dari dunia alternatif DC ini muncul pertamakali dalam komik Superman/Batman – With A Vengeance #20 yang dibuat oleh duet Jeph Loeb dan Ed McGuinnes. Kelompok ini sebenarnya adalah hasil imajinasi dari Joker dan Mr. Mxyzptlk yang sedang mengadakan permainan di antara mereka berdua, dengan Superman dan Batman sebagai Pion-nya.

Uniknya, Jeph Loeb dan Ed McGuinnes menggambarkan Maximums sebagai parodi dari tim superhero dunia Marvel, yaitu Avengers. Banyak karakteristik tokoh Maximums yang sengaja dimiripkan dengan superhero Avengers. Jika kalian penasaran, berikut adalah profil singkat dari para Maximums!


Soldier (Parodi Captain America)


kelompok superhero dcsoldier maximums dc

Scout alias Soldier adalah pemimpin dari Maximums yang berjiwa militer. Sikap tegasnya membuat Soldier dikagumi oleh para koleganya. Scout merupakan prajurit pertama yang mengikuti program ‘Super Soldier’ di dunianya. Dalam komik, diceritakan bahwa ia pernah memiliki seorang anak bernama Lucky (parodi Bucky sang Winter Soldier) yang juga seorang super soldier, tapi telah meninggal dunia.

Soldier merupakan ‘kembaran’ Captain America (Steve Rogers) dari Marvel. Bagi yang belum tahu, Captain America juga menjalani program super soldier dan memiliki seorang sidekick bernama Bucky yang (pernah) mati.


Monster (Parodi Hulk)


parodi hulk maximums dc

Jika Marvel memiliki Hulk, maka kelompok superhero Maximums memiliki Monster. Makhluk besar berwarna biru ini aslinya adalah seorang bocah perempuan bernama Becky (parodi Bruce Banner). Ia diikutsertakan dalam tim karena kemampuan berubah bentuknya. Meski sangat kuat, Monster memiliki kelemahan terhadap listrik bertengangan tinggi.


Viking (Parodi Thor)


superhero dc yang mirip superhero marvel

Viking adalah jawaban tim Maximums terhadap dewa petir Thor. Dewa Es dengan jenggot merah ini adalah anak dari raksasa es Ymir. Viking menggunakan senjata berupa kapak es yang dipotong sendiri oleh Ymir dari es hitam. Sama seperti Thor, Viking juga memiliki kekuatan layaknya dewa yang bahkan Superman pun sempat kesusahan ketika melawannya.


Robot (Parodi Iron Man)


superhero marvel yang mirip superhero dc

Robot adalah mesin yang hidup namun publik mengiranya sebagai manusia berbaju zirah. Dari semua anggota Maximums, Robot adalah yang paling cerdas dan mampu berpikir secara logis.


Hornet (Parodi Wasp)


siapa maximums dc

Jaime alias Hornet adalah anggota Maximums yang ukurannya paling mini. Semua orang menduga bahwa Hornet adalah perpaduan dari makhluk asing dengan manusia. Hornet adalah ‘kembaran’ dari The Wasp Marvel dan kekasih dari Skyscraper (parodi Giant Man).

Baca juga: Marisa Tomei, Pemeran Bibi May di Film Spider-Man Homecoming


Skyscraper (Parodi Giant-Man)


Maximums, Kelompok Superhero DC yang Memparodikan Avengers Marvel

Jika Hornet adalah anggota Maximums yang bertubuh mini, maka Skyscraper adalah kebalikannya. Anggota Maximums ini bertubuh raksasa sesuai dengan namanya. Ukuran tubuhnya adalah permanen sehingga Skyscraper tidak dapat berubah menjadi manusia normal.


Bowman (Parodi Hawkeye)


Maximums, Kelompok Superhero DC yang Memparodikan Avengers Marvel

Anggota Maximums ini sebenarnya sudah meninggal dunia. Akan tetapi ia masih sering muncul di hadapan yang lainnya dalam bentuk hantu. Clive atau Bowman gugur saat Maximums terlibat pertarungan melawan Chaos Witch (parodi Scarlet Witch) yang sebenarnya mantan anggota mereka sendiri.


Wolfen (Parodi Wolverine)


Maximums, Kelompok Superhero DC yang Memparodikan Avengers Marvel

Dilihat secara fisik, Wolfen sebenarnya lebih mirip Beast (anggota X-Men), namun Jeph Loeb mengungkapkan bahwa Wolfen adalah karakter tiruan dari Wolverine. Wolfen memiliki kecenderungan untuk bertindak tanpa pikir panjang. Bahkan ia sering melanggar perintah Soldier, sang pemimpin Maximums. Meski begitu, Wolfen memiliki kemampuan insting untuk memburu dan ia tak pernah gagal.


Bug (Parodi Spider-Man)


parodi spiderman

Sekutu dari kelompok superhero Maximums adalah Bug. Superhero remaja berkekuatan serangga ini merupakan ‘kembaran’ dari Spider-Man Marvel. Sama seperti Spider-Man, Bug juga memakai kostum berwarna biru merah.



Itulah profil singkat dari Maximums, kelompok superhero DC yang memparodikan superhero Avengers (Marvel). Bagaimana pendapatmu mengenai kelompok superhero unik ini?


BONUS: 7 Komik DC yang Menampilkan Maximums:



  • Superman/Batman Vol 1 20
  • Superman/Batman Vol 1 21
  • Superman/Batman Vol 1 22
  • Superman/Batman Vol 1 23
  • Superman/Batman Vol 1 24
  • Superman/Batman Vol 1 25
  • Superman/Batman Vol 1 50
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner