Selasa, 27 Juni 2017

Ringkasan Komik The Flash Rebirth #001 (2016)


Simak ringkasan komik The Flash Rebirth #001 yang terbit tahun 2016 di bawah ini!


Selowae.Net – Kamu sudah membaca DC Universe Rebirth #01? Kalau sudah, pasti tahu bahwa The Flash memiliki kaitan erat dengan event tersebut. Itulah mengapa seri The Flash Rebirth sepertinya wajib untuk kamu baca jika ingin mengetahui lebih dalam mengenai apa yang sebenarnya terjadi di event Flashpoint dan Rebirth.

Berikut merupakan versi ringkasan komik The Flash Rebirth #001 (2016) yang poin-poin pentingnya bisa kamu ketahui setelah tanda titik dua berikut:


The Flash: Rebirth #01


...Doomed to Repeat It...
Ringkasan Komik The Flash Rebirth #001 (2016)
The Flash

Story: Joshua Williamson
Art: Carmine Di Giandomenico
Color: Ivan Plascencia
Letter: Steve Wands

Sinopsis:

“Spinning directly out of the epic events of DC UNIVERSE: REBIRTH #1, the Fastest Man Alive finds himself at the center of a DC Universe at a crossroads.”


Poin-poin Penting Komik The Flash Rebirth #001 (2016)


Cerita dimulai dari TKP kasus pembunuhan seorang wanita yang kejadiannya mirip dengan pembunuhan Nora Allen (ibu Barry) dulu. Wanita ini meninggal dengan banyak luka pisau di tubuhnya, anak korban yang melihat secara langsung mengaku bahwa yang membunuh ibunya adalah Monster. Namun beberapa petugas curiga bahwa yang membunuh si wanita adalah suaminya sendiri. Hal ini langsung ditentang oleh Barry Allen.

Barry berniat mendalami kasus ini, namun Direktur Singh lebih memilih untuk menugaskan CSI lain karena menurutnya Barry akan menangani kasus ini dengan terlalu personal (karena kasusnya mirip dengan kasus orang tuanya).

Saat mereka berdua berdebat, tiba-tiba kepala Barry pusing dan ia mendapat beberapa penglihatan. Dalam penglihatannya, terlihat Wally West sedang memanggil Barry, kemudian terlihat sosok Godspeed yang tampaknya memiliki dendam tersendiri pada Flash, dan juga penglihatan akan Profesor Zoom.

Ringkasan Komik The Flash Rebirth #001 (2016)
Ringkasan Komik The Flash Rebirth #001 (2016)

Barry pun bergegas pulang. Dalam perjalanannya diceritakan secara sekilas mengenai asal-usul The Flash. Mulai dari awal mula ia mendapatkan kekuatan speed force hingga berhasil mengalahkan Prof. Zoom dan membersihkan nama baik ayahnya (yang selama ini dituduh telah membunuh ibunya).

Barry mencoba menceritakan apa yang baru saja ia alami kepada ayahnya, Henry Allen, namun Henry menganggap Barry berhalusinasi karena stress dan terlalu banyak bekerja. Beberapa topik yang mereka bahas adalah seputar kasus ibunya dan speed froce. Henry kemudian memberikan beberapa nasihat kepada Barry.

Barry mencoba mengalihkan pikirannya dengan memonitor kota dan menjalankan tugasnya sebagai superhero. Tiba-tiba saja, Wally West (bukan Wally West New 52) muncul di hadapannya. Adegan selanjutnya kurang lebih sama dengan yang sebelumnya kita lihat di DC Universe Rebirth #1.

Baca Komik The Flash Rebirth #001 (2016)
Baca Komik The Flash Rebirth #001 (2016)

Wally mengingatkan Barry tentang Flashpoint, yang sebelumnya kita tahu mengakibatkan era New 52. Namun, Wally menjelaskan bahwa bukan Barry yang mengakibatkannya. Ada sesuatu yang lain. Ada orang lain yang belum pernah mereka temui, mengawasi mereka selama ini.

Barry berniat untuk menceritakan apa yang terjadi kepada Iris. Wally mencegahnya karena berdasarkan apa yang telah ia alami dan lihat sendiri, sosok villain yang belum mereka ketahui ini tidak hanya mengambil memori dan mengacaukan waktu, melainkan juga mengambil relasi dengan orang-orang terdekat yang mereka sayangi.

Mereka pun memutuskan untuk menggali lebih dalam mengenai si penjahat. Barry pergi mengunjungi Batman di Batcave dan Wally meluncur ke markas Teen Titans, tempatnya dulu bersosialisasi.

Barry kepada Wally: Jika kau benar-benar ingin pergi, kau butuh kostum baru. Kau tidak lagi menjadi Kid Flash. Kau adalah The Flash.

Di BatCave, Batman ternyata juga sedang meneliti kasus ini. The Flash menceritakan apa yang sudah diberitahu Wally kepadanya. Batman ternyata juga sudah sedikit banyak memahami ada keanehan yang sedang terjadi.

The Flash (dalam caption): Sebagian dari diriku ingin membuat lelucon untuk meningkatkan mood. Tapi Superman pernah bilang padaku bahwa tidak ada lelucon di Batcave. LOL

Batman masih belum yakin 100%, ia pun meminta Barry untuk merahasiakan apa yang terjadi kepada anggota Justice League lainnya, sembari bekerjasama memecahkan misteri tersebut.

Ringkasan Komik The Flash Rebirth #001 (2016)
Ringkasan Komik The Flash Rebirth #001 (2016)

Scene meloncat ke TKP tempat terjadinya pembunuhan sebelumnya, sekilas terlihat bayangan speedster yang tampak seperti Prof. Zoom.

Issue #01 End



Fast Review The Flash Rebirth #001 (2016)


Membaca The Flash: Rebirth #01 ini tidak se-hype ketika membaca DC Universe Rebirth #01 beberapa waktu lalu. Tapi, tetap saja komik ini menggugah rasa penasaran dan menurut kami sukses menjembatani cerita The Flash sebelum dan sesudah Rebirth.

Dalam komik ini, juga diceritakan secara singkat poin-poin penting seputar The Flash yang pastinya sangat bermanfaat untuk pembaca baru. Meski belum banyak informasi tambahan terkait Flashpoint atau Rebirth.

Next > Asal-Usul dan Kekuatan Catwoman

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by: