Kamis, 29 Juni 2017

Shazam (DC), Superhero DC yang Mampu Menandingi Superman

Siapa Sebenarnya Shazam? Simak asal-usul dan kekuatan Shazam (Billy Batson) melalui pembahasan berikut ini!


siapa shazam dc adalah

Selowae.Net – Superhero berkekuatan magis satu ini pada awalnya bukan bernama Shazam, melainkan Captain Marvel (SHAZAM hanyalah mantra yang diucapkan Billy Batson ketika mau berubah). Namun karena Marvel menciptakan karakter dengan nama yang sama, maka diubahlah nama Captain Marvel DC menjadi Shazam. Siapa sebenarnya Shazam? Berikut merupakan asal-usul dan kekuatannya!


Asal-Usul Shazam (DC)


Sosok di balik Shazam adalah seorang anak yatim piatu yang nakal dan tidak mempunyai etika bernama Billy Batson. Setelah kedua orang tuanya meninggal, Billy diadopsi oleh keluarga Vazqueeze dan mendapat keluarga baru yaitu Mary, Freddy, Eugene, Pedro dan Darla. Pada awalnya, Billy tidak merasa senang dengan keluarga barunya tersebut, bahkan dia sering mengusili adik-adik angkatnya hingga menangis.

Suatu malam, Billy kabur dari rumah dan pergi ke kebun binatang yang biasa ia kunjungi bersama kedua orang tuanya, ia memberikan sebuah burger kepada macan favoritnya di kebun binatang tersebut. Tanpa sepengetahuannya, Freddy (saudara angkat Billy) mengikutinya. Mereka berdua berbincang beberapa saat, dan Billy setuju untuk membantu Freddy membalaskan dendam kepada orang yang sering mem-bully nya.

Sayangnya niat Billy Batson diketahui oleh keluarga Bryer (yang sering mem-bully saudara angkat Billy) dan ia pun langsung mengejar Billy untuk memberi pelajaran. Billy Batson dapat lolos dari kejaran tersebut karena sempat melompat ke kereta api yang hendak berangkat. Tanpa disadarinya, kereta api tersebut ternyata membawa Billy Batson ke sebuah tempat bernama Rock of Eternity (tempat dari orang-orang yang mempunyai kemampuan sihir terhebat).

asal usul shazam dc mengenal shazam

Di Rock of Eternity inilah, Billy bertemu dengan seorang penyihir tua yang sedang mencari orang yang pantas untuk diberikan kekuatan khusus. Singkat cerita, Billy Batson akhirnya (setelah beberapakali gagal) mendapatkan kekuatan sihir hebat dari penyihir tersebut. Kekuatan sihir tersebut akan aktif ketika ia mengucapkan kata ‘SHAZAM’.

Oh ya, Billy Batson (Shazam / Captain Marvel) merupakan anggota termuda dari kelompok superhero Justice League.


Kekuatan Shazam (DC)


kekuatan shazam dc

Ketika mengucapkan kata ‘Shazam’, Billy Batson akan tersambar oleh petir dengan kekuatan dahsyat yang kemudian merubahnya menjadi superhero dewasa bernama Shazam atau Captain Marvel. Dalam wujud Shazam, Billy Batson mendapatkan kekuatan dari tujuh tokoh legendaris berikut ini.

Solomon: Kebijaksanaan dan ilmu pengetahuan. Membuat Billy Batson mampu berbicata dalam berbagai bahasa, pandai dalam menyusun strategi, memiliki ingatan kuat, bijaksana dalam membuat keputusan dan sebagainya.

Hercules: Kekuatan fisik yang dapat menyaingi Superman. 

Atlas: Stamina tak terbatas. Ketika berada dalam wujud Shazam, Billy Batson tidak lagi merasa lelah ataupun lapar.

Zeus: Kekuatan petir, sihir, penyembuhan dan masih banyak lainnya.

Achilles – Kepercayaan diri dan keberanian, membuat Billy tidak takut melawan musuh seperti apapun.

Mercury – Kecepatan super dan kemampuan terbang. Kecepatannya disebut mampu melebihi kecepatan Superman dan mendekati kecepatan The Flash. Bukan hanya cepat, Shazam juga mampu berteleportasi.

Baca juga: 7 Anggota Green Lantern Terkuat dalam Komik DC


Itulah asal-usul dan kekuatan Shazam, salah satu superhero terkuat DC yang kekuatannya bisa disejajarkan dengan Superman. Film Shazam sendiri telah direncanakan dan akan dibuat oleh Warner Bros. Kita nantikan saja bagaimana sepak terjang Billy Batson (Shazam) dalam versi layar lebarnya nanti...

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner