Rabu, 21 Juni 2017

Mengenal Superboy-Prime, Superboy Jahat dari Earth Prime

Selowae.Net – Seperti namanya, Superboy Prime berasal dari Earth-Prime (bukan Prime Earth), sebuah versi dunia yang hampir mirip dengan dunia nyata, di mana para superhero seperti Superman hanya ada di dalam cerita komik.

Diceritakan Jerry Kent menemukannya dalam hutan di daerah New England. Mereka lalu mengadopsinya dan memberinya nama Clark Kent, seperti nama tokoh komik rekaan yang populer dalam dunia tersebut; Superman.

Selama masa kecil hingga remaja, Clark sama sekali tidak menunjukkan kekuatan Krypton-nya. Suatu hari, saat ia sedang mengikuti pesta kostum dengan berpakaian ala Superman sambil menyaksikan melintasnya komet Halley, tiba-tiba saja terjadi gelombang pasang yang mengancam daerah sekitar.

Bukan hanya itu, sebuah lubang dimensi Earth-1 terbuka dan Superman Earth-1 muncul di hadapannya. Pada saat itu terjadi perubahan pada tubuh Clark Kent, di mana kekuatan Krypton-nya bangkit. Bekerjasama dengan Superman Earth-1, Superboy-Prime berhasil mengubah arah gelombang pasang dan menyelamatkan pantai New England dari kehancuran.

Superboy vs Superboy Prime

Tidak lama setelah kejadian ini, Superboy-Prime ikut dipilih sebagai bagian dari pasukan Monitor yang akan melindungi dunia-dunia paralel dari kehancuran. Ketika Anti-Monitor hancur dan semua dunia paralel menyatu, ia meminta Alexander Luthor Jr (dari Earth-3) untuk membawanya mengungsi dari menyatunya dunia-dunia yang tersisa.

Akan tetapi hidup di dimensi anti-materi hanya berempat saja membuat Superboy-Prime tertekan. Ia seing memandangi tampilan-tampilan masa kecilnya yang indah yang justru membuatnya makin tertekan. Apalagi ia juga sering melihat kembarannya di Earth-One, Conner Kent, sebagai Superboy yang gagal di matanya. Ia merasa dirinya lah yang pantas ada di sana.

Alexander Luthor yang mengetahui Superboy merindukan Bumi-nya, memanfaatkan kemarahannya untuk melakukan rencananya menciptakan ulang semua dunia paralel.


Baca juga: Semua tentang The Flash dan Speedster DC



Luthor menyuruh Superboy-Prime untuk mengubah orbit beberapa planet menjauh dan bahkan saling berdekatan sehingga timbul kekacauan dan perang antara dua planet yang saling bermusuhan, yaitu Rann dan Thanagar (kelanjutannya dapat kamu baca di event Rann Thanagar War).

Selain itu, Superboy-Prime juga menghancurkan Watchtower (markas JLA) di Bulan dan mengadu domba Eclipso dan Spectre (Baca: 10 Karakter DC Terkuat) untuk saling menghancurkan. Hal ini membuat Crisis baru dalam dunia DC!


Tentang Superboy-Prime


Nama Asli: Kal-El
Nama Lain: Superboy-Prime, Superman-Prime, Clark Kent
Asal: Earth-Prime
Keluarga: Jerry Kent, Naomi Kent
Debut: DC Comics Presents #87

Next > Cyborg Superman

Previous Post
Next Post

post written by: