Rabu, 21 Juni 2017

Mengenal Speedster Wanita DC, dari Jesse Quick hingga XS

Speedster Wanita DC, dari Jesse Quick hingga XS

Selowae.Net - Setelah sebelumnya kami membahas Top 10 Speedster Jahat DC, kali ini giliran para speedster wanita DC yang akan kami ulas profil singkatnya. Siapa saja speedster wanita tersebut? Simak profilnya di bawah ini!


Jesse Quick


speedster wanita tercepat

Jesse Chambers atau Jesse Quick adalah putri dari Johnny Quick dan Liberty Belle. Ayahnya, Johnny Chambers mengajarkan formula untuk memperoleh energi dari Speed Force, yaitu 3x2(9yz)4a, dengan harapan suatu saat Jesse akan mengikuti jejaknya menjadi superhero. Sayangnya, Jesse tidak berminat menjadi superhero dan lebih memilih mempelajari sejarah dan dampak superhero bagi masyarakat (Jesse membuat tesis berjudul “The Impact of Superheroes on Society”).

Suatu hari, Jesse menggunakan formula 3x2(9yz)4a untuk mengantar beberapa dokumen ke markas JSA. Sejak saat itu, Jesse mulai menyukai kekuatannya dan mengabulkan keinginan sang ayah yang ingin melihatnya menjadi superhero.


Iris West II as Impulse (New Earth)


siapa iris west ii karakter dc tercepat

Iris West II muncul pertamakali dalam komik ‘Flash Vol 2 #146”. Dia adalah salah satu anak kembar dari Wally West (The Flash generasi ketiga). Awalnya, Iris tidak menunjukkan tanda-tanda bahwa ia memiliki kecepatan super seperti ayahnya. Namun di usianya yang menginjak 3 bulan, metabolisme tubuh Iris menjadi sangat cepat sehingga ia dan Jai (saudaranya) bertumbuh dengan lebih cepat.

Mengetahui hal ini, Wally pun mengajarkan kepada Iris West II tentang bagaimana mengendalikan kekuatannya dan bagaimana menjadi speedster yang baik. Iris West II sempat menjadi sidekick Wally West dengan nama alis ‘Impulse’ (nama yang sebelumnya digunakan Bart Allen).


Iris West II as Kid Flash (Earth-22)


karakter dc tercepat

Pertamakali muncul dalam komik Kingdom Come #3, Iris West II (Earth-22) adalah anak dari Wally West dan saudara dari Barry West. Ia merasa terganggu dengan perilaku ayahnya yang selalu sibuk melindungi kota namun kurang memperhatikannya. Menurut Iris, Wally West malah lebih memperhatikan sudaranya, Barry West yang tidak tertarik menjadi pahlawan dan menggunakan kekuatannya untuk kepentingan sendiri.

Singkat cerita, Iris pun akhirnya direkrut oleh Rip Hunter untuk menghentikan Gog dengan mengubah sejarah. Selain itu, Iris West II juga merupakan anggota dari Teen Titans Earth-22.


Teri Magnus


justice league 3000 adalah

Muncul dalam seri Justice League 3000, Teri Magnus adalah saudara kembar dari Terry yang bekerja pada Ariel Master untuk melahirkan Justice League baru. Justice League baru tersebut diciptakan dari DNA para member Justice League demi melawan kelompok penjahat bernama Five.

Singkat cerita, setelah The Flash 3000 terbunuh, Ariel Masters diam-diam memasukkan DNA Barry Allen ke tubuh Teri Magnus. Dia pun menggantikan posisi The Flash dan berhasil mengalahkan saudaranya, Terry yang ternyata adalah pendiri kelompok Five.


Hot Pursuit


hot pursuit adalah

Patty Spivot menjadi penerus Hot Pursuit (Baca: Mengenal Hot Pursuit, Speedster DC yang Menggunakan Motor Cosmic) setelah dirinya mengambil kostum dan peralatan Hot Pursuit sebelumnya. Menggunakan motor cosmic milik Hot Pursuit, Patty pun menjadi salah satu speedster wanita DC, meski tidak lama karena ia terbawa ke abad-31 dan terbunuh oleh Brainiac di zaman itu.


XS (Jenni Ognats)


siapa xs speedster dc

Jenni Ognats atau XS adalah putri dari Dawn Allen dan cucu dari Barry Allen. Kekuatan super speed Jenni muncul ketika keluarganya diserang oleh Dominator, di mana Jenni tiba-tiba dapat berlari dengan kecepatan luar biasa. Seperti orang tua dan kakeknya, Jenni menggunakan kekuatan Speed Force untuk membasmi kejahatan. Bahkan speedster wanita bernama alias XS ini langsung direkrut oleh Legion of Super-heroes.

Baca juga: Top 10 Speedster Jahat DC, dari Professor Zoom sampai Godspeed


Itulah beberapa speedster wanita dalam komik DC. Tentu saja selain 6 speedster di atas masih banyak lagi lainnya. Jika kamu ingin menambahkan, langsung saja ditulis di kolom komentar ya...
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner