Jumat, 16 Juni 2017

Selain Diana Prince, Para Wanita Ini Juga Pernah Menjadi Wonder Woman – Bagian 1

Siapa saja karakter DC yang pernah menjadi Wonder Woman? Kenali berbagai macam Wonder Woman dalam artikel berikut ini.


macam-macam wonder woman dc

Selowae.Net – Selain Diana Prince, ada beberapa tokoh lain yang pernah menyandang nama Wonder Woman, karena sebenarnya nama ini merupakan gelar yang diberikan bangsa Amazon pada duta mereka di dunia. Beberapa karakter tersebut di antaranya adalah Artemis of Bana-Mighdall, Orana, Ororo of Themyscira, Nubia, Donna Troy dan bahkan Hippolyta. Berikut merupakan penjelasan singkat dari beberapa karakter lain yang pernah menyandang gelar Wonder Woman. Cekidot!


Artemis of Bana-Mighdall


generasi penerus wonder woman

Saat Ibu Diana mendapat mimpi yang menunjukkan bahwa Wonder Woman akan tewas, diadakanlah kontes untuk memilih Wonder Woman baru. Kontes ini dimenangkan oleh Artemis of Bana-Mighdall yang kemudian berusaha meneruskan perjuangan Diana Prince di dunia. Namun karena sifat Artemis yang brutal dalam menangani kejahatan, ia kurang diterima oleh masyarakat maupun superhero lain. Hal yang secara jelas ditunjukkan Batman saat ia menolak Artemis menempati tempat duduk Diana dalam sebuah rapat JLA.

Setelah beberapa saat berperan sebagai Wonder Woman, Artemis tewas saat bertempur menghadapi White Magician, sesuai mimpi Hippolyta (mimpi bahwa Wonder Woman akan tewas). Namun seperti kebanyakan karakter lainnya, kematian Artemis tidaklah permanen dan kini dia eksis kembali di dunia perkomikan DC.


Orana


wonder woman selain diana prince

Penyandang gelar Wonder Woman yang bernasib kurang baik ini muncul di komik Wonder Woman vol. 1 #250 (Desember 1978). Orana mendapatkan gelar Wonder Woman setelah menantang Diana Prince dan mengalahkannya. Tapi seperti Amazon lain yang pernah menyandang gelar ini, Orana tewas tidak lama kemudian saat menghadapi teroris bernama Warhead.


Ororo of Themyscira


semua jenis wonder woman dc

Dalam cerita Amalgam Comics, dikisahkan bahwa para karakter DC dan Marvel bersatu menjadi karakter-karakter baru. Mulai dari Superman yang bergabung dengan Captain America menjadi Super Soldier, Batman yang bergabung dengan Wolverine menjadi DarkClaw sampai The Flash yang bergabung dengan Ghost Rider menjadi Speed Demon. (Baca: Amalgam Comics, Ketika Superhero DC Fusion dengan Superhero Marvel)

Sedangkan Wonder Woman (Diana Prince) dalam cerita ini bergabung dengan Ororo Monroe (Storm) dan menjadi karakter baru bernama Ororo of Themyscira (Wonder Woman). Dalam realita Amalgam, Ororo adalah keturunan Hippolyta, seorang prajurit yang terpaksa membuang putrinya saat mengetahui bahwa sang anak memiliki kekuatan mengendalikan badai.

Sama seperti Wonder Woman versi original, Ororo juga menjadi superhero dan bergabung dengan JLX (JLA versi dunia Amalgam) bahkan menjadi pemimpin kelompok tersebut. Kisah Wonder Woman yang bisa mengendalikan cuaca ini diceritakan dalam komik berjudul ‘Amazon’.

Baca juga: Top 10 Speedster Jahat DC, dari Professor Zoom sampai Godspeed


Itulah beberapa karakter selain Diana Prince yang pernah menjadi Wonder Woman. Masih ada banyak lagi karakter DC yang pernah menjadi Wonder Woman, kamu bisa membacanya di bagian kedua.
Previous Post
Next Post

post written by: