Rabu, 28 Juni 2017

8 Alat Ajaib Doraemon yang Paling Memorable Bagi Generasi 90-an

Simak 8 Gadget atau Alat Ajaib Doraemon yang Paling Sering Muncul di Serial Kartunnya!


8 Alat Ajaib Doraemon yang Paling Memorable Bagi Generasi 90-an

Selowae.Net - Bagi anak generasi 90-an, kartun Doraemon adalah tontonan wajib di minggu pagi. Dalam kartun ini, kita mengenal Doraemon, sang robot kucing dari abad 22 yang memiliki ratusan gadget canggih  atau biasa disebut sebagai alat ajaib.

Nah, dari ratusan alat ajaib yang pernah muncul di kartun Doraemon, kami memilih 8 alat ajaib yang paling sering muncul serta paling memorable. Penasaran? Yuk intip daftarnya di bawah ini!


8. Selimut Waktu


8 Alat Ajaib Doraemon yang Paling Memorable Bagi Generasi 90-an

Selimut waktu memiliki fungsi yaitu mampu mengubah umur suatu barang dengan cara meletakkannya di atas barang tersebut. Alat ajaib satu ini cukup sering muncul di kartun Doraemon dan pernah dimanfaatkan Nobita untuk mengembalikan barang bekas menjadi baru lagi. Contoh barang yang pernah diubah menggunakan alat ajaib ini adalah kamera, stik golf, mainan Suneo yang rusak dan televisi butut milik keluarga Nobita.

Bukan hanya barang mati, selimut waktu juga bisa mengubah umur makhluk hidup seperti manusia, hewan dan tumbuhan. Contohnya adalah ketika Nobita mengubah umur Giant kembali menjadi balita, mempercepat penetasan telur Dinosaurus dan menghidupkan kembali pohon besar yang sudah mati.


7. Roti Penerjemah


Alat Ajaib Doraemon yang Paling Memorable

Konyaku penerjemah atau roti penerjemah juga sering muncul di kartun Doraemon. Alat ajaib satu ini bisa membuat orang yang memakannya memahami berbagai bahasa dengan instan. Biasanya, Doraemon cs menggunakan roti penerjemah ketika ingin berbicara dengan hewan, bertemu dengan alien, atau berbicara dengan orang asing. Contohnya adalah ketika Doraemon cs berbicara dengan alien di film Space Hero.


6. Kamera Pengubah Penampilan


Alat Ajaib Doraemon yang Paling Memorable

Kamera ajaib milik Doraemon ini sangat unik dan biasanya muncul ketika Doraemon cs melakukan petualangan atau liburan di pantai. Kamera ini mampu mengubah penampilan atau kostum Doraemon cs secara instan, hanya dengan sekali ‘cekrek’ kostum para karakter bisa berubah sesuai dengan keinginan. Doraemon cs pernah menggunakan alat ini ketika membutuhkan pakaian renang di pantai, ketika menyamar sebagai mata-mata dan lain sebagainya.


5. Senter Ajaib


Alat Ajaib Doraemon yang Paling Memorable

Senter ajaib sebenarnya ada dua jenis, yaitu ‘Senter Pembesar’ dan ‘Senter Pengecil’. Sesuai namanya, Senter Pembesar bisa membesarkan berbagai benda dan Senter Pengecil bisa mengecilkan berbagai benda yang terkena sinarnya.

Bukan hanya benda, bahkan makhluk hidup pun bisa diperbesar atau diperkecil menggunakan senter ajaib ini. Contohnya adalah ketika Nobita membuat kota mini untuk ayahnya yang ingin belajar mengendarai mobil.


4. Mesin Waktu


Alat Ajaib Doraemon yang Paling Memorable

Mesin waktu merupakan alat ajaib pertama yang diperlihatkan oleh Doraemon. Alat ajaib ini lah yang membuat Doraemon bisa datang dari abad 22 ke zamannya Nobita. Dengan adanya mesin waktu, Doraemon cs bisa mengunjungi berbagai masa sesuai dengan keinginan. Baik itu masa depan maupun masa lalu. Contohnya adalah ketika Nobita ingin bertemu dengan neneknya yang telah meninggal, atau ketika Doraemon cs mengunjungi museum gadget di abad 22.


3. Pintu Kemana Saja


Alat Ajaib Doraemon yang Paling Memorable

Alat ajaib Doraemon berikutnya yang paling memorable adalah ‘Pintu Kemana Saja’. Sesuai namanya, alat ajaib ini bisa membantu Doraemon cs pergi ke mana saja dalam hitungan detik. Ya, hanya dengan melewati pintu ini dan membayangkan tempat tujuan, Doraemon cs sudah bisa sampai ke berbagai belahan dunia. Contohnya adalah ketika Nobita telat dan harus segera sampai ke sekolah, atau ketika Nobita mengunjungi Vila pribadi milik Pamannya Suneo.

Baca juga: 5 Superhero Anime Paling Populer, dari Saitama hingga All Might


2. Baling-Baling Bambu


Alat Ajaib Doraemon yang Paling Memorable

Siapa yang tidak tahu baling-baling bambu? Alat ajaib satu ini sudah sangat ikonik dengan kartun Doraemon, dan bahkan tidak bisa dipisahkan darinya. Baling-baling bambu memiliki fungsi yaitu bisa membuat pemakainya terbang di udara sesuka hati. Contohnya adalah ketika Doraemon cs pergi ke Negeri Awan atau ketika Doraemon menolong Nobita yang terperangkap di Gua.


1. Kantong Ajaib


Alat Ajaib Doraemon yang Paling Memorable

Kantong Ajaib adalah alat ajaib yang paling sering terlihat, karena memang melekat di tubuh Doraemon. Kantong Ajaib ini menyimpan seluruh alat ajaib yang dimiliki oleh Doraemon, mulai dari selimut waktu sampai baling-baling bambu.

Bisa dibilang, kantong ajaib adalah alat milik Doraemon yang paling penting. Ya, pernah beberapakali Doraemon kehilangan alat ini, dan ia hampir tidak bisa melakukan apa-apa. Namun tidak hanya berisi alat ajaib saja, kantong milik Doraemon ini juga pernah digunakan untuk menyimpan Dorayaki, buku komik Nobita (yang disita Doraemon) dan lain sebagainya.

Baca juga: Mengenal Red Lantern Corps, The Color of Rage


Itulah 8 alat ajaib milik Doraemon yang pastinya sangat memorable, terutama untuk anak generasi 90-an.  Apakah kamu masih mengingatnya?

Previous Post
Next Post

post written by: