Jumat, 28 Juli 2017

Rekomendasi Anime Slice of Life yang Bagus, Seru dan Paling Keren – Bagian 2

Artikel ini merupakan lanjutan dari 50 Anime Slice of Life yang Bagus dan Paling Keren.


Baca Bagian 1 DI SINI


#35 – Suzumiya Haruhi no Yuuutsu


Rekomendasi Anime Slice of Life yang Bagus, Seru dan Paling Keren – Bagian 2

Musim Perdana: Spring 2006
Total Episode: 14
Genre: Comedy, Mystery, Parody, Sci-Fi, Slice of Life, School
Studio: Kyoto Animation
Lisensi: FUNimation, Bandai Entertainment, Kadokawa Pictures USA
Produser: Lantis
Skor: 8

Sinopsis:

Suzumiya Haruhi no Yuuutsu mengisahkan tentang Kyon, siswa SMA biasa seperti kebanyakan siswa lainnya. Namun, kehidupannya berubah dari kehidupan biasa menjadi kehidupan yang luar biasa setelah bertemu dengan Suzumiya Haruhi. Bersama dengan Nagato Yuki, Asahina Mikuru, Koizumi Itsuki dan dipimpin oleh Haruhi, mereka mulai menjalankan kegiatan klub SOS yang mengkhususkan diri dalam hal yang berhubungan dengan supernatural.


Baca juga: 20 Rekomendasi Anime Misteri Terbaik


Rekomendasi Anime Slice of Life yang Bagus, Seru dan Paling Keren – Bagian 2

#36 – Amagami SS


Musim Perdana: Summer 2010
Total Episode: 25
Studio: AIC
Lisensi: Sentai Filmworks
Produser: Pony Canyon, TBS
Skor: 9

Sinopsis:

Amagami SS adalah anime slice of life terbaik yang mendapat rating tinggi di tahun 2010. Dua tahun yang lalu, Tachibana Junichi dibuat patah hati oleh seorang gadis yang mengingkari janjinya untuk kencan pada malam Natal. Kejadian itu cukup membuat Junichi trauma untuk jatuh cinta lagi. Namun Natal kali ini, Junichi mulai membuka hatinya kembali dan pertemuannya dengan salah satu dari enam gadis dari sekolahnya memberikan harapan padanya.


#37 – Seitokai Yakuindomo


Musim Perdana: Summer 2010
Total Episode: 13
Studio: GoHands
Produser: Starchild Records, Dream Force
Website: starchild.co.jp/special/seitokai
Skor: 7

Sinopsis:

Tsuda Takatoshi akan memulai kehidupan barunya sebagai siswa di SMA Ousai, sekolah umum yang sebelumnya adalah sekolah khusus perempuan. Ia memilih sekolah ini karena dekat dengan rumahnya, tak lebih. Di hari pertama ia berangkat ke sekolah, Takatoshi bertemu dengan gadis-gadis aneh yang kemudian menyeretnya menjadi wakil ketua OSIS sebagai salah satu perwakilan laki-laki. Kisah kocak para anggota OSIS pun dimulai. Salah satu anime slice of life yang bagus dan seru ini jangan sampai kamu lewatkan.


#38 – Natsume Yuujinchou San


Musim Perdana: Summer 2011
Total Episode: 13
Studio: Brain's Base
Lisensi: NIS America Inc
Produser: Aniplex, Sakura Create
Skor: 9

Sinopsis:

Rekomendasi anime slice of life yang bagus berikutnya adalah Natsume Yuujinchou San. Natsume adalah seorang pemuda yang dapat melihat roh. Sebagai cucu Reiko, yg telah mewariskan buku Yuujinchou kepadanya, ia berusaha mengembalikan dan membebaskan roh-roh yang terikat dalam Yuujinchou.


Baca juga: 25 Anime Psychological Terbaik dan Terkeren Sepanjang Masa


anime slice of life terbaik, rekomendasi anime keseharian

#39 – Little Buster!


Musim Perdana: Fall 2012
Total Episode: 26
Genre: Comedy, Drama, School, Slice of Life, Supernatural
Studio: J.C.Staff
Lisensi: Sentai Filmworks
Produser: Warner Bros.
Website: litbus-anime.com/lb
Skor: 8

Sinopsis:

Little Buster adalah anime genre slice of life yang mengisahkan tentang Naoe Riki, seorang yatim piatu setelah orang tuanya meninggal. Namun, rasa depresinya perlahan mulai berkurang semenjak mulai berteman dengan sekelompok anak yang menyebut diri mereka sebagai Little Busters.


#40 – Amanchu!


Musim Perdana: Summer 2016
Total Episode: 12
Studio: J.C.Staff
Produser: flying DOG
Website: amanchu-anime.com
Skor: 7

Sinopsis:

Amanchu! berkisah tentang Kohinata Hikari, seorang gadis ceria berumur 15 tahun yang tinggal di dekat laut dan sering menghabiskan waktunya untuk menyelam di laut. Pada hari pertama sekolahnya, ia bertemu dengan seorang guru yang juga suka menyelam. Ada juga teman kelasnya, Ooki Futaba yang segera terseret ikut bersamanya tak lama setelah mereka bertemu di sekolah.


#41 – K-On!


Musim Perdana: Spring 2009
Total Episode: 13
Genre: Comedy, Music, School, Slice of Life
Studio: Kyoto Animation
Lisensi: Bandai Entertainment, Sentai Filmworks
Produser: Pony Canyon, TBS, Movic, Rakuonsha, Animation Do
Website: tbs.co.jp/anime/k-on/k-on_tv
Skor: 8

Sinopsis:

K-On adalah klub musik yang beranggotakan empat gadis dari SMA Sakuragaoka. Salah satu anggotanya, Hirasawa Yui pada awalnya tidak bisa memainkan alat musik ataupun membaca notasi musik, tapi setelah belajar akhirnya ia menjadi pemain gitar yang sangat baik. Sejak itu, Yui bersama dengan bassis Akiyama Mio, drummer Tainaka Ritsu, dan keyboardist Kotobuki Tsumugi menghabiskan hari-hari sekolah mereka dengan berlatih, manggung, dan pergi bermain bersama-sama. Anime slice of life yang bagus satu ini jangan sampai kamu lewatkan!


 anime genre slice of life yang bagus, anime slice of life terbaru 2017 2018 2019 2020

#42 – Himouto! Umaru-chan


Musim Perdana: Summer 2015
Jumlah Episode: 12
Studio: Doga Kobo
Lisensi: Sentai Filmworks
Website: umaru-ani.me
Skor: 7

Sinopsis:

Umaru adalah adik Taihei yang terkenal cantik di sekolahnya. Selain itu Umaru juga pandai dalam hal olahraga. Namun ternyata adik Taihei ini memiliki rahasia...


#43 – Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge


Musim Perdana: Spring 2016
Total Episode: 12
Genre: Comedy, School, Slice of Life
Studio: Silver Link
Lisensi: Sentai Filmworks
Produser: Lantis, Shochiku
Website: tanakakun.tv
Skor: 8

Sinopsis:

Rekomendasi anime Slice of Life yang bagus dan keren berikutnya adalah Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge. Tanakan adalah orang yang sering terlihat menghela nafas, bersandar pada siku dan mata mengantuk. Tanaka sering terlihat dengan sikap seperti itu. Di kelas, ia selalu mengantuk dan bermalas-malasan. Inilah kisah komedi unik yang menceritakan kisah pemuda pemalas dan temannya yang tak bisa meninggalkannya sendirian.


#44 – Haruchika: Haruta to Chika wa Seishun Suru


Musim Perdana: Winter 2016
Total Episode: 12
Genre: Mystery, Romance, School, Slice of Life
Studio: P.A.Works
Lisensi: FUNimation
Produser: Lantis, Glovision
Website: haruchika-anime.jp
Skor: 8

Sinopsis:

Haruta dan Chika adalah murid SMA anggota Klub Instrumen Tiup yang terancam ditutup. Keduanya berteman sejak masa kecil. Dalam kesehariannya, mereka menghabiskan waktu bersama untuk berlatih dan berusaha merekrut anggota baru. Ketika suatu kejadian terjadi di sekolah, mereka bekerja sama untuk menyelesaikannya. Salah satu anime slice of life terbaik ini jangan sampai kamu lewatkan!


Baca juga: 25 Rekomendasi Anime Sci-Fi Terkeren


anime slice of life terbaik, anime slice of life terbaru, anime genre slice of life yang bagus

#45 – Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai


Musim Perdana: Fall 2010
Total Episode: 12
Genre; Comedy, Seinen, Slice of Life
Studio: AIC Build
Lisensi: Aniplex of America
Produser: Aniplex, Movic, ASCII Media Works, Jumondo
Skor: 8

Sinopsis:

Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai adalah anime slice of life paling keren yang mengisahkan tentang Kousaka Kyousuke, seorang siswa SMA berumur 17 tahun. Selama beberapa tahun, ia belum berbaikan dengan adiknya, Kirino. Sudah sejak lama, Kirino mengabaikannya.

Suatu hari, Kyousuke menemukan DVD anime yang jatuh di dekat pintu masuk rumahnya. Parahnya, setelah Kyousuke membuka DVD itu, ternyata berisi video game dewasa tentang hubungan cinta kakak beradik. Karena bermaksud untuk mencari pelaku pemilik DVD ini, saat makan bersama keluarga, ia membicarakan topik tentang anime untuk memancing pelakunya.

Merasa rahasia besarnya telah diketahui, Kirino pun datang ke kamar Kyousuke dan mengatakan rahasia yang ia sembunyikan selama ini. Setelah sekian lama mereka tak saling bicara, kini rahasia Kirino yang ternyata seorang otaku menjadi topik awal mereka untuk bicara bersama. Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai tidak diragukan lagi merupakan salah satu anime slice of life terbaik sepanjang masa yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja!


#46 - Hanasaku Iroha


Musim Perdana: Winter 2011
Total Episode: 26
Genre: Comedy, Drama, Seinen, Slice of Life
Studio: P.A.Works
Lisensi: NIS America Inc
Produser: Bandai Visual, Yomiuri Telecasting Corporation, Lantis, Pony Canyon, Showgate
Skor: 9

Sinopsis:

Satu lagi anime slice of life terbaik dengan cerita keren, yaitu Hanasaku Iroha. Mengisahkan tentang Matsumae Ohana yang diminta ibunya untuk tinggal di Kissuisou milik neneknya.

Kissuisou adalah penginapan dan pemandian air panas yang terletak di sebuah bukit di daerah Yunosagi. Neneknya yang memiliki watak yang keras, menyuruh Ohana untuk bekerja di Kissuisou dan tidak membedakannya dengan pegawai yang lain, meskipun sebenarnya dia cucunya sendiri.

Meskipun pada awalnya ia harus kerja keras untuk dapat beradaptasi menjadi pegawai di Kissuisou, namun sedikit demi sedikit ia mulai menikmati kehidupannya di Kissuisou dan menjalin hubungan yang lebih dekat dengan pegawai lainnya. Ohana menganggap kehidupannya di Kissuisou sekarang sebagai kesempatan untuk mengubah dirinya untuk menjadi lebih baik.


#47 – Free!


Musim Perdana: Summer 2013
Total Episode: 12
Studio: Kyoto Animation
Lisensi: Discotek
Produser: Lantis, Animation Do, Iwatobi High School Swimming Club, Asahi Broadcasting Corporation
Website: 1st.iwatobi-sc.com
Skor: 8

Sinopsis:

Anime slice of life terbaik yang bagus ini mengisahkan tentang Haruka, Makoto, Nagisa dan Rin. Sebelum lulus SD, empat anak laki-laki yaitu Haruka, Makoto, Nagisa dan Rin berpartisipasi dalam sebuah turnamen renang dan kemudian berpisah. Bertahun-tahun kemudian, mereka bertemu kembali ketika Rin menantang Haruka untuk berlomba dan memenangkannya. Tak ingin kalah begitu saja, Haruka mengumpulkan Makoto, Nagisa dan merekrut orang baru bernama Rei untuk membentuk klub renang SMA Iwatobi.


Baca juga: 25 Anime Sports Terbaik Sepanjang Masa


Rekomendasi Anime Slice of Life yang Bagus, Seru dan Paling Keren – Bagian 2

#48 – 3-gatsu no Lion


Musim Perdana: Fall 2016
Total Episode: 22
Genre: Drama, Seinen, Slice of Life, Game
Studio: SHAFT
Lisensi: Aniplex of America
Produser: Aniplex, NHK, Asmik Ace Entertainment, Toy's Factory
Website: 3lion-anime.com
Skor: 8

Sinopsis:

Kiriyama Rei sejak kecil telah kehilangan keluarganya karena suatu kejadian. Apa yang menimpa keluarganya itu telah meninggalkan luka yang dalam pada hatinya. Meskipun begitu, Rei yang telah berumur 17 tahun kini hanya ingin fokus menjadi pemain shogi profesional. Suatu hari, Rei yang hidup sendirian di kota Tokyo bertemu dengan 3 perempuan bersaudara; Akari, Hinata dan Momo. Sejak itu kehidupan Rei perlahan mulai berubah...


#49 – Tamako Market


Musim Perdana: Winter 2013
Total Episode: 12
Studio: Kyoto Animation
Lisensi: Sentai Filmworks
Produser: Animax, Pony Canyon, Animation Do
Website: tamakomarket.com
Skor: 8

Sinopsis:

Rekomendasi anime slice of life yang bagus selanjutnya adalah Tamako Market. Anime ini berkisah tentang Tamako, seorang gadis anak dari pemilik Tama-ya, sebuah toko keluarga yang membuat dan menjual mochi. Suatu hari Tomoko menemukan seekor burung bernama Dera yang bisa berbicara. Dera mengatakan bahwa ia berasal dari negeri yang jauh dan juga mengaku sebagai petugas istana untuk mencari mempelai untuk tuannya. Setelah pertemuan itu, Dera tinggal di dekat Tama-ya dan sering menghabiskan hari-harinya dengan Tamako.


#50 – Gochuumon wa Usagi Desu ka?


Musim Perdana: Spring 2014
Total Episode: 12
Studio: White Fox
Lisensi: Sentai Filmworks
Produser: Frontier Works, Sotsu, Magic Capsule, Showgate, Houbunsha, NBCUniversal Entertainment Japan
Website: gochiusa.com
Skor: 8

Sinopsis:

Satu lagi rekomendasi anime slice of life terbaik yang bisa kamu tonton, yaitu Gochuumon wa Usagi Desu ka?. Anime ini mengisahkan kehidupan Hoto Kokoa, gadis yang tersesat dan menabrak sebuah kedai kopi "Rumah Kelinci" saat mencari tempat kos untuk semester depan.

Untungnya, Rumah Kelinci adalah kos-kosan yang ia cari. Sebagai balas budi, Kakao mulai bekerja di kedai kopi itu bersama Chino yang tenang dan dingin, Rize yang kuat dan atletis, ditambah Chiya dan Sharo dari kedai kopi Amausaan yang bergaya jepang, serta sang maskot kelinci Tippy yang terkadang tidak bertingkah seperti kelinci.


Demikian 50 rekomendasi anime slice of life terbaik sepanjang masa yang bisa kamu tonton. Dari sekian banyak anime slice of life yang bagus di atas, manakah yang menjadi favoritmu?


Next > Anime Romance School Terbaik

Previous Post
Next Post

post written by:

Loading...