Jumat, 28 Juli 2017

Asal-Usul dan Kekuatan Guardians of the Universe dari DC Comics

Simak asal-usul dan kekuatan Guardians of the Universe yang sering muncul dalam komik Green Lantern besutan DC!


Asal-Usul dan Kekuatan Guardians of the Universe dari DC Comics

Selowae.Net – Siapa itu Guardians of the Universe? Bagi yang mengikuti komik Green Lantern atau pernah menonton filmnya, pasti tidak asing dengan karakter ini. Guardian of the Universe adalah pendiri dan pemimpin dari pasukan polisi antar galaksi yang dikenal sebagai Green lantern Corps. Fisik mereka menyerupai manusia pendek dengan kulit biru dan rambut putih.

Para Guardian tidak bisa mati (immortal) dan merupakan makhluk hidup tertua di alam semesta. Immortal di sini berarti memiliki umur yang sangat panjang dan tidak akan mati dengan cara biasa (masih bisa mati kalau dibunuh)

Kisah asal-usul Guardians mengungkapkan bahwa mereka berasal dari planet Maltus. Pada awalnya mereka mempunyai tinggi ideal, kira-kira mirip seperti manusia normal kecuali untuk warna kulit mereka. Namun setelah mereka menjadi ilmuwan dan bereksperimen pada dunia di sekitar mereka, lambat laun fisik mereka berkembang menjadi seperti yang kita ketahui saat ini (kehilangan sekitar setengah dari tinggi badan dan tengkorak kepala tumbuh lebih besar).

Setelah kekacauan yang diakibatkan oleh Krona, mereka pindah ke planet OA (pusat alam semesta dan markas Green Lantern Corps) dan menjadi Wali atau Guardian yang menjaga alam semesta. Singkat cerita, mereka pun bertindak sebagai pemimpin Green Lantern Corps, pasukan polisi antar galaksi yang menggunakan kekuatan Kehendak (Will Power).


Kekuatan Guardians of the Universe


Asal-Usul dan Kekuatan Guardians of the Universe dari DC Comics

Memanipulasi Green Power: Para Guardians mampu memanfaatkan secara efektif kekuatan Will Power.

Kesadaran Kosmik: Para Guardians semi-mahatahu, mereka dapat melihat semua hal yang terjadi di alam semesta menggunakan teknologi cloaking superior, seperti eksperimen Zamaron.

Manipulasi Dimensi: Dengan kekuatan ini, Guardians mampu melakukan banyak hal seperti membuka gerbang, lubang segel dan bahkan membagi dimensi.

Menyerap Energi: Mampu menyerap energi dari orang atau sumber tenaga lain.

Kekuatan lainnya: Membuat perisai energi, kebal, memanipulasi waktu, memproyeksikan cahaya, memanipulasi realita, mampu menyerap materi, penyembuhan, teleportasi, memanipulasi ukuran, memanipulasi genetik, keabadian, telepati, technopaty, astral projection, membuat ilusi, telekinesis, terbang,  dan kecerdasan tingkat jenius.

Baca juga: 7 Anggota Green Lantern Terkuat dalam Komik DC



Itulah pembahasan singkat seputar asal-usul dan kekuatan Guardians of the Universe, salah satu karakter kosmik terkuat dalam komik DC. Tahun 2020 nanti, sepertinya DC Extended Universe akan merilis film Green Lantern Corps. Belum ada konfirmasi resmi akan penampilan Guardians, namun bisa ditebak bahwa karakter satu ini pasti akan ikut andil dalam filmnya. Kenali juga musuh terkuat Green Lantern Corps dalam Mengenal Parallax, Salah Satu Musuh Terkuat Green Lantern Corps.
Previous Post
Next Post

post written by: