Minggu, 02 Juli 2017

Asal-Usul dan Kekuatan Venom, Symbiote Pertama dalam Marvel Universe

Siapa sebenarnya Venom? Simak asal-usul dan kekuatan Venom dalam artikel berikut ini!


asal usul dan kekuatan venom

Selowae.Net – Saat ini fans Marvel sedang dimanjakan oleh film terbaru Spider-Man yang diperankan aktor Tom Holland. Film yang berjudul Spider-Man: Homecoming tersebut merupakan reboot kesekian kalinya dari sang manusia laba-laba yang sebelumnya pernah digarap oleh sutradara Sam Raimi (trilogi Spider-Man) dan sutradara Marc Webb (The Amazing Spider-Man dan The Amazing Spider-Man 2).

Bukan hanya Spider-Man, symbiote hitam Venom yang sebelumnya muncul di film Spider-Man 3 pun akan kembali ditampilkan oleh Marvel dan Sony Pictures. Bahkan, kali ini musuh terpopuler Spider-Man tersebut mendapatkan judul filmnya sendiri.

Seperti dilansir dari The Hollywood Reporter, bahwa film Venom akan segera memulai proses produksi dengan Ruben Fliescher sebagai sutradaranya. Sedangkan pemeran utama yang akan memerankan Eddie Brock adalah Tom Hardy (pemeran Bane di The Dark Knight Rises).

“Tom Hardy adalah Eddie Brock di #Venom, film baru dari Marvel Universe Sony yang dirilis pada 5 Oktober 2018—produksi dimulai pada musim gugur ini,” tulis Sony di akun Twitter resminya. 


Siapa sebenarnya Venom?


Venom adalah symbiote pertama dan bisa dibilang bapak dari para symbiote. Muncul pertamakali pada tahun 1988 dan diciptakan oleh David Michelinie, Todd McFarlane dan Mike Zeck. Dia adalah alien symbiote yang membutuhkan inang atau host untuk bertahan hidup. Sebagai imbalannya, manusia yang menjadi host akan mendapat kekuatan hebat.

Di kemunculan pertamanya, Venom memilih Peter Parker sebagai host-nya dan setelah itu pindah ke Eddie Brock. Kekuatan Venom sama seperti Spider-Man dan bahkan jauh lebih kuat. Sumber kekuatannya adalah kebencian terhadap Spider-Man, jadi semakin membenci Spidey maka Venom juga akan semakin kuat. Nantinya Venom akan melahirkan symbiote-symbiote baru yang lebih kuat darinya. (Baca: Macam-macam Symbiote dalam Komik Marvel)

Sebelumnya, Venom pernah muncul di film Spider-Man 3 dan diperankan oleh Topher Grace.


Asal-Usul Venom


siapa venom adalah

Edward Brock atau biasa disebut Eddie Brock adalah seorang jurnalis yang bekerja di Daily Globe. Ia sangat terobsesi untuk menulis berita besar.

Suatu hari, Eddie mendapat telepon dari orang yang mengaku Sin-Eater (seorang pembunuh berantai yang masih buron). Eddie berpikir telah menemukan cerita besar yang layak masuk headline. Ia pun memanfaatkannya untuk menulis eksklusif di halaman depan dengan bahan dari Sin-Eater, melindungi identitasnya, sampai krisis hati nurani memaksa Eddie untuk menulis artikel yang mengungkapkan Gregg sebagai Sin-Eater.

Pada hari yang sama ketika berita itu dijual, Spider-Man mengungkapkan identitas Sin-Eater yang sebenarnya, yaitu Detektif Stan Carter. Sontak, Eddie Brock langsung menjadi bahan tertawaan dan dituding menyebar hoax (berita bohong). Ia pun langsung dipecat dan bahkan ditinggalkan istrinya.

Merasa depresi karena hidup dan impiannya telah hancur, membuat Eddie Brock membenci Spider-Man dan memutuskan untuk bunuh diri saja.

Eddie kemudian mengunjungi Our Lady of Saints Church untuk memohon pengampuan Tuhan atas dosa berat yang akan dilakukan (bunuh diri). Ketika sedang berdoa, ia dikejutkan oleh Spider-Man (Peter Parker) yang sedang berusaha melepaskan symbiote berwarna hitam.

Spider-Man pun berhasil melepaskan symbiote hitam Venom setelah memukul lonceng. Tanpa disadarinya, symbiote tersebut kemudian jatuh dan menempel pada Eddie Brock. Sejak saat itulah Eddie dan Venom bersatu untuk membalas dendam kepada sosok yang mereka benci, yaitu Spider-Man.

Baca juga: Mengenal Marisa Tomei, Pemeran Bibi May di Film Spider-Man Homecoming


Itulah pembahasan singkat mengenai asal-usul dan kekuatan Venom, salah satu musuh terbaik Spider-Man yang paling populer. Film Venom sendiri telah dijadwalkan tayang pada 5 Oktober 2018. Klik next untuk membaca profil Carnage, Musuh Venom di Spin-off Film Spider-Man.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner