Jumat, 28 Juli 2017

Asal-Usul dan Kekuatan The Wasp dari Marvel Comics

Inilah asal-usul dan kekuatan Wasp yang akan beraksi dalam film Ant-Man and the Wasp (2018)!


Asal-Usul dan Kekuatan The Wasp dari Marvel Comics

Selowae.Net – Dalam event San Diego Comic-Con 2017 lalu, Marvel Studios mengumumkan berbagai informasi terbaru seputar proyek film Marvel Cinematic Universe kedepannya. Termasuk jajaran cast resmi dan poster perdana untuk film Ant-Man and the Wasp. Sekuel film Ant-Man ini akan tayang pada tahun 2018 dan masih disutradarai oleh sutradara sebelumnya, yaitu Peyton Reed.

Diketahui juga bahwa film Ant-Man and the Wasp akan mengungkapkan kisah orisinil dari the Wasp sekaligus dinamika antara Ant-Man dengan Wasp dalam satu kesatuan. Bagi kamu yang belum mengenal siapa itu The Wasp, simak asal-usul dan kekuatannya dalam pembahasan berikut ini!


Asal-Usul The Wasp


poster ant-man and the wasp 2018

Wasp muncul pertamakali dalam komik ‘Tales to Astonish #44’ yang digarap oleh Stan Lee dan Jack Kirby pada tahun 1963. Karakter yang terinspirasi dari tawon ini memulai karirnya sebagai sidekick Ant-Man dan bahkan pernah bergabung dengan The Avengers.

Identitas asli Wasp adalah Janet Van Dyne, seorang wanita yang selalu berusaha mencari pelaku pembunuhan ayahnya. Dalam pencariannya tersebut, Janet bertemu dengan ilmuwan jenius bernama Dr. Henry ‘Hank’ Pym. Ilmuwan tersebut adalah Ant-Man generasi pertama yang telah menemukan Pym Partikel (bisa menyusutkan makhluk hidup).

Janet kemudian bekerjasama dengan Hank Pym sehingga ia mendapatkan prosedur biokimia yang membuat tubuhnya dapat menyusut dan memiliki sayap. Janet pun menggunakan kekuatan barunya untuk menumpas kejahatan sebagai sidekick Ant-Man dengan sebutan The Wasp (Tawon). Keduanya bahkan menjalin hubungan asmara dan menikah.

Asal-Usul dan Kekuatan The Wasp dari Marvel Comics

Dalam versi Marvel Cinematic Universe, diceritakan bahwa Janet Van Dyne telah menyusut secara permanen dan hilang selamanya dari dunia. Meski begitu, di ending film Ant-Man kita melihat bahwa Hope Van Dyne (anak perempuan Hank dan Janet) akhirnya mendapat restu ayahnya untuk beraksi membasmi kejahatan. Hank Pym pun berniat menyempurnakan kostum The Wasp yang akan digunakan Hope Van Dyne / Hope Pym (diperankan Evangeline Lily) dalam film Ant-Man and the Wasp.


Kekuatan The Wasp


Sama seperti Ant-Man, The Wasp bisa memanipulasi ukuran tubuhnya. Bedanya, Wasp juga memiliki sayap yang bisa digunakan untuk terbang. Meski ukurannya kecil, Wasp memiliki kekuatan fisik di atas manusia normal dan gerakannya juga sangat lincah.



Itulah pembahasan singkat mengenai asal-usul dan kekuatan The Wasp, superhero wanita yang akan muncul di film Ant-Man and the Wasp. 

Adapun film Ant-Man and the Wasp akan dibintangi oleh Paul Rudd sebagai Scott Lang, Evangeline Lily sebagai Hope Pym, Michael Douglas sebagai Dr. Hank Pym, Michael Pena sebagai Luis, David Dastmalchian sebagai Kurt, Hannah John-Kamen sebagai Ghost, T.I. sebagai Dave, Michelle Pfeiffer sebagai Janet Van Dyne dan Laurence Fishburne sebagai Dr. Bill Foster (Goliath). Film ini dijadwalkan tayang pada 6 Juli 2018 mendatang.

Next > Mengenal Red Death dari Dark Universe

Previous Post
Next Post

post written by: