Minggu, 23 Juli 2017

Daftar Film DC Extended Universe (DCEU) Terbaru Terungkap di SDCC 2017 (+ Prediction)

Inilah daftar film DC Extended Universe yang telah diumumkan Warner Bros dan DC Films dalam acara SDCC 2017!


daftar film dc extended universe 2018 2019 2020

Selowae.Net – Tahun 2014 lalu, Warner Bros mengumumkan bahwa mereka akan membuat franchise film superhero berdasarkan properti dari DC Comics, yang saat ini kita kenal dengan nama DC Extended Universe. Jadwal film yang akan dirilis pun sudah disusun, mulai film Batman v Superman, Suicide Squad sampai film Green Lantern Corps pada tahun 2020.

Seiring berjalannya waktu, rupanya ada beberapa perubahan jadwal dan tambahan-tambahan proyek film yang akan dibuat, seperti Gotham City Sirens, Black Adam, Nightwing dan banyak lagi lainnya.

Setelah banyak rumor miring yang beredar, hari ini akhirnya Warner Bros mengumumkan secara resmi film-film superhero DC yang akan tayang kedepannya. Penasaran? Langsung saja disimak daftar film DC Extended Universe yang telah diumumkan:

  • Justice League
  • Aquaman
  • Shazam
  • Suicide Squad 2
  • The Batman
  • Justice League Dark
  • Batgirl
  • Green Lantern Corps
  • The Flash: Flashpoint
  • Wonder Woman 2

Mengingat bahwa film Justice League akan dirilis pada bulan November 2017, Aquaman dijadwalkan pada tahun 2018 dan Shazam rumornya juga akan dirilis antara tahun 2018 atau 2019, bisa jadi bahwa daftar di atas telah disusun berurutan berdasarkan waktu tayang. Walaupun hal itu belum dikonfirmasikan oleh DC.

Jadwal Film DC Extended Universe (DCEU) Terbaru Terungkap di SDCC 2017 (+ Prediction)

Salah satu sumber bahkan menyebutkan bahwa Suicide Squad 2 juga akan masuk ke proyek tahun 2018. Kalau benar, berarti dalam setahun Warner Bros menyiapkan 3 slot film untuk DC Extended Universe. 

Belum ada pernyataan resmi, namun kemungkinannya seperti berikut ini:


Daftar Film DCEU Tayang Tahun 2018 (Prediction):Aquaman
Shazam
Suicide Squad 2


Daftar Film DCEU Tayang Tahun 2019 (Prediction):The Batman
Justice League Dark
Batgirl

Daftar Film DCEU Tayang Tahun 2020 (Prediction):Green Lantern Corps
The Flash: Flashpoint
Wonder Woman 2

Kemungkinan kedua, mengingat jadwal film Aquaman pada Desember 2018, bisa jadi di tahun 2018 nanti hanya ada film Aquaman yang dirilis DC, dan di tahun 2019 sampai tahun 2020 ada 8 film. Jadi, kurang lebih seperti ini:

2018 (Prediction)
Aquaman

2019-2020 (Prediction) Shazam
Suicide Squad 2
The Batman
Justice League Dark
Batgirl
Green Lantern Corps
The Flash: Flashpoint
Wonder Woman 2


Selain daftar film DCEU di atas, ada beberapa proyek yang ‘hilang’ atau belum masuk daftar, seperti film Gotham City Sirens, Black Adam, Cyborg, Nightwing dan Man of Steel 2. Apakah film-film itu batal?

Menurut kami tidak, sepertinya Warner Bros baru mengumumkan proyek film sampai tahun 2020 saja dan film-film di atas masih mengantre dan belum sepenunya dihapus.

Baca juga: Kekuatan Steppenwolf, Jenderal Darkseid dan Musuh Justice League di Film Solo Pertamanya


Salah satu kabar yang paling mengagetkan adalah pengumuman Flashpoint untuk film solo The Flash, yang sebelumnya dikabarkan akan berjudul Scarlet Speedster. Apakah ini menandakan bahwa DCEU akan di-reboot? Akan kita bahas dalam artikel berikutnya!

Next > Asal-Usul Darkseid

Previous Post
Next Post

post written by: