Minggu, 30 Juli 2017

Daftar Kekuatan Anggota Justice League, Siapa yang Terkuat?

Siapakah anggota Justice League terkuat? Simak daftar kekuatan masing-masing anggota Justice League di bawah ini dan bandingkan sendiri!


Selowae.Net – Tidak lama lagi kita akan melihat aksi para superhero DC yang berkumpul dan membentuk sebuah tim untuk menghadapi Steppenwolf, sang Jenderal pasukan Apokolips. Para superhero tersebut adalah Batman yang diperankan Ben Affleck, Wonder Woman yang diperankan Gal Gadot, The Flash yang diperankan Ezra Miller, Aquaman yang diperankan Jason Momoa dan Cyborg yang diperankan Ray Fisher. Selain itu, dikabarkan juga bahwa Superman yang diperankan Henry Cavill akan hidup kembali di film unggulan DC ini.

Nah, sembari menunggu tanggal rilis filmnya, mari kita simak dulu daftar kekuatan anggota Justice League di bawah ini!


Mengenal  Anggota Justice League dan Kekuatannya


Kekuatan Superman (Clark Kent)


Anggota Justice League terkuat

Kekuatan Superman berasal dari tubuhnya yang mampu menyerap dan menyimpan energi Matahari kuning. Energi Matahari yang ia serap memberikannya berbagai kekuatan super, seperti kekuatan fisik luar biasa, panca indera super dan kemampuan untuk menangkal gravitasi.

Meski kekuatan Superman digambarkan berbeda antara penulis yang satu dengan yang lain, namun ia selalu dianggap sebagai salah satu superhero terkuat di planet Bumi, bahkan mungkin yang terkuat.

Selain kekuatan fisiknya, Superman juga memiliki kemampuan lain. Sebut saja: kecepatan super, mampu memproses informasi dengan cepat, daya tahan tubuh super, kebal terhadap berbagai macam senjata, terbang dengan kecepatan supersonic (lebih dari 2000 mil per detik) di bumi, terbang dengan kecepatan superluminal (lebih cepat dari cahaya) di luar angkasa, nafas super, nafas es, stamina super, heat vision (menembakkan sinar panas dari matanya), panca indera super dan lain sebagainya.

Banyak yang mengatakan bahwa Superman adalah anggota Justice League terkuat. Benarkah? Simak dulu kekuatan anggota Justice League lainnya.


Kekuatan Batman (Bruce Wayne)


Kekuatan Anggota Justice League terkuat

Batman tidak memiliki kekuatan super seperti anggota Justice League lainnya. Meski begitu, kemampuan dan kekuatannya tidak perlu diragukan lagi.

Batman memiliki kecerdasan di atas rata-rata, fisik di atas manusia normal, menguasai berbagai teknik bela diri, menguasai ilmu penyelidikan detektif dan mengetahui cara berpikir para pelaku kriminal.

Batman juga dikenal sebagai orang yang hati-hati dan selalu punya rencana untuk setiap situasi. Kemampuan “detektif” dan beladiri yang luar biasa ini masih didukung oleh alat-alat canggih seperti Bat-Mobile, Batarang, Bat-Armor dan banyak lagi lainnya.


Kekuatan Wonder Woman (Diana Prince)


Anggota Justice League terkuat

Kemampuan atau skill yang dimiliki Wonder Woman sebagian besar ia dapatkan dari para ksatria wanita Amazon di pulau Themyscira. Dalam seri New 52, ia bahkan mendapat pelatihan langsung dari Ares (dewa perang). Hal ini membuat Wonder Woman memiliki kemampuan bertarung jauh melebihi wanita Amazon lain. Mungkin hanya Batman yang mampu mengimbangi kemampuan bela dirinya.

Wonder Woman juga memiliki kekuatan fisik super yang mendekati Superman, kecepatan super (The Flash pernah berkata bahwa Wonder Woman bisa mengimbangi kecepatan normalnya), ketahanan fisik super, kebal radiasi dan dinginnya ruang angkasa, bisa menahan nafas dalam air selama berjam-jam, terbang dengan kecepatan hyper-sonic, healing factor, stamina tinggi, kelincahan dan koordinasi tubuh super, panca indera super, dapat berkomunikasi dengan hewan dan banyak lagi lainnya.

Wonder Woman juga memiliki berbagai senjata yang ia peroleh dari para dewa. Senjata yang paling sering ia gunakan adalah Lasso of Truth yang mampu memaksa orang untuk berkata jujur, menghilangkan ilusi, membuat ilusi dan melindungi orang di sekitarnya dengan sihir. Senjata lainnya adalah Bracelets of Victory (gelang), Royal Tiara (pisau tajam), armor perang, pedang magis, tameng dan sarung tangan Atlas.

Baca juga: Zatanna, Penyihir Wanita Terkuat dari DC Comics


Kekuatan The Flash (Barry Allen)


Kekuatan Anggota Justice League terkuat

The Flash adalah manusia tercepat di dunia, dia mampu mengakses kekuatan tak terbatas ‘Speed Force’. Dengan kecepatannya, The Flash mampu bergerak sepersekian atto detik. Sebagai gambaran, perbandingan satu atto detik dengan satu detik adalah seperti satu detik dengan umur alam semesta. Hal ini membuat kecepatan The Flash hampir mustahil diukur. Dalam komik JLA Issue #88, The Flash bahkan mampu menyelamatkan semua orang yang berada dalam sebuah kota dari ledakan bom nuklir hanya dalam waktu 0,00001 micro detik.

Selain kecepatannya, The Flash juga memiliki sederetan kekuatan super lain yang tidak kalah dahsyat. Seperti memanipulasi waktu, mentrasfer kecepatan supernya pada orang lain, memukul hampir secepat kecepatan cahaya, menciptakan objek dengan materi yang terbentuk berkat kecepatan supernya, melempar petir, berlari di atas air, healing factor, menembus benda padat, dan masih banyak lagi.

Dari enam anggota Justice League dalam daftar ini, bisa dikatakan bahwa Superman, Wonder Woman dan The Flash adalah 3 anggota Justice League terkuat.


Kekuatan Aquaman (Arthur Curry)


Kekuatan Anggota Justice League terkuat

Sebagai penduduk Atlantis, Aquaman juga memiliki kemampuan seperti Atlantean yang lain. Misalnya mampu bernafas di dalam air dan daratan, menahan tekanan air dan bergerak dengan kecepatan super di dalam air. Selain itu, karena Aquaman adalah seorang keturunan kerajaan, dia memiliki kemampuan yang jauh lebih baik dari kebanyakan Atlantean lainnya.

Aquaman diketahui mampu bertahan hidup di daratan jauh lebih lama dari Atlantean biasa, memiliki kemampuan night vision yang luar biasa saat di darat, mampu melihat sedalam 36.000 kaki di bawah permukaan air, kekuatan fisik super (150x kekuatan maksimum manusia normal), stamina dan daya tahan tubuh super, mengendalikan air di sekitar tubuhnya, manipulasi molekul, mementahkan sihir, berkomunikasi dengan makhluk di dalam air melalui telepati, dan banyak lagi lainnya.

Lebih banyak tentang Aquaman bisa kamu baca di Mengenal Aquaman, Sang Raja Atlantis dan Anggota Justice League.


Kekuatan Cyborg (Victor Stone)


Kekuatan Anggota Justice League, Siapa yang Terkuat?

Kekuatan Cyborg berasal dari tubuh cybernetic-nya yang dilengkapi mata infra merah, computer generator, sound amplifier, adaptor berprogram khusus, dan masih banyak lagi.

Berkat tubuhnya ini, Cyborg memiliki berbagai kekuatan super seperti berubah bentuk (sebagian atau seluruh tubuhnya bisa bertransformasi), kekuatan fisik super, kecepatan dan kelincahan super, Jump Jets (alat yang membuatnya mampu melompat jauh dan bahkan terbang), sistem sensor (x-ray vision, night vision, tracking system, dan medical scanner), panca indera super, stamina tinggi, ketahanan fisik super, mampu terhubung ke semua komputer dan satelit di Bumi, technopaty (memanupulasi teknologi dan alat elektronik), teleportasi (membuka dan menutup Boom Tube untuk memindahkan dirinya dan anggota Justice League kemanapun), meriam suara, Sonic Emitter (teknologi untuk menirukan berbagai suara) dan masih banyak lagi.

Note: daftar kekuatan Anggota Justice League ini disusun berdasarkan komiknya, jadi mungkin ada beberapa yang tidak sama persis dengan versi filmnya nanti.

Baca juga: 10 Karakter Marvel Terkuat, Ternyata Banyak yang Lebih Kuat dari Thanos


Itulah daftar kekuatan anggota Justice League yang akan muncul di film pertamanya. Setelah mengetahui kekuatan masing-masing anggota Justice League, menurutmu siapakah yang anggota Justice League paling kuat?

Original article by Sindu Lintang, first published on Colony Blog

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner