Minggu, 16 Juli 2017

Kyle Rayner, Anggota Green Lantern Terbaik yang Paling Kreatif

Siapa sebenarnya Kyle Rayner? Simak asal-usul dan kekuatan Kyle Rayner berikut ini!


Kyle Rayner, Anggota Green Lantern Terbaik yang Paling Kreatif

Selowae.Net – Sebelumnya kami telah memperkenalkan beberapa anggota ikonik Green Lantern Corps, mulai dari Alan Scott dalam Mengenal Alan Scott, Green Lantern Pertama dalam Komik DC, lalu Guy Gardner dalam Mengenal Guy Gardner, Anggota Green Lantern Corps yang Angkuh dan Percaya Diri, dan John Stewart dalam Mengenal John Stewart, Anggota Green Lantern Corps Berjuluk Master Builder. Tidak lupa juga sang mantan Green Lantern terbaik, yaitu Sinestro dalam Mengenal Sinestro (Yellow Lantern), Musuh Bebuyutan Green Lantern Corps.

Nah, dalam artikel kali ini kami akan memperkenalkan anggota Green Lantern yang lebih populer, yaitu Kyle Rayner. Siapakah dia? Langsung saja disimak setelah tanda titik dua berikut!


Asal-Usul dan Kekuatan Kyle Rayner


Asal-Usul dan Kekuatan Kyle Rayner

Kyle Rayner sebenarnya merupakan Green Lantern terakhir sampai terbentuknya kembali Green Lantern Corps (dalam Green Lantern Corps Vol. 2). Setelah Hal Jordan yang dipengaruhi Parallax mengamuk dan membantai para anggota Green Lantern dan bahkan membunuh Guardian of the Universe, Ganthet (Guardian yang selamat) memberikan power ring terakhir pada artist desain berbakat ini.

Akan tetapi, Kyle Rayner sama sekali tidak mengetahui apa-apa tentang sejarah Green Lantern dan Hal Jordan saat dirinya terpilih. Ia baru mengetahui semuanya dari Alan Scott.

Setelah Hal Jordan gugur mengorbankan nyawanya sendiri untuk membuat matahari (yang ditelan Sun Eater) bersinar kembali, Kyle menggunakan kekuatannya yang diperoleh dari sisa-sisa energi yang ditinggalkan Hal Jordan di matahari untuk membangun kembali Oa (Markas Green Lantern Corps) dan menghidupkan kembali Central Power Battery.

Kekuatan baru yang dimilikinya memungkinkan Kyle untuk memanipulasi ruang dan waktu, sehingga ia bisa berada di lebih dari satu lokasi secara bersamaan. Kekuatan cincinnya juga tidak mempunyai batasan waktu dan bahkan ia tidak lagi memerlukan power ring untuk menggunakan kekuatannya.

Kyle Rayner sempat menjadi Ion untuk sementara waktu. Ia kembali menjadi Ion ketika Jade (putri Alan Scott yang juga kekasihnya) tewas dan memindahkan kekuatan Starheart dalam dirinya. Sehingga, Kyle bisa menarik inti kekuatan dari Starheart dan Central Power Battery. Lebih banyak tentang Starheart dapat kamu baca di sini.

Sebagai Ion, Kyle sering disebut juga The Torchbearer oleh para Guardian of Universe, karena dia adalah orang yang membangkitkan kembali Green Lantern Corps.

Sebagai Green Lantern, Kyle terbilang cukup unik. Ia sering menggunakan imajinasinya sebagai seorang artist gambar dalam pertempuran untuk mendesain tampilan robot-robot raksasa, superhero lain, senjata futuristik atau tokoh dari buku komik buatannya sendiri.

kekuatan kyle rayner

Tidak diragukan lagi bahwa Kyle Rayner adalah salah satu anggota Green Lantern terbaik, kepopulerannya juga bisa disandingkan dengan Hal Jordan. Bahkan, Kyle adalah satu-satunya makhluk hidup yang berhasil menguasai ketujuh emosional spektrum.

kyle rayner adalah
Kyle Rayner menguasai ketujuh emosional spectrum

Artikel terkait:


Itulah perkenalan singkat tentang asal-usul dan kekuatan Kyle Rayner dalam komik DC. Nantikan pembahasan anggota Green Lantern selanjutnya hanya di Selowae.Net!


Previous Post
Next Post

post written by: