Senin, 03 Juli 2017

Pendapatan Film Wonder Woman Berhasil Lampaui Batman v Superman

Pendapatan film Wonder Woman akhirnya melampaui film Batman v Superman: Dawn of Justice untuk pasar di Amerika Serikat. Dan masih akan terus bertambah...


Pendapatan Film Wonder Woman Berhasil Lampaui Batman v Superman

Selowae.Net – Film Wonder Woman yang dibintangi Gal Gadot benar-benar menunjukkan keperkasaannya. Setelah beberapa waktu lalu melampaui film Suicide Squad, kali ini giliran film Batman v Superman: Dawn of Justice yang berhasil disalip pendapatannya oleh sang putri Amazon.

Seperti dilansir dari Independent, bahwa terhitung pada 3 Juli 2017 kemarin pendapatan film Wonder Woman di pasar domestik Amerika Serikat telah mencapai angka US$  330,533 juta (sekitar Rp 4,406 triliun).

Jumlah tersebut mengungguli film Batman v Superman yang telah mencatat angka US$ 330,36 juta untuk pasar di Amerika Serikat. Sedangkan film Suicide Squad memperoleh US$ 325 juta, dan Man of Steel meraup US$ 291 juta di pasar yang sama.

Menariknya, pendapatan Wonder Woman belum final alias masih akan bertambah mengingat sampai hari ini film Wonder Woman masih diputar di bioskop-bioskop Amerika.

Pendapatan Film Wonder Woman Berhasil Lampaui Batman v Superman

Meski telah melampaui pendapatan film Batman v Superman di pasar Amerika, namun untuk pendapatan pasar International rupanya BvS masih unggul. Di pasar global, pendapatan film Wonder Woman hampir mencapai US$ 700 juta sedangkan BvS telah memperoleh US$ 873 juta.

Akankah Wonder Woman mampu menyalip pendapatan BvS di pasar Internasional?

Mark Hughes, salah seorang kontributor Forbes berpendapat bahwa kemungkinan itu cukup besar, mengingat Wonder Woman belum diputar sampai tiga pekan di beberapa pasar internasional. Bahkan, film Wonder Woman baru akan tayang di Jepang pada tanggal 25 Agustus 2017 mendatang.

”Pertimbangannya, laju pendapatan film itu masih baik. Penurunannya hanya mencapai 40–50 persen jika dibandingkan dengan film lain yang bisa anjlok di atas 50 persen di akhir pekan kedua,” ungkap Mark Hughes seperti dikutip Variety.

Kesuksesan film Wonder Woman baik dari segi kualitas dan pendapatan ini tentu memberikan dampak tersendiri bagi franchise DC Extended Universe. Setidaknya, para fans bisa sedikit lega setelah dua film sebelumnya banyak mendapat review negatif dari kritikus film.


Baca juga: Selain Venom, 3 Karakter Ini Pantas Dibuatkan Spin-off Film Spider-Man


Gal Gadot sendiri akan kembali tampil sebagai Wonder Woman di film Justice League yang dirilis pada 16 November 2017 mendatang. Kita nantikan saja...

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner