Rabu, 19 Juli 2017

Proses Pembuatan Batmobile untuk DC Extended Universe Langsung dari Desainernya

Proses Pembuatan Batmobile untuk DC Extended Universe Langsung dari Desainernya

Selowae.Net - Masih ingat dengan berita promosi yang dilakukan Ben Affleck untuk film Batman v Superman menggunakan Batmobile dimana ia mengendarai sendiri Batmobile-nya?

Memang Batmobile tersebut dirancang untuk bisa dikendarai layaknya mobil sungguhan. Tapi tentu saja tanpa dilengkapi berbagai senjata canggih seperti apa yang terlihat di filmnya.

Hal itu disampaikan oleh Patrick Tatopoulos, Production Designer yang merancang dan membuat Batmobile untuk DC Extended Universe. Dalam proses pembuatannya Patrick Tatopoulos bekerja sama dengan sang Sutradara (BvS), yaitu Zack Snyder.

Dalam wawancara tersebut, Patrick Tatopoulos mengungkapkan bahwa ia mendesain Batmobile dengan konsep yang unik dimana kesan sayap kelelawar tampil secara subliminal dalam bentuk pintu Batmobile yang sedang dibuka.

Untuk lebih lengkapnya silakan saksikan wawancara eksklusif dengan Patrick Tatopoulos di acara DC All Access dengan menonton video berikut ini:



Rumor yang beredar, Batmobile yang digunakan Ben Affleck dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice akan sedikit mendapat upgrade dengan beberapa senjata tambahan. Hal tersebut cukup masuk akal karena sebentar lagi Batman akan menghadapi ratusan atau bahkan ribuan Parademons dan Steppenwolf yang siap meneror Bumi di film Justice League.

Selain Batmobile, dikabarkan juga bahwa Batman akan menggunakan beberapa senjata baru, seperti Nightcrawler yang sudah terlihat di trailer perdana Justice League (Baca: Membedah Trailer Terbaru Justice League, dari Nightcrawler sampai Mother Box) dan juga Flying Fox yang mirip pesawat.


Apa itu Batmobile?


Batmobile adalah kendaraan ikonik yang sering digunakan Batman dalam aksinya. Kendaraan ini dirancang khusus oleh Batman dengan menggunakan teknologi paling mutakhir di masanya. Di samping sebagai kendaraan, Batmobile juga bisa digunakan untuk menyerang maupun bertahan ketika sang The Dark Knight bertempur dengan musuh-musuhnya.

Proses Pembuatan Batmobile untuk DC Extended Universe Langsung dari Desainernya

Bukan cuma satu, Batman diketahui memiliki banyak Batmobile yang berbeda-beda disesuaikan dengan perkembangan zaman. Beberapa dari Batmobile tersebut masih disimpan rapi oleh Batman di dalam Batcave.

evolusi batmobile
Evolusi Batmobile di layar lebar

Artikel terkait:


Itulah sedikit penjelasan mengenai Batmobile dan proses pembuatannya. Setelah sukses dengan film Wonder Woman, DC Extended Universe akan kembali menghibur para fans setianya melalui film Justice League yang akan tayang bulan November 2017 nanti. Kita nantikan saja!
Previous Post
Next Post

post written by: