Sabtu, 01 Juli 2017

Mengenal Spider-Gwen dan Gwenpool dari Marvel Comics

Siapa sebenarnya Spider-Gwen? Siapa itu Gwenpool? Simak profil singkat keduanya dalam artikel berikut ini!


spider-gwen vs gwenpool marvel


Spider Gwen (Gwen Stacy)


siapa spider-gwen adalah

Universe: Earth-65

Gwendolyne Stacy atau Gwen Stacy versi Earth-65 adalah seorang manusia laba-laba. Sejak kecil, Gwen besar bersama ayahnya, sedangkan ibunya telah meninggal. Gadis berambut pirang ini tumbuh menjadi seorang wanita cantik yang sangat menyukai musik dan kebebasan. Dalam dunia ini Gwen menjalin hubungan persahabatan dengan tetangganya yang juga menyukai musik, yaitu Peter Parker.

Gwen mendapatkan kekuatan laba-laba layaknya Spider-Man (Peter Parker di universe 616) setelah terkena gigitan laba-laba Radioactive. Dengan kekuatannya ini, Gwen membasmi kejahatan dan menyebut dirinya sebagai Spider-Gwen (masyarakat dan media mengenal dirinya sebagai Spider-woman). Karakter ini muncul pertamakali dalam komik ‘Edge of Spider-Verse #2 ’.


Gwenpool (Gwen Poole)


siapa gwenpool adalah

Universe: Earth-TRN565

Gwenpool diciptakan oleh Chris Bachalo, Christopher Hastings dan Danilo Beyruth, karakter ini pertamakali diceritakan dalam komik ‘Howard the Duck Volume 4 1’, setelah sebelumnya muncul di sampul varian Deadpool's Secret Secret Wars edisi 2 (bagian dari Gwen Stacy Variant Cover).

Bernama asli Gwendolyn Poole, awalnya dia diceritakan hidup di dunia nyata (sama seperti dunia kita) di mana para superhero hanyalah karakter fiksi yang hidup dalam buku komik, game dan sebagainya. Gwen Poole adalah fans berat komik Marvel dan memiliki pengetahuan yang luas terkait Marvel Universe. Melalui cara yang belum terungkap, tiba-tiba saja Gwen muncul di Marvel Universe, di mana ia mengaku berasal dari dunia nyata.

Tidak mau dianggap sebagai karakter ekstra, Gwen pun pergi menemui seorang penjahit dan meminta dibuatkan kostum sendiri agar bisa seperti superhero. Karakter ini merupakan perwujudan Deadpool versi wanita dan wajar saja jika tingkah lakunya sama-sama gila dengan Deadpool. Sama seperti Deadpool, dia juga bisa mendobrak dinding ke empat (Breaking the Fourth Wall).


Baca juga: 


Itulah profil singkat dari Spider-Gwen dan Gwenpool. Bagaimana pendapatmu tentang kedua karakter unik ini?

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner