Minggu, 30 Juli 2017

Mengenal Surtur, Sang Monster Api di Film Thor: Ragnarok

Siapa itu Surtur? Simak asal-usul dan kekuatannya melalui artikel berikut ini!


Selowae.Net – Melalui trailer terbaru film Thor: Ragnarok, kita telah mengetahui bahwa Surtur sang iblis api (yang sebelumnya dirumorkan) akan benar-benar muncul di film tersebut (Baca: Apakah Surtur akan Melawan Thor di Film Thor: Ragnarok?).

siapa surtur kekuatan surtur

Dalam adegan yang hanya berdurasi beberapa detik tersebut, terlihat bahwa Hulk (Mark Ruffalo) tengah menerjang Surtur yang ukurannya jauh lebih besar dari superhero hijau pemarah tersebut.

Bagi kalian yang penasaran dengan siapa sebenarnya Surtur, langsung saja disimak pembahasan berikut ini!


Asal-Usul dan Kekuatan Surtur


Kekuatan Surtur

Diciptakan oleh duet Stan Lee dan Jack Kirby, Surtur pertamakali muncul di komik Journey into Mystery #97 tahun 1963. Dalam komik, Surtur termasuk musuh terkuat yang pernah dihadapi Thor. Sebenarnya, dia sendiri pun pantas menjadi musuh Thor di film ketiganya.

Surtur adalah makhluk mistis yang berasal dari Muspelheim. Monster ini sangat ditakuti karena memiliki tinggi lebih dari 1000 kaki lengkap dengan api yang bisa membakar apa saja. Tidak mengherankan jika kemudian Odin mengurungnya ke dalam inti Bumi.

Hingga suatu hari, Loki yang berniat melakukan pemberontakan membebaskan Surtur dari perut Bumi. Surtur yang memiliki dendam terhadap Odin dan Asgard pun setuju untuk membantu Loki merebut tahta Asgard.

Kekuatan Surtur sangat mengerikan, apinya dikatakan bisa membakar apapun. Selain itu, dia juga sangat pandai berpedang dan hampir tidak terkalahkan. Sehingga, untuk mengalahkan Monster api satu ini, upaya yang dilakukan adalah dengan memisahkan Surtur dengan pedangnya yang bernama Twilight/Doom tersebut.

Baca juga: Hela the Goddes of Death, Musuh Thor di Film Terbarunya


Demikian pembahasan asal-usul dan kekuatan Surtur. Meski sudah dipastikan muncul di film Thor: Ragnarok, namun bisa jadi Surtur hanya akan menjadi cameo karena musuh utama film ini adalah sang Dewi Kematian, yaitu Hela (diperankan Cate Blanchett).

Film Thor: Ragnarok akan dibintangi oleh Chris Hemsworth sebagai Thor, Mark Ruffalo sebagai Hulk, Tessa Thompson sebagai Valkyrie dan Tom Hiddleston sebagai Loki. Kenalan juga dengan Black Manta, Musuh Aquaman di Film Solo Pertamanya. 

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner