Kamis, 20 Juli 2017

Zatanna, Penyihir Wanita Terkuat dari DC Comics

Siapa itu Zatanna? Simak asal-usul dan kekuatan Zatanna dalam aritikel berikut ini!


siapa zatanna adalah dc

Selowae.Net – Zatanna adalah anak dari petualang bernama John Zatara dan Sindella, mereka adalah bagian dari suku penyihir Hidden Ones atau Homo Magi. Suatu hari, Sindella memalsukan kematiannya agar bisa kembali ke Hidden Ones, setelah kejadian itu Zatanna hanya tinggal bersama ayahnya.

Zatanna yang mewarisi kekuatan sihir ibunya dan sifat kepahlawanan ayahnya kemudian menjelajah bersama John Zatara sembari mengasah kemampuan sihirnya. Bakat sihir Zatanna memang luar biasa, dia hampir bisa melakukan apa saja hanya dengan mengucapkan mantra secara terbalik. Setelah sering melatih kemampuannya, Zatanna bahkan cukup mahir untuk berbicara dengan huruf terbaik.

Suatu hari, Zatanna bertemu dengan penyihir jahat bernama Allura, setelah dikalahkan olehnya Zatanna mendapat kutukan yang membuatnya tidak bisa bertemu John Zatara maupun Sindella. Segala pencarian yang dilakukan Zatanna untuk menemukan kedua orang tuanya pun tidak menghasilkan apa-apa.

Hingga akhirnya, Zatanna bertemu dengan Justice League of America yang membantunya melepas kutukan tersebut. Mirisnya, setelah berhasil bertemu dengan kedua orang tuanya, mereka malah tewas karena melindungi Zatanna dari serangan musuh.

Sebagai seorang penyihir, Zatanna sering berinteraksi dengan para penyihir terkuat DC, seperti Doctor Fate, Madame Xanadu, Shazam dan para penyihir Justice League Dark.


Kekuatan Zatanna


asal usul kekuatan zatanna

Zatanna tidak diragukan lagi merupakan salah satu penyihir wanita terkuat dalam DC Universe. Dengan mengucapkan mantra secara terbalik, Zatanna hampir bisa melakukan apa saja. Seperti menggerakkan benda, teleportasi, menembakkan energi mistis dan bahkan menghentikan waktu. Bukan hanya itu, Zatanna juga mempunyai kekuatan yang sangat mengerikan, yaitu mampu memanipulasi realita.

Kekuatan Zatanna juga termasuk sihir elemental, di mana ia bisa mengendalikan api, udara, es, air, tanah dan temperatur. Dengan kemampuannya tersebut, Zatanna dapat mengendalikan cuaca, membuat medan gaya, terbang dan sebagainya.

Beberapa sihir-sihir terkuat yang pernah digunakan Zatanna adalah melakukan perjalanan antar dimensi, merubah ukuran tubuh, memanipulasi kemungkinan dan banyak lainnya. Selain itu, Zatanna juga bisa membaca pikiran, menghapus ingatan,melihat arwag, telekinesis dan ketahanan fisik super.

Batas kekuatan sihir Zatanna masih belum diketahui, bahkan bisa dikatakan hampir tidak terbatas. Hanya saja, Zatanna memiliki kelemahan yang sering dimanfaatkan musuhnya untuk mengalahkannya. 

Untuk mengaktifkan sihirnya, Zatanna harus mengucapkan mantra secara terbalik, dan terkadang ada mantra cukup panjang yang harus dia ucapkan. Pengucapan mantra ini tentu butuh konsentrasi, sehingga ia sering kesulitan menghadapi musuh yang lebih cepat atau penyihir yang lebih kuat darinya.

Deathstroke juga pernah menyerang mengalahkan Zatanna dengan cara menyerang tenggorokannya agar Zatanna tidak bisa merapal mantra. Ketika mantra tersebut tidak terucapkan, maka sangat mudah untuk mengalahkan Zatanna.

Baca juga: Macam-macam Armor Hulkbuster yang Sebaiknya Kamu Tahu


Itulah pembahasan asal-usul dan kekuatan Zatanna dalam komik DC. Penyihir wanita satu ini juga merupakan anggota Justice League Dark dan pernah menjadi anggota inti Justice League.

Previous Post
Next Post

post written by: