Selasa, 25 Juli 2017

[Teori] Siapa yang Menemui Alfred di Akhir Trailer Justice League Comic-Con 2017?

Siapa sebenarnya tokoh misterius yang menemui Alfred Pennyworth di trailer terbaru film Justice League?


Selowae.Net - Sudah menonton trailer terbaru film Justice League? Seperti biasa, trailer kali ini pun banyak mengungkapkan sesuatu sekaligus meninggalkan banyak pertanyaan baru. Salah satu yang paling banyak dibahas adalah sosok misterius yang ditemui Alfred Pennyworth di akhir trailer tersebut. Siapakah dia? Akan kami bahas dalam artikel berikut ini.

[Teori] Siapa yang Dilihat Alfred di Akhir Trailer Justice League Comic-Con 2017?

Sesaat setelah trailernya dirilis secara online, banyak sekali orang yang berspekulasi tentang sosok tersebut. Beberapa tebakan yang paling populer mengatakan bahwa sosok misterius itu adalah Superman atau Green Lantern atau Supergirl.

Mana yang benar?

Jawaban kami adalah: Superman.

Alasannya?

Di awal trailer, kita melihat koran Daily Planet dengan Headline yang bertuliskan ‘World Without Hope’ yang kemungkinan besar itu merujuk kepada Superman (dalam komik DC, ada juga komik berjudul ‘World Without Superman’ yang dibuat tepat setelah peristiwa kematian Superman).

[Teori] Siapa yang Dilihat Alfred di Akhir Trailer Justice League Comic-Con 2017?

Ketika mengetahui kedatangan sosok tersebut, Alfred mendekat dan berkata:

‘They said you would come. Now, let’s hope you not too late.’

Perhatikan, ada kata ‘hope’ di kata-kata Alfred. Apakah hanya kebetulan? Kami rasa tidak, kami cukup yakin bahwa itu sebuah clue yang menjelaskan bahwa sosok tersebut memanglah Superman.

Masih kurang percaya? Lihat lagi scene setelahnya, di mana ada tulisan ‘ALL IN’ yang (sangat mungkin) berarti para founder Justice League telah ‘lengkap’ berkumpul (termasuk Superman).

[Teori] Siapa yang Dilihat Alfred di Akhir Trailer Justice League Comic-Con 2017?

Jadi, kemungkinan bahwa sosok tersebut adalah Superman sangatlah besar.


Kenapa bukan Green Lantern?


Dalam adegan sebelumnya, ada narasi yang dibacakan Steppenwolf:

‘No protectors here, No Lanterns... No Kryptonian...’

Jika diartikan: ‘Tidak ada pelindung di sini (Bumi), No Lanterns... (tidak ada satupun Green Lantern di Bumi saat Steppenwolf menyerang), No Kryptonian (Superman telah mati)’

Merujuk pada hal tersebut, sepertinya kemungkinan bahwa sosok itu adalah Green Lantern sangatlah kecil. Lagipula, ada sedikit terlihat kostum/jubah berwarna merah di kanan bawah frame pada adegan tersebut.


Kenapa bukan Supergirl?


Memang kemungkinan besar hologram yang dilihat Bruce Wayne adalah Supergirl, namun menurut kami, saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk membuat Supergirl beraksi apalagi membantu Justice League (yang notabene-nya kita tahu akan ada Superman yang datang).

Pilihan bahwa sosok tersebut adalah Supergirl terlalu memaksa, apalagi Alfred berkata bahwa mereka (anggota Justice League) tahu atau percaya kalau sosok tersebut akan datang. Jauh lebih masuk akal kata-kata tersebut memang ditujukan untuk sang Man of Steel.

Baca juga: Justice League Cosbaby dari Hot Toys Terungkap di SDCC 2017


Demikian sedikit pendapat kami tentang sosok misterius yang muncul di akhir trailer Justice League. Jika kamu mempunyai pendapat yang berbeda, langsung saja ditulis di kolom komentar...

Previous Post
Next Post

post written by: