Selasa, 22 Agustus 2017

10 Cara Mengalahkan Superman, dari Kryptonite sampai Sihir – Bagian 2

Artikel ini merupakan lanjutan dari 10 Cara Mengalahkan Superman, dari Kryptonite sampai Sihir.


10 Cara Mengalahkan Superman, dari Kryptonite sampai Sihir – Bagian 2

Terlalu Banyak / Terlalu Sedikit Sinar Matahari Kuning


10 Cara Mengalahkan Superman, dari Kryptonite sampai Sihir – Bagian 2

Sumber kekuatan Kryptonian seperti Superman adalah sinar matahari kuning. Dengan mendapatkan pancaran sinar matahari kuning, Superman akan mendapatkan berbagai kekuatan yang sangat luar biasa. Sebaliknya, jika tidak mendapatkan sinar matahari kuning dalam waktu yang cukup lama maka Superman akan kehilangan kekuatannya sama sekali.

Meski begitu, sinar matahari kuning juga bisa menjadi kelemahan bagi Superman, yaitu pada saat sang manusia baja mendapat asupan sinar matahari kuning yang terlalu banyak. Hal tersebut dapat membuat tubuhnya rusak karena tidak dapat menampung kekuatan yang diserapnya.


Bom Nuklir


kekalahan superman komik

Ledakan bom Nuklir yang sangat dahsyat dapat melukai Superman. Seperti di film Batman v Superman, ketika melawan Doomsday ia tertembak bom Nuklir dan sempat sekarat untuk beberapa waktu. Untungnya tidak lama kemudian Superman mendapat siraman sinar matahari kuning sehingga sel-sel dalam tubuhnya bisa cepat beregenerasi.

Dalam komik, Superman juga pernah sekarat setelah tertembak bom Nuklir. Dalam kondisi tersebut, ia harus menggunakan energi matahari yang tersimpan pada tanaman agar tetap hidup.


Serangan Psikis


Baca juga: 6 Armor Iron Man Paling Badass yang Pernah Muncul dalam Komik Marvel


Cara Mengalahkan Superman

Superman juga bisa dikalahkan menggunakan serangan psikis, contohnya para musuh yang jago mengendalikan pikiran. Jika sudah terjebak ke perangkap musuh, Superman (yang pikirannya dikendalikan) bisa menjadi musuh yang luar biasa tangguh bagi para superhero.


Manipulasi Psikologis


musuh terkuat superman

Menyerang Superman dengan kekuatan fisik bisa dibilang tindakan bodoh, itulah mengapa The Joker dalam seri Injustice menculik Lois Lane yang sedang hamil untuk menyakiti sang manusia baja. Setelah mengurung Lois di dalam kapal barang, Joker menunggu kedatangan Superman dan menyemprotka gas khusus yang membuat Superman melihat Lois Lane sebagai Doomsday.

Merasa panik akan kehadiran Doomsday (yang sebenarnya Lois), Superman segera saja menghabisi musuh terbesarnya tersebut dengan cara membawa Doomsday ke luar angkasa. Namun, alangkah terkejutnya ia ketika sadar bahwa yang ia bawa ke luar angkasa ternyata bukan Doomsday, melainkan istrinya sendiri. Joker berhasil menang mutlak dari Superman.


Sihir


musuh terkuat superman

Salah satu kelemahan Superman yang cukup terkenal adalah Sihir. Superman diketahui rentan terhadap Sihir, meski mempunyai fisik kuat namun kekuatan sihir ternyata tetap bisa melukainya.

Baca juga: 5 Pembunuhan Sadis yang Pernah Terjadi di Komik DC


Itulah 10 kelemahan Superman dan berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengalahkan sang Man of Steel. Superman sendiri akan kembali tampil di film terbaru DC, yaitu Justice League setelah dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice karakter satu ini tewas dalam pertarungannya melawan Doomsday. Kita nantikan saja!
Previous Post
Next Post

post written by: