Rabu, 02 Agustus 2017

Asal-Usul dan Kekuatan Galactus, Sang Pemakan Planet dari Marvel Comics

Siapa itu Galactus? Simak asal-usul dan kekuatan Galactus dalam pembahasan di bawah ini!


Asal-Usul Kekuatan Galactus, Sang Pemakan Planet dari Marvel Comics

Selowae.Net – Galactus adalah seorang penghuni planet Taa yang bernama Galan. Ia merupakan seorang penjelajah yang menyelidiki tentang kehancuran yang akan menimpa jagat raya. Saat peristiwa ini terjadi, Galan bersama beberapa rekan-rekannya melarikan diri dengan pesawat. Oleh karena tidak mungkin lepas dari serangan radiasi yang telah menghancurkan planetnya, Galan mengusulkan agar mereka mengarahkan pesawat ke pusat kehancuran.

Ketika pesawat beserta isinya musnah, datanglah suatu entitas bernama The Sentience of the Universe yang menawarkan pada Galan untuk menyatu, karena jika tidak mereka berdua akan hancur. Galan pun menerima tawaran ini.

Kehancuran jagat raya tadi merupakan awal dari terciptanya jagat raya baru, dan gabungan antara Galan dan The Sentience of Universe menghasilkan makhluk baru yang bernama Galactus. Namun Galactus memerlukan waktu jutaan tahun agar dapat siap melakukan fungsinya sebagai salah satu dari tiga kekuatan utama alam semesta. Dalam kesatuan ini, Galactus berfungsi sebagai penyeimbang jagat raya.

Galactus yang membutuhkan energi sangat besar untuk menjalankan tuganya, mulai bergerak dari planet ke planet untuk menghisap semua energi yang ada di planet tersebut untuk kebutuhan kekuatannya.

Silver Surfer, sebagai duta dari Galactus, pernah menjadikan Bumi sebagai sasaran selanjutnya. Namun karena kesigapan Fantastic Four dan bantuan The Watcher (entitas yang mengawasi segala kejadian di alam semesta) niat Galactus memakan Bumi bisa digagalkan.


Kekuatan Galactus


Asal-Usul Kekuatan Galactus, Sang Pemakan Planet dari Marvel Comics

Sebagai salah satu kekuatan paling dahsyat di alam semesta Marvel, Galactus memiliki kekuatan Power Cosmic yang tidak terbatas, kekuatan inilah yang membuatnya menyandang gelar makhluk paling kuat di alam semesta.

Galactus mampu merubah ukuran benda, mengubah struktur molekul, menghancurkan medan pelindung apapun, menciptakan portal antar dimensi, telepati, telekinesis, mampu mengetahui keadaan di seluruh penjuru jagat raya dan teleportasi objek yang termasuk planet bahkan galaksi ke tempat dan waktu yang berbeda.

Baca juga: Mengenal 52 Earth (Bumi) dalam DC Universe


Demikian pembahasan asal-usul dan kekuatan Galactus dalam komik Marvel. Musuh terkuat Fantastic Four ini belum pernah diangkat ke layar lebar, meski sebenarnya hadir di film Fantastic Four 2: Rise of the Surfer, namun sosok Galactus tidak benar-benar terlihat dalam film tersebut. Kenalan juga dengan Super Skrull dalam Asal-Usul dan kekuatan Super Skrull dalam komik Marvel.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner