Sabtu, 26 Agustus 2017

Asal-Usul dan Kekuatan Red Hulk, Musuh Terkuat Hulk yang Juga Musuh Bebuyutannya

Siapa Sebenarnya Red Hulk? Simak asal-usul dan kekuatan Red Hulk (Rulk) dalam artikel berikut ini!


Asal-Usul Kekuatan Red Hulk, Musuh Terkuat Hulk yang Juga Musuh Bebuyutannya

Selowae.Net – Sosok di balik Rulk atau Red Hulk adalah General Thunderbolt Ross. Pria yang bernama lengkap Thaddeus Thunderbolt Ross ini adalah Jenderal Angkatan Udara Amerika Serikat yang bertanggung jawab akan proyek Gamma yang dilakukan Bruce Banner dan Betty Rose (anaknya sekaligus pacar Bruce Banner).

Setelah Bruce Banner teradiasi sinar gamma dan berubah menjadi Hulk, Betty Rose terus berusaha mengejar Bruce Banner (yang awalnya tidak bisa mengendalikan diri ketika berubah menjadi Hulk) dan melakukan berbagai eksperimen untuk mengobati sang pacar seperti sedia kala. Betty tidak mendengarkan perkataan Thunderbolt untuk meninggalkan pacarnya dan terus saja melakukan penelitian.

Asal-Usul dan Kekuatan Red Hulk, Musuh Terkuat Hulk yang Juga Musuh Bebuyutannya

Hal tersebut membuat General Thunderbolt sangat membenci Hulk dan seringkali mencoba membunuhnya. Setelah beberapakali berkonflik dan kadang bekerjasama dengan Hulk, dalam komik Hulk #1 tahun 2008 yang digarap oleh duet Jeph Loeb dan Ed McGuinnes karakter satu ini diceritakan menjadi Hulk berwarna merah dengan sebutan Red Hulk.

Baca juga: Mengenal Sinestro, Musuh Bebuyutan Green Lantern Corps


Bagaimana cerita asal-usul Red Hulk dalam komik Marvel?


Red Hulk merupakan bagian dari penciptaan program Super Soldier yang dikepalai oleh M.O.D.O.K., salah satu musuh Hulk. Dalam kemunculan pertamanya, Red Hulk tampil dengan sangat ganas dan agresif, di mana monster tersebut membunuh Wendigo dan Abomination, menghancurkan Helicarrier milik S.H.I.E.L.D. dan mengalahkan beberapa superhero Marvel.

Dalam Fall of the Hulks: Gamma, diceritakan Red Hulk membunuh General Thunderbolt Ross, namun dalam event World War Hulk diketahui bahwa identitas sebenarnya dari Red Hulk adalah General Thunderbolt Ross itu sendiri. Sedangkan sosok di balik Red She-Hulk adalah Betty Ross.


Kekuatan dan Kelemahan Red Hulk


siapa red hulk adalah

Rulk atau Red Hulk bisa melakukan apa yang dilakukan Hulk. Bedanya, Red Hulk bertambah kuat bukan ketika makin marah, tapi dengan meningkatkan tingkat pancaran panas tubuhnya. Ketika tidak marah, Red Hulk dapat meningkatkan panas semaunya dengan matanya, atau dengan menyerap berbagai macam energi seperti radiasi gamma dan kekuatan kosmik.

Dengan temperatur panas tubuhnya, Red Hulk bisa membuat sekelilingnya menjadi gurun pasir, meski setelah melakukan hal itu ia akan menjadi semakin lemah (sama seperti efek kelemahan psikologi pada Hulk). Selain itu, Rulk juga lemah terhadap energi Negative Zone yang bisa membuatnya terbakar jika berusaha menyerap energinya.

Tidak seperti Hulk yang kadang lepas kendali, Red Hulk bisa berpikir dan bahkan menyusun strategi. Tentu saja ini membuat Red Hulk sangat mengerikan karena orang di dalamnya adalah seorang jenderal yang sangat ahli dalam menyuun strategi militer dan peperangan. Red Hulk juga tidak berubah kembali menjadi manusia ketika ia tidak sadarkan diri.

Baca juga: 4 Alterego Bruce Banner Selain Hulk


Itulah kisah asal-usul dan kekuatan Red Hulk dalam komik Marvel. Musuh Hulk satu ini awalnya diciptakan untuk mendorong penjualan film The Incredible Hulk (2008) yang dibintangi Edward Norton. Red Hulk sendiri sempat diwacanakan akan muncul di Marvel Cinematic Universe, meski sampai saat ini hal tersebut belum benar-benar terealisasi.
Previous Post
Next Post

post written by: