Selasa, 15 Agustus 2017

Asal-Usul dan Kekuatan Silk (Cindy Moon) dari Marvel Comics

Siapa itu Silk? Simak asal-usul dan kekuatan Silk dalam pembahasan berikut ini!


Asal-Usul Kekuatan Silk (Cindy Moon) dari Marvel Comics

Selowae.Net – Identitas asli Silk adalah Cindy Moon, ia mendapatkan kekuatan laba-laba seperti Spider-Man saat dirinya masih SMA. Cindy digigit oleh laba-laba yang sama dengan yang menggigit Peter Parker.

Ketika Cindy pertamakali menyadari bahwa ia mempunyai kekuatan aneh,  seorang pria bernama Ezekiel Sims membawanya pergi. Ezekiel pun melatih Cindy Moon untuk mengendalikan dan menguasai kemampuan laba-labanya.

Hingga suatu hari, Ezekiel Sims menyadari bahwa keselamatan Cindy Moon sedang terancam. Ia mengetahui bahwa Cindy sedang dilacak dan diincar oleh Morlun yang ingin membantai semua manusia laba-laba dari Multiverse Marvel (dalam event Spider-verse).

Demi menjaga keselamatan Cindy, Ezekiel kemudian membawa sang wanita laba-laba ke ruangan khusus di bawah tanah. Ezekiel mengurungnya selama bertahun-tahun agar Morlun dan Keluarganya tidak dapat mendeteksi keberadaan Cindy.

Sebenarnya, Cindy Moon bisa saja melarikan diri dari ruangan bawah tanah tersebut. Namun dia memilih tetap tinggal di sana karena menyadari bahwa ada ancaman luar biasa yang menunggunya di dunia luar.

Singkat cerita, 13 tahun pun berlalu sejak Cindy Moon dikurung dan setiap harinya ia hidup dengan rasa bosan yang luar biasa. Cindy baru dibebaskan ke dunia luar oleh Peter Parker (Spider-Man). Ketika diajak keluar oleh Peter, Cindy awalnya menolak dan memberitahu Peter bahwa dirinya sedang diincar Morlun.

Peter Parker lalu menjelaskan bahwa Morlun telah mati dan tidak ada lagi yang memburu para manusia laba-laba. Merasa bebas dan tidak lagi terancam, Cindy pun kembali ke dunia luar dan membuat kostum dari jaring-jaring untuk menjadi superhero seperti Spider-Man.

kekuatan silk adalah

Sejak saat itu, Cindy Moon menjadi superhero wanita baru dengan nama alias ‘Silk’. Silk adalah salah satu manusia laba-laba selain Spider-Man yang mendapat kepopuleran tinggi, setelah Miles Morales, Scarlet Spider dan Superior Spider-Man.

Baca juga: Asal-Usul Cyborg (Victor Stone), Manusia Cybernetic Anggota Justice League


Demikian sedikit pengenalan asal-usul dan kekuatan Silk (Cindy Moon) dalam komik Marvel. Selain Silk, ada beberapa karakter di Spider-Universe yang pantas dibuatkan film spin-off nya, dapat kamu baca di Selain Venom, 3 Karakter Ini Pantas Dibuatkan Spin-off Film Spider-Man Homecoming.
Previous Post
Next Post

post written by: