Kamis, 10 Agustus 2017

Asal-Usul dan Kekuatan Silver Surfer dalam Komik Marvel

Inilah pembahasan asal-usul dan kekuatan Silver Surfer, sang wakil dari Galactus!


Asal-Usul Kekuatan Silver Surfer dalam Komik Marvel

Selowae.Net – Sebelum menjadi salah satu duta Galactus, Norrid Radd atau Silver Surfer adalah seorang ilmuwan dari planet Zenn-La. Saat Zenn-La masuk ke dalam daftar menu Galactus, Norrin dengan berani menawarkan dirinya untuk menjadi duta Galactus, agar sang pemangsa planet itu tidak menghancurkan planetnya.

Galactus menerima penawaran Norrin Radd, dengan syarat ia tidak boleh kembali lagi ke Zenn-La. Norrin yang memiliki jiwa petualang pun menerima sebagian dari kekuatan Power Cosmic milik Galactus dan menjadi Silver Surfer.

Sebagai wakil Galactus, Silver Surfer telah menuntun makhluk kosmik ini ke berbagai planet untuk memenuhi kebutuhan energinya. Namun ia mulai mempertanyakan pengabdiannya kepada Galactus saat ia tiba di planet Bumi. Surfer bertemu dengan Fantastic Four yang menunjukkan padanya bahwa Bumi yang akan dihancurkan Galactus memiliki individu-individu dengan kelakuan mulia.

Silver Surfer kemudian meminta Galactus membatalkan niatnya untuk memangsa Bumi, tapi Galactus yang lapar menolak permintaan itu. Surfer lalu mengkhianati majikannya dan bergabung dengan Fantastic Four untuk menghentikan Galactus.

Upaya mereka berhasil, karena pertempuran mereka melawan Galactus memberikan waktu yang cukup bagi Human Torch untuk membawa The Ultimate Nulifier, sebuah artifak yang memiliki kekuatan untuk menghancurkan apapun termasuk Galactus. Galactus yang merasa takut akan benda ini membatalkan niatnya untuk menyantap Bumi.

Setelah peristiwa tersebut, Galactus sempat menolak menerima kembali Silver Surfer sebagai wakilnya dan membuatnya tidak dapat meninggalkan Bumi. Di saat inilah Surfer mulai mempelajari sifat manusia, hal yang kemudian sangat mempengaruhi kejiwaannya.


siapa silver surfer marvel

Selama tinggal di Bumi, Surfer pernah menjadi ancaman Doctor Doom yang ingin menguasai Power Cosmic, Doom berhasil mengambil kekuatan Surfer tapi tidak untuk waktu lama.

Dalam event Annihilation, Surfer yang telah kembali menjadi duta Galactus bergabung dengan tuannya, saat Galactus berhadapan dengan Tenebrous dan Aegis.

Pada pertarungan tersebut, keduanya kalah dan Galactus pun dijadikan senjata oleh Annihilus. Namun setelah berakhirnya event Annihilation, Silver Surfer yang diberi kekuatan lebih oleh Galactus berhasil mengalahkan kedua makhluk tadi.


Kekuatan Silver Surfer


Asal-Usul Kekuatan Silver Surfer dalam Komik Marvel

Power Cosmic yang dimilikinya memungkinkan Surfer untuk menyerap dan mempergunakan energi kosmik yang terdapat di alam semesta, mampu mengubah ukuran, menembakkan energi dari tangannya, menembus benda padat dan melakukan telepati.

Siver Surfer juga dapat bergerak dengan kecepatan cahaya dan bahkan dapat menjelajahi waktu (Baca: Para Karakter Marvel Tercepat). Selain itu, ia tidak perlu makan, minum, bernafas dan dapat bertahan hidup di luar angkasa.

Silver Surfer memiliki sebuah alat transportasi berbentuk papan selancar yang terbuat dari bahan yang sama dengan kulitnya. Papan ini memiliki hubungan mental dengan Silver Surfer, sehingga dapat dikendalikan dari jarak jauh dan dapat digunakan sebagai senjata untuk menyerang musuhnya.

Baca juga: Karakter DC dan Marvel yang Merepresentasikan Sosok Komikusnya


Demikian asal-usul dan kekuatan Silver Surfer dalam komik Marvel. Karakter satu ini pernah dimunculkan di layar lebar dalam film Fantastic Four 2: Rise of the Silver Surfer.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner