Senin, 21 Agustus 2017

Evolusi The Defenders dalam Komik Marvel

Sambil menonton serial Marvel The Defenders, mari kita simak macam-macam The Defenders dalam komik Marvel!


Evolusi The Defenders dalam Komik Marvel

Selowae.Net – Marvel The Defenders akhirnya ditayangkan juga oleh Netflix. Serial Tv yang disebut sebagai Avengers-nya Marvel versi layar kaca ini menampilkan Daredevil, Jessica Jones, Luke Cage dan Iron Fist yang bersatu untuk menyelamatkan kota New York dari ancaman musuh. Keempat superhero tersebut tergabung dalam kelompok superhero bernama ‘The Defenders’.

Jika The Defenders dalam serial Tv beranggotakan Daredevil cs, bagaimana dengan The Defenders dalam komik Marvel? Jika kamu penasaran, mari simak evolusi The Defenders dalam komik Marvel, yang cerita dan anggotanya cukup berbeda dibanding versi serialnya.


Original The Defenders (Marvel Feature #1 tahun 1971)


macam-macam The Defenders dalam Komik Marvel

Anggota (founder): Doctor Strange (Pemimpin), Hulk, Namor
Anggota lainnya: Silver Surfer, Valkyrie, Hellcat, Nighthawk, Beast, Son of Satan, Gargoyle, Luke Cage.

Kelompok The Defenders muncul pertamakali dalam komik Marvel Feature #1 yang terbit pada Desember 1971. Komik yang ditulis oleh Roy Thomas tersebut mengisahkan tentang sebuah crossover di mana Doctor Strange, Hulk dan Namor bekerjasama dengan para superhero lainnya untuk menjalankan berbagai misi.


The New Defenders (Defender #125 tahun 1983)



Anggota utama: Beast, Valkyrie, Gargoyle, Angel, Iceman, Moondragon
Anggota lainnya : Cloud

Baca juga: Para Pemegang Infinity Stones Versi Marvel Cinematic Universe


Versi baru dari The Defenders dibentuk oleh Beast dari X-Men. Dalam cerita komik Defenders #125, Beast meminta persetujuan pemerintah untuk menyetujui aksi-aksi mereka. Adapun anggota The New Defenderse ‘didominasi’ oleh karakter X-Men, yaitu Beast, Angel, Gargoyle, Moondragon, Iceman, Valkyrie dan Cloud.


The Secret Defenders (Dr. Strange Vol.3 #50 tahun 1993)


Evolusi The Defenders dalam Komik Marvel

Pemimpin : Doctor Strange, Doctor Druid
Anggota: Hulk, Ghost Rider, Silver Surfer, Spider-Man, Wolverine, Spider-Woman, Captain America, Scarlet Witch, War Machine, Nova

Secret Defenders adalah kelompok yang secara khusus dikumpulkan oleh Doctor Strange untuk melawan tim Thanos yang beranggotakan Super Skrull, Titanium Man dan Rhino. Seiring dengan berkembangnya cerita, Doctor Strange memutuskan untuk keluar dari tim ini, dan posisinya sebagai pemimpin digantikan oleh Doctor Druid.

Dalam kepemimpinan Doctor Druid,ia merekrut banyak superhero baru untuk bergabung dengan tim ini. Sebut saja seperti Luke Cage, Deadpool, Giant-Man, Iron Fist, Dagger, dan Deathlok.


The Last Defenders (The Last Defenders #1 tahun 2008)


Evolusi The Defenders dalam Komik Marvel

Anggota: Nighthawk, Colossus, She-Hulk, Blazing Skull

The Last Defenders diperkanalkan dalam event Civil War. Tim superhero yang dibentuk oleh Tony Strak (Iron Man) ini beranggotakan Nighthawk, Colossus, She-Hulk dan Blazing Skull. Nighthawk yang meminta Tony untuk membentuk tim ini juga menginginkan sang milyader untuk mempertemukan dirinya dengan David Slayer dan Hellcat. Sayangnya permintaan tersebut tidak dipenuhi sehingga eksistensi The Last Defenders tidak bertahan lama.

Baca juga: X-Men The New Mutants, Inilah Anggota dan Jajaran Cast-nya


Itulah beberapa versi kelompok The Defenders dalam komik Marvel. Menurutmu lebih keren The Defenders dalam komik atau dalam serial TV?
Previous Post
Next Post

post written by: