Minggu, 20 Agustus 2017

Top 8 Kekuatan The Flash, dari Speed Force Aura sampai Time Travel

Apa aja sih kekuatan The Flash dalam komik DC? Simak top 8 kekuatan The Flash dalam pembahasan berikut ini!


daftar Kekuatan The Flash dc


Kekuatan #8 - Speed Force Aura


daftar Kekuatan The Flash dc

Secara teori, jika ada sesuatu yang belari dengan kecepatan tinggi (apalagi kecepatan cahaya) pasti akan menghasilkan tekanan udara yang berbahaya dan membayakan sekelilingnya. Namun hal tersebut tidak terjadi ketika para speedster DC mengakses kekuatan Speed Force.

Kenapa bisa begitu? Karena para speedster DC memiliki Speed Force Aura (semacam medan pelindung) yang melindungi tubuh mereka dari pergesekan dan tekanan udara selama berlari. Bukan hanya tubuh The Flash, Speed Force Aura ini juga bisa memperluas jangkauannya terhadap objek lain yang dibawa oleh sang speedster. Lebih banyak tentang Speed Force bisa kamu baca di Apa Itu Speed Force?


Kekuatan #7 – Air Vortex


daftar Kekuatan The Flash dc

The Flash mampu menciptakan pusaran dengan berlari melingkar atau pun memutar tangannya dengan kecepatan tinggi.

The Flash biasa menggunakan kekuatan ini untuk menghempaskan musuh-musuhnya. Dalam komik, The Flash bahkan bisa menggunakan Air Vortex untuk melayang beberapa saat di udara.


Kekuatan #6 – Photographic Memory


daftar Kekuatan The Flash dc

Salah satu kekuatan speedster yang sangat berguna adalah Speed Reading, yaitu bisa membaca ratusan buku dalam waktu beberapa detik saja. Hal ini sangat berguna ketika mereka mencari berbagai informasi dari buku-buku tersebut.

Sayangnya, informasi yang diperoleh biasanya bersifat jangka pendek. Mereka tidak akan bisa mengingat dengan detail apa-apa saja yang telah dilihatnya selama menggunakan super speed (seperti saat kita berpergian, kita tidak bisa mengingat dengan detail orang seperti apa saja yang berpapasan dengan kita selama perjalanan).

Namun tidak begitu dengan The Flash generasi keempat, Bart Allen. Speedster satu ini memiliki keunikan dibanding yang lainnya, yaitu kemampuan ‘Photographic Memory’. Bart Allen bisa mengingat dengan baik apa saja yang ia lihat selama menggunakan kekuatan super speed-nya. Bahkan sampai hal-hal detail sekalipun.


Kekuatan #5 - Menembus Benda Padat (Phasing)


daftar Kekuatan The Flash dc

Baca juga: Daftar Film DC Extended Universe sampai Tahun 2020


Kekuatan The Flash yang menurut kami sangat keren, yaitu menembus benda padat atau Phasing. Dengan menggetarkan tubuhnya dalam kecepatan dan intensitas yang sangat tinggi, The Flash mampu menembus objek padat seperti tembok ataupun tubuh manusia. Untuk melakukannya, dibutuhkan kemampuan mengkalkulasi frekuensi getaran tubuh yang tepat agar bisa menembus berbagai objek dengan lancar.

Bukan hanya tubuhnya, The Flash bahkan pernah menggetarkan sebuah pesawat yang jatuh agar bisa menembus jembatan tanpa menghancurkannya.


Kekuatan #4 - Mencuri dan Meminjamkan Speed Force


daftar Kekuatan The Flash dc

Beberapa speedster juga mampu mencuri Speed Force dari speedster lain dan memberikannya kepada orang ataupun benda lain. Contohnya adalah Savitar, ia pernah mencuri Speed Force dari beberapa speedster DC untuk membuat pasukan speedster-nya sendiri.

The Flash juga pernah mencuri sebagian Speed Force milik Godspeed agar bisa menghentikan aksi jahatnya.


Kekuatan #3 – Speed Mirage dan Time Remnant


daftar Kekuatan The Flash dc

Dengan kecepatan supernya, The Flash mampu membuat Speed Mirage atau fatamorgana yang membuat ia seolah terlihat banyak. Namun ada yang lebih hebat dari itu, yaitu Time Remnant.

Jika Speed Mirage hanya menciptakan bayangan, maka Time Remnant benar-benar bisa menduplikat seseorang dalam bentuk yang nyata. Dalam serial Tv-nya, Zoom dan Barry Allen pernah menggunakan kekuatan ini. Sedangkan dalam komik, salah satu speedster yang ahli melakukan Time Remnant adalah Godspeed.


Kekuatan #2 - Menembus Dimensi Lain


daftar Kekuatan The Flash dc

The Flash mampu menembus batas dimensi dan berlari menuju Earth lain dalam Multiverse DC. DC Comics sendiri memiliki 52 Bumi berbeda yang masing-masing memiliki kisahnya sendiri. Untuk lebih jelasnya dapat kamu baca di Mengenal 52 Earth (Bumi) dalam Multiverse DC.


Kekuatan #1 - Time Travel


Kekuatan The Flash dc

Ini dia kekuatan The Flash yang kerap menimbulkan masalah besar dalam dunia komik DC. Dengan berlari melebihi kecepatan cahaya, The Flash mampu menembus batas ruang dan waktu. The Flash seperti Barry Allen dan Wally West bisa dengan mudah berlari ke masa lalu atau masa depan yang diinginkannya.

Meski sangat hebat, namun kekuatan The Flash satu ini memiliki resiko yang besar karena dapat mengakibatkan sejarah berubah. Contohnya dalah ketika Barry Allen berlari ke masa lalu untuk mencegah kematian ibunya. Sebuah kecerobohan yang membuat tatanan waktu di dunia DC berubah (event Flashpoint) dan menjadi awal dari New 52.



Demikian top 8 kekuatan The Flash yang menurut kami paling hebat sekaligus paling keren. Tentu saja selain 8 kekuatan di atas, sang scarlet speedster masih memiliki sederetan kekuatan hebat lainnya. Sebut saja seperi Supersonic Punch, Telepath, Healing Factor, berlari di atas air, berlari di atas objek vertikal dan sebagainya. Baca juga kekuatan para anggota Justice League dalam Daftar Kekuatan Anggota Justice League, Siapa yang Terkuat?
Previous Post
Next Post

post written by: