Sabtu, 19 Agustus 2017

Cerita Kematian Superhero Marvel, dari Kematian Spider-Man sampai Deadpool

Bagaimana sih cerita kematian superhero Marvel? Jika kamu penasaran, simak beberapa rangkumannya dalam artikel di bawah ini!


Cerita Kematian Superhero Marvel, dari Kematian Spider-Man sampai Deadpool

Selowae.Net – Dalam blog sebelumnya, saya pernah mengisahkan beberapa kisah kematian superhero Marvel dan DC (seperti artikel ini). Namun, dalam artikel ini akan saya ceritakan ulang dengan beberapa tambahan dari versi sebelumnya.

Penasaran dengan superhero apa saja yang akan diceritakan kisah kematiannya? Langsung saja disimak 9 Kisah Kematian Superhero Marvel berikut ini!


Kisah Kematian Spider-Man


Kematian Superhero Marvel spiderman

Dalam komik, sang manusia laba-laba telah beberapakali diceritakan tewas. Pertama, dalam seri The Other, di mana Peter Parker dihajar sampai tewas oleh Morlun. Kematian yang cukup sadis, Peter tewas dengan penuh luka di tubuhnya dan bahkan Morlun mencabut bola mata Peter Parker.

Kematian kedua Spider-Man terjadi dalam dunia Ultimate, di mana Peter tewas dikeroyok oleh Sinister Six. Kematian ketiganya adalah yang paling heboh karena Peter Parker tewas dalam tubuh Otto Octavius (Doctor Octopus), sedangkan Otto berhasil mengambil alih jasad Peter Parker. Kematian ketiga Spider-Man ini menjadi awal cerita Superior Spider-Man.

Baca juga: Kisah Kematian The Flash dan Supergirl dalam Komik Crisis on Infinite Earths


Kisah Kematian Vision


Kematian Superhero Marvel,

Ketika Vision kehilangan kendali dan mengeluarkan kapsul-kapsul kecil yang berubah menjadi sepasukan Ultron, Avengers Mansion tiba-tiba porak poranda karena para Ultron menyerang Avengers. She-Hulk, yang berada di tempat tersebut kemudian menghentikan Vision dengan merobek tubuhnya menjadi dua. Vision dinyatakan tewas dalam momen tersebut.


Kisah Kematian Human Torch


Kematian Superhero Marvel,

Johnny Storm atau Human Torch adalah salah satu anggota Fantastic Four. Superhero berkekuatan api ini tewas ketika mengorbankan dirinya sendiri demi menyelamatkan anggota Fantastic Four lainnya.

Human Torch mengorbankan dirinya agar bisa menutup portal yang menghubungkan Bumi dengan dunia lain, agar musuh-musuh yang jahat tidak bisa masuk ke Bumi. Setelah kematian sang superhero, nama Fantastic Four kemudian diubah menjadi Future Foundation (FF).


Kisah Kematian Captain America


cerita Kematian Superhero Marvel,

Baca juga: Top 10 Speedster Jahat DC, dari Professor Zoom sampai Godspeed


Kisah kematian Captain America dalam komik Marvel diceritakan pasca konflik Civil War. Saat bertempur melawan kelompok superhero yang dipimpin Tony Stark (Iron Man), Captain America menyerah karena melihat efek kehancuran dari perang tersebut. Ia pun kemudian ditahan dan dibawa ke pengadilan untuk diadili.

Saat berjalan ke dalam pengadilan, Sharon Carter yang dihipnotis Red Skull menembak perut Captain America sampai tiga kali, sehingga sang superhero pun tewas meski telah dibawa ke rumah sakit.


Kisah Kematian Wolverine


cerita Kematian Superhero Marvel,

Wolverine cukup sering dikisahkan tewas dalam komik Marvel. Tercatat, superhero mutan satu ini telah mati lebih dari 10 kali (termasuk yang dikisahkan melalui dunia alternative). Dalam artikel kali ini, kami akan mengisahkan satu versi kematian Wolverine saja, yaitu dalam seri Ultimatum yang terjadi di dunia Ultimate.

Setelah kematian Wanda Marximoff (Scarlett Witch), Magneto yang merupakan orang tuanya marah dan berniat membalas dendam pada Avengers. Dalam usahanya, Magneto berhasil mencuri Mjolnir milik Thor (Ya, Magneto bisa mengangkat Mjolnir) dan menyebabkan bencana alam yang sangat dahsyat.

Untuk menghentikan Magneto, Wolverine melakukan duel dengannya dan berhasil mencabik Magneto dengan cakarnya. Sayangnya, Magneto berhasil mengendalikan optical blast milik Cyclops serta repulsor milik Iron Man yang kemudian diarahkan tepat mengenai Wolverine.

Kedua kekuatan dahsyat tersebut tepat mengenai tubuh Wolverine ditambah kekuatan magnetik milik Magneto yang sukses membuat tubuh Logan hancur lebur. Ia pun tewas dalam keadaan yang cukup mengenaskan, yaitu hancur menjadi debu dan hanya tulang adamantium yang tersisa.


Kisah Kematian Professor X


kisah Kematian Superhero Marvel,

Charles Xavier atau Prof X diceritakan tewas dalam event Mesiah. Kisah kematian pemimpin X-Men ini cukup tragis, karena yang membunuhnya adalah Cyclops, mutan dan anggota X-Men yang sudah ia anggap sebagai anaknya sendiri. Cyclops membunuh Professor X karena ia kehilangan kesadaran setelah dikuasai oleh Phoenix Force.


Kisah Kematian Punisher


Kematian Superhero Marvel,

Norman Osborn yang terganggu akan aksi The Punisher yang sering menganggunya, kemudian memerintahkan Daken (anak Wolverine) untuk membunuh superhero/antihero satu ini. Dalam pertarungan antara mereka berdua, Punisher sempat bisa mengimbangi bahkan mengungguli Daken.

Sayangnya, kemudian ia kesulitan karena Daken semakin gesit dan memiliki kemampuan healing factor (penyembuhan) yang hebat. Sehingga, Daken pun akhirnya berhasil membunuh The Punisher dengan sangat sadis, yaitu memut*lasi tubuh The Punisher menjadi beberapa bagian.


Kisah Kematian Deadpool


kematian deadpool marvel

Meski mempunyai kemampuan healing factor yang sangat hebat, Deadpool juga pernah diceritakan tewas dalam komik Marvel. Setelah ia membantai seluruh agent U.L.T.I.M.A.T.U.M. dan memastikan tidak ada satupun dari mereka yang selamat, Deadpool mematikan dirinya sendiri agar Wade Wilson bisa hidup dengan tenang dan aman.

Sayangnya, kehidupan Wade Wilson yang nyaman tidak bertahan lama, karena beberapa hari kehidupan terjadi Incursion atau tabrakan antar universeyang menewaskan seluruh makhluk hidup di Bumi (termasuk Wade Wilson).

Baca juga: Kisah Pernikahan Superhero DC dan Marvel


Demikian beberapa kisah kematian superhero Marvel. Tentu saja selain beberapa superhero di atas masih banyak lagi cerita kematian superhero lainnya. Mungkin akan kami bahas di lain kesempatan (Bagian kedua). Nantikan saja...
Previous Post
Next Post

post written by: