Kamis, 24 Agustus 2017

Mengenal Lobo Versi DC New 52 yang Kontroversial

Siapa itu Lobo? Bagi para fans komik DC, pasti sudah sangat familiar dengan karakter badass dan unik dari DC Comics ini. Namun, dalam versi New 52-nya ternyata Lobo banyak menimbulkan kontroversi. Kenapa bisa begitu?


siapa Lobo Versi DC New 52 yang Kontroversial

Selowae.Net - Dalam DC New 52, Lobo pernah mendapat desain ulang serta diberikan cerita baru. Diceritakan bahwa Lobo pada awalnya merupakan pengawal kehormatan kerajaan yang melindungi para bangsawan Czarnian sampai suatu hari saat planetnya mendekati kehancuran, Lobo menemukan fakta bahwa sang raja meracuni inti planet dengan darah kotornya. Lobo dengan terpaksa membunuh sang raja dan melarikan diri dari planetnya. Sejak saat itu, Lobo berpetualang ke seluruh penjuru Galaksi untuk menjadi Bounty Hunter.

Bukan hanya cerita asal-usul Lobo yang berubah, namun penampilan fisik Lobo pun terlihat jauh sekali berbeda dari versi sebelumnya. Banyak fans yang menyayangkan hal ini dan lebih menyukai Lobo versi yang lama.

desain Lobo di komik New 52
Desain Lobo di komik New 52

Baca juga: 4 Generasi The Flash, dari Jay Garrick sampai Bart Allen


Menurut kebanyakan dari mereka, desain baru Lobo terasa kurang sangar untuk masalah penampilan, ada juga yang protes desain ini terlalu ganteng untuk seorang Lobo. Lebih parahnya, Lobo New 52 tidak lagi mengendarasi Space-hog (SpazFrag666) yang sudah sangat khas dengan karakternya.

siapa lobo adalah kekuatan lobo dc
Original Lobo DC

Baca juga: Kekuatan Cyborg (Victor Stone), Manusia Cybernetic Anggota Justice League


Setelah mendapat banyak kritikan negatif dari fans, akhirnya desain Lobo New 52 tidak lagi dipakai dalam komik DC Rebirth. Dalam era baru komik DC tersebut, diceritakan bahwa Lobo New 52 merupakan Czarnian palsu yang meniru dan memakai nama Lobo yang asli. Lobo versi New 52 ini kemudian diceritakan menjadi salah satu koleksi milik Brainiac yang di curi oleh Larfleeze (Agent Orange).
Previous Post
Next Post

post written by: