Senin, 21 Agustus 2017

Mengenal Phantom Stranger, Karakter Paling Misterius dalam Komik DC

Siapa itu Phantom Stranger? Yuk kenalan terlebih dahulu melalui artikel di bawah ini!


Siapa Phantom Stranger DC adalah

Selowae.Net - Phantom Stranger adalah salah satu karakter paling misterius dari DC Comics. Ada yang mengatakan bahwa Phantom Stranger adalah manusia yang semasa hidupnya telah melakukan kesalahan yang sangat fatal. Akibatnya, ia dikutuk untuk hidup abadi dan menyaksikan bagaimana keserakahan menghancurkan umat manusia. Phantom Stranger pun dijadikan agen Tuhan di Bumi untuk menghapus kesalahan-kesalahan yang telah dilakukannya semasa hidup.

Sebagai agen dari Tuhan, Phantom Stranger memiliki kekuatan yang sangat luar biasa dan hampir tidak terbatas.Ia bahkan bisa menghadapi Spectre yang merupakan salah satu karakter terkuat DC setelah The Presence (Tuhan), Lucifer dan Michael Demiurgos.

Siapa Phantom Stranger DC vs Spectre

Selain itu, Phantom Stranger juga hampir maha tahu. Ia mengetahui identitas, kekuatan dan kelemahan semua superhero DC. Termasuk apa saja yang sudah terjadi dan akan terjadi di DC Universe.


Identitas Asli Phantom Stranger?


Baca juga: Mengenal The Presence dan The One-Above-All, Karakter Terkuat dari DC dan Marvel


Tidak ada yang mengetahui identitas asli Phantom Stranger, karena memang dalam komik DC belum ada yang menjelaskan secara detail mengenai asal-usulnya. Meski begitu, DC Comics pernah memberikan petunjuk akan kemungkinan jati diri sebenarnya dari Phantom Stranger.

Identitas Asli Phantom Stranger DC?

Dalam komik Secret Origin, terungkap 4 kemungkinan identitas asli dari Phantom Stranger. Kemungkinan Pertama, ia adalah seorang manusia yang bunuh diri dan roh nya dilarang masuk ke alam baka. Ia pun dihidupkan kembali untuk menjadi bagian dari umat manusia. Ia juga diberikan kekuatan oleh Tuhan untuk membantu manusia agar tidak melakukan kejahatan.

Kemungkinan Kedua, Phantom Stranger adalah seorang Yahudi bernama Isaac yang anak istrinya dibunuh oleh Raja Herodes hanya karena khawatir takhtanya akan direbut oleh seorang anak laki-laki (Jesus). Raja Herodes pun memerintahkan untuk membunuh seluruh wanita yang hamil pada masa itu, termasuk anak dan istri Isaac.

Marah atas perilaku tersebut, ia melawan Jesus dengan berbagai cara dan menjadi bagian saat penyaliban Jesus, sang Kristus kemudian mengutuknya untuk tetap hidup sampai hari kiamat tiba.

Kemungkinan ketiga, ia adaah makhluk yang terperangkap dalam lingkaran waktu. Menemukan dirinya berada dalam semesta yang hampir hancur karena keserakahan manusia, ia pun memutuskan untuk membantu makhluk-makhluk di dalamnya.

Kemungkinan keempat, ia adalah seorang malaikat yang tidak memihak kepada surga ataupun neraka aat teradinya pemberontakan setan. Ia pun lebih memilih bergabung di antara manusia.



Itulah pengenalan singkat tentang Phantom Stranger, salah satu karakter terkuat DC yang paling misterius. Bagaimana tanggapanmu mengenai karakter DC satu ini?
Previous Post
Next Post

post written by: