Minggu, 27 Agustus 2017

Mengenal Sidekick dan Penerus Green Arrow dalam Komik DC

Selowae.Net - Dalam melakukan aksinya, Green Arrow (Oliver Queen) juga sering didampingi oleh sidekick-nya. Mari berkenalan dengan sidekick dan penerus Green Arrow dalam komik DC!


Roy Harper (Speedy/Arsenal/Red Arrow)


Mengenal Sidekick dan Penerus Green Arrow dalam Komik DC

Siapa itu Roy Harper?


Roy Harper muda adalah putra seorang polisi hutan. Setelah ditinggal mati kedua orang tuanya, Roy dibesarkan oleh seorang Indian bernama Brave Bow yang melatihnya cara hidup sebagai orang Indian Navajo. Oleh karena bakat yang dimilikinya, Roy Harper dengan cepat menjadi pemanah terbaik di suku itu.

Roy kemudian menjadi anak angkat Oliver Queen sekaligus sidekick Green Arrow dengan nama Speedy. Superhero satu ini juga aktif di Teen Titans dan The Outiders. Bahkan, Roy Harper dipercaya oleh Trinity DC untuk menjadi salah satu anggota Justice League of America menggantikan posisi Green Arrow. Ia pun menjadi Red Arrow, sidekick sekaligus penerus peran Green Arrow.


Connor Hawke (Green Arrow)


Mengenal Sidekick dan Penerus Green Arrow dalam Komik DC

Siapa itu Connor Hawke?


Connor Hawke adalah anak kandung Oliver Queen, hasil hubungannya dengan seorang wanita saat ia masih berkuliah. Namun hal tersebut baru diketahui dengan pasti saat Ollie menanyakan ini pada hantu Hal Jordan (yang tewas dalam Final Night).

Baca juga: Mengenal Phantom Stranger, Karakter Paling Misterius dalam Komik DC


Setelah Green Arrow (Oliver Queen) gugur saat mencoba menghentikan sekelompok teroris, Connor Hawke mengambil nama Green Arrow dan menggantikan peran ayahnya sebagai jagoan pelindung Star City.

Selama Oliver Queen tidak ada, Connor sempat menjadi anggota penting JLA dan komunitas superhero. Ia juga berperan besar dalam mengembalikan ingatan Ollie dan mengalahkan Stanley Dover.

Setelah Oliver Queen kembali, Connor Hawke tetap memakai nama Green Arrow dan bekerjasama dengan ayahnya. Meski Ollie mengaku tidak ingat, sebenarnya ia sadar kalau dialah ayah kandung Connor. Hal ini terbukti dari sebuah foto yang dimiliki Ollie saat Connor dilahirkan.


Mia Dearden


Mia Deardern

Siapa itu Mia Dearden?


Setelah diselamatkan Ollie dari tangan seorang mucikari (germo), Mia Dearden berusaha untuk menunjukkan bahwa ia pantas menjadi sidekick Green Arrow meski ia sudah didiagnosa menderita penyakit HIV. Mia juga sempat menjadi anggota Teen Titans.

Dalam hal persenjataan, Mia Dearden lebih mirip Green Arrow di awal karirnya. Ia menggunakan berbagai panah unik dan juga ahli menggunakan crossbow, senjata yang sebenarnya dianggap remeh oleh Ollie.

Baca juga: Best Cosplay Supergirl DC yang Paling Cantik dan Seksi


Itulah 3 orang anak muda yang sering membantu Green Arrow dan bahkan menjadi penerusnya. Ketahui lebih banyak tentang Green Arrow dengan membaca Asal-Usul dan Kekuatan Green Arrow dalam Komik DC.
Previous Post
Next Post

post written by: