Sabtu, 26 Agustus 2017

Inilah Superhero Indonesia dalam Komik Marvel dan DC

Mari berkenalan dengan Cascade dan Komodo, superhero DC dan Marvel yang berasal dari Indonesia!


Superhero Indonesia dalam Komik Marvel dan DC

Selowae.Net – Dalam komik Marvel dan DC, ada ratusan dan bahkan ribuan superhero yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Mulai dari Spider-Man yang berasal dari New York sampai Black Panther yang berasal dari Afrika.

Namun tahukah kamu jika ada superhero Marvel dan DC yang berasal dari Indonesia? Jika kamu belum mengetahuinya, simak profil singkat dari superhero Marvel dan DC yang berasal dari Indonesia berikut ini!


Cascade (Sujatmi Sunowaparti) - DC


Superhero Indonesia dalam Komik Marvel dan DC

Siapa itu Cascade (DC)? 

Sosok di balik Cascade adalah Sujatmi Sunowaparti, seorang gadis yang berasal dari pulau Jawa, Indonesia. Sujatmi atau Cascade adalah salah satu anggota Global Guardians, kelompok superhero dari komik DC yang anggotanya adalah superhero dari berbagai belahan dunia.

Baca juga: Karakter Marvel dan DC yang Merepresentasikan Sosok Komikusnya


Sujatmi mendapatkan kekuatan supernya setelah terkena radiasi radioactive isotope yang membangkitkan metagene dalam dirinya. Peristiwa tersebut membuat Sujatmi menjadi metahuman yang dapat bertransformasi dengan elemen air dan dapat mengendalikan air sesuka hati. Dengan kekuatan yang didapatkannya, Sujatmi Sunowaparti menjadi superhero dengan nama Cascade untuk melawan pemerintah lokal yang terlalu otoriter.

Sayangnya, sepak terjang Cascade dalam komik DC bisa dibilang masih sangat minim. Hampir di semua kemunculannya, Cascade hanya kebagian peran sebagai cameo atau pelengkap saja.


Komodo (Melati Kusuma) - Marvel


Superhero Indonesia dalam Komik Marvel dan DC

Siapa itu Komodo (Marvel)?

Identitas asli Komodo adalah Melati Kusuma, seorang perempuan yang harus hidup di atas kursi roda setelah mengalami kecelakaan mobil yang mengakibatkan kakinya diamputasi. Salah satu murid terpandai di Empire State University ini pun tertarik mempelajari ramuan regenerasi DNA yang sebelumnya diteliti Dr.Connors (The Lizard).

Melihat bakat dan tekad kuat yang dimiliki Melati Kusuma, Dr. Connors pun menerima Melati sebagai asistennya di Laboratorium untuk mengembangkan penelitiannya tersebut. Setelah berhasil menyempurnakannya, Melati langsung mencoba ramuan tersebut pada dirinya sendiri, yang mengakibatkan tubuhnya bermutasi menjadi sosok yang kita kenal sebagai Komodo.

Bukan hanya fisiknya yang kemudian menjadi mirip Komodo, namun Melati Kusuma juga mendapatkan beberapa kemampuan komodo seperti kekuatan fisik super, menyembuhkan diri dengan cepat, refleks serta cakar tajam di jari-jarinya.

Melati Kusuma atau Komodo kemudian bergabung dengan kelompok superhero muda bernama The Initiative. Dalam kelompok yang dibentuk pemerintah ini, Komodo menjali hubungan asmara dengan Roger Brokeridge (Hardball) yang mampu menciptakan bola energi dari kedua tangannya.

Baca juga: Asal-Usul dan Kekuatan Red Hulk


Itulah profil singkat dari dua superhero Indonesia yang eksis dalam komik Marvel dan DC. Jika kamu mengetahui karakter lainnya, langsung saja ditulis di kolom komentar ya!
Previous Post
Next Post

post written by: