Jumat, 08 September 2017

Asal-Usul dan Kekuatan Bizarro (DC), Versi Kebalikan dari Superman

Siapa itu Bizarro? Ketahui asal-usul dan kekuatan Bizarro (DC) melalui artikel berikut ini!


Asal-Usul dan Kekuatan Bizarro (DC), Versi Kebalikan dari Superman

Asal-usul Bizarro (DC)


Kehadiran Superman sebagai superhero di Bumi menjadi berkah tersendiri bagi jutaan penduduknya. Tanpanya, mungkin Bumi DC yang ada saat ini sudah lama dihancurkan oleh Anti-Monitor atau Darkseid. Namun bukan berarti Superman disukai oleh semua orang, ada juga karakter yang menganggap Superman sebagai ancaman besar bagi Bumi. Siapa karakter itu? Lex Luthor.

Sang pebisnis dan ilmuwan (dan pernah menjadi Presiden Amerika) ini sangat berambisi untuk mengalahkan Superman. Namun berulang kali dia dikalahkan oleh sang manusia Baja.

Hingga suatu hari, Lex Luthor menjadi gelap mata, ia berniat untuk memciptakan Superman versinya sendiri. Luthor mencoba menggabungkan DNA Superman yang telah ia dapatkan kedalam tubuh seorang remaja Bumi. Sayangnya, proyek tersebut gagal dan Luthor langsung menghabisi remaja malang itu.

Tidak pantang menyerah, Lex Luthor melanjutkan kembali penelitiannya. Kali ini ia menyuntikkan DNA Superman ke tubuh seorang Kryptonian dan menyimpannya pada sebuah kapsul. Makhluk ciptaannya kali ini tidak tewas, percobaannya berhasil dan Luthor menamai manusia baja buatannya dengan nama ‘Bizarro’. Bizarro sendiri adalah kata pertama yang diucapkan makhluk tersebut setelah keluar dari kapsul.

Sayangnya, Bizarro jauh berbeda dari Superman, bahkan sangat berbeda. Bisa dibilang bahwa Bizarro adalah kebalikan dari Superman (Reverse-Superman). Simak poin berikutnya untuk mengetahui kekuatan Bizarro.


Kekuatan Bizarro (DC)


kekuatan bizarro dc

Meski diciptakan dari DNA Superman, namun hampir semua hal yang dimiliki Bizarro adalah kebalikan dari Superman. Bizarro sangat bodoh, dia tidak bisa mengeluarkan sinar panas seperti Superman melainkan sinar pembeku, dan dia tidak bisa mengeluarkan nafas pembeku melainkan semburan api.

Selain itu, Bizarro tidak lemah terhadap Kryptonite hijau, melainkan lemah terhadap Kryptonite biru. Meski begitu, Biarro sangat setia pada Luthor dan selalu menuruti perintahnya.


Bizarroverse (Earth-29)


Unjustice League of Unamerica earth 29

Salah satu Earth DC, yaitu Earth-29 dihuni oleh para Bizarro. Di Bumi tersebut, ada versi Bizarro dari superhero Justice League yang bernama Unjustice League of Unamerica. Lebih banyak tentang 52 macam Earth DC dapat kamu baca di Mengenal 52 Earth/Bumi yang Ada di DC Multiverse.


Baca juga: Cerita Kematian Superhero Marvel, dari Kematian Spider-Man sampai Deadpool


Demikian pembahasan singkat mengenai asal-usul dan kekuatan Bizarro dalam komik DC. Sejauh ini, Bizarro belum pernah diangkat ke layar lebar, mungkinkah suatu saat DCEU akan menghadirkan versi live-action dari super-villain satu ini?
Previous Post
Next Post

post written by: