Senin, 11 September 2017

Asal-Usul dan Kekuatan Cable (Nathan Summers) dalam komik Marvel

Siapa sebenarnya Cable? Simak artikel berikut ini untuk mengetahui asal-usul dan kekuatan Cable (Nathan Summers) dalam komik Marvel!


Asal-Usul dan Kekuatan Cable (Nathan Summers) dalam komik Marvel

Selowae.Net – Salah satu film superhero yang paling ditunggu di tahun 2018 adalah Deadpool 2. Dalam sekuelnya, Deadpool akan berhadapan dengan Cable (Nathan Summers), mutan badass yang bisa menjelajah waktu.

Siapa sih sebenarnya Cable? Apa hubungan Cable dengan Deadpool? Temukan jawabannya di bawah ini!


Asal-usul Cable (Marvel)


Karakter ini pertama kali muncul sebagai Nathan Summers kecil dalam komik Uncanny X-Men #201 tahun 1986, dan kemudian dalam komik The New Mutan #87 tahun 1990 ia muncul sebagai Cable.

Identitas asli Cable adalah Nathan Summers, merupakan anak dari Cyclops dan Jean Grey. Sebagai keturunan dari dua mutan tangguh, Cable memiliki kemampuan untuk telepati sekaligus telekinetic. Selain itu, Cable juga bisa melakukan time travel menggunakan alat canggih milik Shi’ar. Kemampuan Cable dalam menguasai senjata juga sangat luar biasa, bahkan para Avengers bisa dibuat tak berdaya ketika menghadapinya.

Dalam komiknya, Cable akan melakukan perjalanan ke masa depan untuk mencegah perang besar yang terjadi antara manusia dan mutan. Diceritakan juga bahwa Cable akan mengalahkan Apocalypse, salah satu mutan terkuat dalam komik X-Men. Hal ini membuat Cable semakin sulit dikalahkan, karena semenjak mengalahkan Apocalypse anak buah Cable menjadi semakin banyak.


Hubungan Cable dengan Deadpool


cable vs deadpool

Marvel pernah membuat komik berjudul Cable & Deadpool, di mana awalnya mereka saling bermusuhan, karena Deadpool mempunyai misi mencuri sebuah virus sedangkan Cable bertujuan mengamankan virus yang hendak dicuri Deadpool. Namun pada akhirnya mereka malah bekerjasama sampai cerita berakhir di issue #50.

Baca juga: Asal-Usul dan Kekuatan Galactus, Sang Pemakan Planet dalam Komik Marvel


Serial duo superhero aneh ini cukup populer dan bahkan membuat dua karakter tersebut dibuatkan komiknya masing-masing. Selain pernah bekerjasama dengan Deadpool, Cable juga tergabung dalam beberapa tim seperti X-Force, X-Men, Avengers Unity Division, New Mutants, The Underground, dan Six-Pack.


Kekuatan Cable (Nathan Summers)


Asal-Usul dan Kekuatan Cable (Nathan Summers) dalam komik Marvel

Kekuatan #1 - Kemampuan telepati tingkat tinggi

Termasuk Telepathic illusion, Mind alternation, Mind trap, Mind camouflage, Telepathic cloak, Mind control, Astral ProjectioN dan Psionic barrier

Kekuatan #2 – Telekinesis Tingkat tinggi

Termasuk Memanipulasi materi, Psionic spikes, Forcefields, Concussive blasts, dan Telekinetic flight.

Kekuatan #3 – Teleportasi

Kekuatan #4 - Superhuman endurence, strength and agility

Kekuatan #5 - Master combatant & Weapon master

Kekuatan #6 - Master Tactician

Kekuatan #7 - Cybernetic parts (Time Jump, Hacking, dll)

Baca juga: Top 5 Pacar Superhero Terburuk Sepanjang Masa


Demikian kisah asal-usul dan kekuatan Cable dalam komik Marvel. Mutan X-Men satu ini akan hadir di film Deadpool 2 bersama kekasihnya dalam komik, yaitu Domino. Kita nantikan saja!
Previous Post
Next Post

post written by: