Minggu, 17 September 2017

Asal-Usul dan Kekuatan Eradicator dalam Komik DC

Selowae.Net Eradicator memiliki karakteristik fisik yang menyerupai Superman asli. Hal yang membedakannya adalah kostum yang dikenakannya, selain itu Eradicator memakai visor (sejenis kacamata) berwarna kuning di matanya untuk mengatasi penglihatannya yang peka terhadap sinar matahari. Simak artikel berikut untuk mengetahui lebih banyak tentang Eradicator!


Asal-Usul Eradicator


Asal-Usul dan Kekuatan Eradicator dalam Komik DC

Sebenarnya Eradicator adalah sebuah artifak kuno Krypton yang ditemukan oleh nenek moyang Kal-El yang bernama Kem-L. Artifak ini dulu digunakannya untuk memurnikan ras Krypton dari pengaruh asing.

Superman mendapatkan artifak ini saat berkunjung ke Warworld dan bertemu dengan Cleric, salah satu makhluk asing yang menciptakan dan membawa benda ini ke Krypton.

Begitu Superman mengetahui kegunaan Eradicator, ia membawanya kembali ke Bumi. Di Bumi, Eradicator menciptakan Fortress of Solitude dan merasuki dua orang ilmuwan untuk membuat portal menuju Phantom Zone. Selanjutnya ia mencoba mengubah Bumi menjadi planet Krypton. Namun semua rencana tersebut berhasil digagalkan oleh Superman.

Baca juga: Mengenal Para Superhero Wanita di DC Universe


Setelah kematian Superman di tangan Doomsday, Eradicator hidup kembali dan mengambil wujud Superman lengkap dengan gen DNA-nya. Eradicator percaya bahwa dirinya adalah Superman bahkan menyebut dirinya sebagai The Last Son of Krypton.

Setelah mengorbankan diri untuk melindungi Superman dalam duel melawan Cyborg Superman demi mempertahankan Coast City, tubuh Eradicator yang hancur diambil oleh S.T.A.R. Lab dan Eradicator sempat bergabung dengan seorang ilmuwan di sana. Yaitu Dr. David Connor.


Tentang Eradicator


eradicator superman

Nama Asli: Tidak ada

Alias: Tidak ada

Afiliasi: Outsiders, Team of Superman

Kekuatan Super: Eradicator mempunyai kekuatan super setara Superman ditambah kemampuan memanipulasi energi.

Debut: Action Comics Annual #2 (1989)
Previous Post
Next Post

post written by: