Senin, 13 November 2017

Erik Killmonger, Musuh Black Panther di Film Solo Pertamanya

Erik Killmonger adalah salah satu musuh terkuat yang pernah dihadapi Black Panther. Simak asal-usul dan kekuatannya dalam artikel berikut ini!


Erik Killmonger, Musuh Black Panther di Film Solo Pertamanya

Selowae.Net – Tahun 2018, Marvel Cinematic Universe akan mengawali proyek filmnya dengan merilis film Black Panther yang akan tayang bulan Februari 2018. Masih dibintangi oleh Chadwick Boseman sebagai sang Raja Wakanda, film ini akan bersetting setelah alur Civil War. Di mana Black Panther pulang kembali ke negara asalnya dan mengemban tugas mulia sebagai Raja Wakanda.

Tanpa disangka-sangka, Erik Killmonger, musuh lama Black Panther mendadak muncul dan mengancam kerajaannya. T’Challa harus bangkit sebagai seorang raja dan sosok Black Panther untuk menyelesaikan konflik yang dapat membahayakan Wakanda dan bahkan dunia.

Dari uraian singkat di atas, kita sudah mengetahui bahwa musuh utama Black Panther dalam film ini adalah Erik Killmonger. Siapa sebenarnya Erik Killmonger? Jika kamu penasaran, simak pembahasannya di bawah ini:


Siapa Erik Killmonger?


siapa erik killmonger kekuatan asal usul mula

Erik Killmonger adalah salah satu musuh terkuat Black Panther. Jika ada seseorang yang memiliki ketangguhan dan kekuatan setara dengan Black Panther, maka Killmonger adalah orangnya.

Ketika Klaw menyerang Wakanda, ia menyandera keluarga Killmonger dan memaksa mereka untuk membantunya. Ketika Klaw kalah, Klaw dan keluarganya diasingkan ke Amerika. Hal ini membuat Erik Killmonger memiliki dendam kepada Black Panther dan Wakanda.

Baca juga: 7 Tingkatan Level Mutan dalam Komik Marvel


Bertahun-tahun kemudian, setelah melalui latihan yang berat ditambah rasa dendamnya pada Black Panther, Killmonger kembali ke Wakanda untuk menghancurkan kehidupan T’Challa.

Bersama ratusan anak buahnya, Killmonger berusaha mengkudeta Black Panther dan merebut tahta Wakanda sekaligus menyingkirkan T’Challa. Penyerangan Killmonger di Wakanda ini berhasil membuat keonaran besar. Untungnya, berkat bantuan dari Iron Man (Tony Stark). Killmonger akhirnya bisa ditaklukkan.

Dalam cerita komik lain, Erik Killmonger kembali berulah dan berhasil mengalahkan Black Panther dalam pertarungan ritual untuk menentukan pemimpin Wakanda.

Sayangnya, ketika Killmonger meminum ramuan berbentuk hati (seperti yang dilakukan semua Black Panther), ia justru jatuh koma. Hal tersebut terjadi karena ramuan khusus tersebut akan menjadi racun apabila diminum langsung oleh orang di luar keturunan kerajaan.

Jadi, secara tidak langsung, ramuan tersebut dan gelar Black Panther memang ditujukan untuk satu garis keturunan saja. Artinya, kepemimpinan T’Challa di Wakanda adalah mutlak.

Masih banyak lagi cerita perselisihan Black Panther melawan Erik Killmonger, karrena karakter satu ini memang bisa dikatakan sebagai musuh bebuyutan dari Black Panther.

Selain Erik Killmonger, ada banyak lagi musuh Black Panther dalam komik Marvel, kamu dapat membacanya di Musuh-musuh Black Panther.

Baca juga: 


Demikian pembahasan singkat mengenai Erik Killmonger, karakter antagonis di film solo Black Panther yang akan tayang 16 Februari 2018. Killmonger sendiri akan diperankan oleh Michael B. Jordan.

Next > Musuh-musuh Black Panther

Previous Post
Next Post

post written by: