Sabtu, 23 September 2017

7 Tingkatan Level Mutant dalam Komik X-Men – Bagian 2

Artikel ini merupakan lanjutan dari 7 Tingkatan Level Mutant dalam Komik X-Men – Bagian 1



Mutant Level Delta


7 Tingkatan Level Mutant dalam Komik X-Men – Bagian 2 domino
Domino (Delta Level Mutant)

Apa itu Mutant Level Delta?

Mutant level Delta tidak mengalami perubahan fisik drastis, hanya saja level kekuatan mereka berada di bawah Alpha, Beta maupun Gamma.

Kebanyakan mutant level Delta memiliki kekuatan pasif yang tidak terlalu cocok untuk pertarungan. Ada juga yang tidak bisa mengaktifkan kekuatannya dengan sesuka hati.

Terkadang, karena sifat kekuatannya yang samar, para Delta level mutant ini sangat sulit untuk dideteksi. Bahkan, ada juga orang yang tidak menyadari bahwa dirinya adalah mutant level Delta karena mereka tidak mengetahui dengan persis apa sebenarnya kekuatan mereka.

Contoh mutant yang masuk dalam level Delta adalah Domino, Forge dan banyak lagi lainnya.


Mutant Level Epilson


macam jenis mutant xmen
Beak (Epilson Level Mutant)

Apa itu Epilson Level Mutant?

Tidak semua mutant lahir dengan kekuatan yang keren dan berguna. Ada juga mutant yang bernasib kurang baik karena mengalami perubahan fisik drastis namun mendapat kekuatan yang ecek-ecek.

Para mutant level Epilson bisa saja memiliki kekuatan super tertentu, namun kekuatan tersebut cenderung sangat lemah dan tidak begituberguna dalam pertarungan.

Baca juga: 4 Hal yang Mungkin Kamu Lewatkan di Film Doctor Strange


Sialnya lagi, mutant level Epilson biasanya mengalami perubahan fisik yang sangat drastis, sama kasusnya dengan mutant level Gamma. Tentu saja dengan fisik layaknya monster, Epilson mutant tidak bisa menjalani hidupnya dengan normal.

Contoh mutant yang masuk dalam level Epilson adalah Beak, dengan mutasi wujud seperti burung, kemampuannya untuk terbang sangatlah terbatas dan hampir tidak berguna dalam pertarungan.


Zeta Level


angry hulk

Apa itu Zeta Level?

Istilah mutant di dunia komik Marvel umumnya ditujukan untuk orang yang mengaktifkan X-Gene nya secara alami, tanpa bantuan dari faktor luar. Oleh karena itu Zeta level sebenarnya tidak bisa disebut mutant, karena mutasinya berasal dari faktor luar.

Contohnya adalah Bruce Banner yang bermutasi menjadi Hulk setelah terkena radiasi Gamma, Cloak and Dagger yang bermutasi setelah dicekoki narkoba, atau Peter Parker yang bermutasi setelah terkena gigitan laba-laba radioaktif.

Baca juga: Best Cosplay Supergirl yang Paling Cantik dan Seksi


Demikian beberapa tingkatan level mutant dalam komik Marvel. Perlu diketahui bahwa istilah Alpha level, Beta level, Gamma level, Delta level dan Epilson level merupakan istilah yang dikembangkan fans.

Sampai saat ini, Marvel belum secara resmi mengklarifikasikan kekuatan para mutant, kecuali untuk Mutant Omega Level yang memang cukup sering disebut dalam komik.
Previous Post
Next Post

post written by: