Jumat, 01 September 2017

Ketika Hal Jordan dan Kyle Rayner Dipengaruhi Parallax

Ketika Hal Jordan dan Kyle Rayner Dipengaruhi Parallax

Selowae.Net – Sebagai perwujudan dari rasa takut, jelas kalau kekuatan utama Parallax adalah kemampuannya menimbulkan perasaan tersebut pada siapapun yang menghadapinya. Ia juga mampu mengendalikan pikiran makhluk lain, bahkan pikiran superhero sekelas Superman dan Wonder Woman pun dapat dikendalikannya.

Parallax hanya bisa menguasai makhluk yang sedang dilanda rasa takut, seperti yang dialami Hal Jordan dan Kyle Rayner. Dua Green Lantern terbaik ini pernah dipengaruhi oleh Parallax yang kemudian menimbulkan bencana bagi Green Lantern Corps. Seperti apa ceritanya? Simak kondisi Hal Jordan dan Kyle Rayner ketika dirasuki oleh Parallax di bawah ini!


Hal Jordan


Ketika Hal Jordan dan Kyle Rayner Dipengaruhi Parallax

Parallax telah lama mengincar Hal Jordan, manusia Bumi yang oleh para Guardian dianggap sebagai Green Lantern terbaik yang pernah ada. Pengaruh Parallax terhadap Hal Jordan muncul dalam bentuk semakin berkurangnya rasa percaya diri dan bertambahnya keraguan dalam diri Hal Jordan. Sedangkan dari segi fisik, terlihat dari rambut Hal yang menjadi putih, meski usianya pada saat itu belum pantas untuk berubah.

Parallax hampir berhasil mengendalikan Hal Jordan secara penuh, saat Green Lantern bernomor kode 2814.1 itu merasa bersalah akibat gagal melindungi Coast City. Pikiran negatif yang menghantuinya, ditambah pengaruh Parallax, akhirnya membuat Hal Jordan menggila dan melakukan tindakan yang akan ia sesali seumur hidup.

Hal Jordan menyerang Oa, setelah dia melanggar peraturan Corps dan menciptakan kembali Coast City (yang sebelumnya dihancurkan Cyborg Superman). Hal bahkan mengalahkan Sinestro yang pada saat itu dilepaskan oleh Guardians of the Universe dari penjara dalam Central Battery, dan membunuh Kilowog.

Pengaruh Parallax dalam diri Hal Jordan akhirnya dapat disingkirkan saat ia hidup kembali dalam cerita ‘Green Lantern: Rebirth’. Dalam komik tersebut, Hal berhasil mengurung kembali Parallax di Central Power Battery berkat bantuan para anggota Green Lantern Corps seperti Kyle Rayner, Guy Gardner, John Stewart dan Kilowog.


Kyle Rayner


Ketika Hal Jordan dan Kyle Rayner Dipengaruhi Parallax

Green Lantern muda asal Bumi ini dikenal sebagai orang yang membangkitkan kembali Guardian dan Green Lantern Corps. Kyle merupakan Green Lantern yang terakhir, setelah Emerald Dawn. Oleh karena cincinnya dibuat setelah Parallax tidak berada dalam Cetral Battery, Kyle tidak punya kelemahan terhadap warna kuning. Seorang Guardian bernama Ganthet memberikan semua kekuatannya ke dalam power ring terakhir yang diberikan kepada Kyle Rayner.

Parallax berhasil menguasai Kyle Rayner saat Sinestro menggunakan cincin Sinestro Corps yang dia pimpin untuk menyerang markas Green Lantern Corps, yaitu Planet Oa. Kyle yang berhasil dilumpuhkan kemudian dirasuki oleh Parallax yang telah lolos dari Central Power Battery.

Sejak dikuasai Parallax, Kyle mengalami perubahan fisik berupa rambut putih yang menutupi bagian tengah kepalanya. Kyle berubah total. Ia menghabisi seorang anggota Green Lantern Cops tanpa rasa sesal dan menghancurkan power ring milik Green Lantern malang itu.

Sebagai Parallax, Kyle dapat dinilai lebih berbahaya dibandingkan Hal Jordan karena sifat kreatif yang dimilikinya.



Demikian cerita singkat dari Hal Jordan dan Kyle Rayner ketika dirasuki atau dipengaruhi oleh Parallax. Lebih banyak tentang Parallax dapat kamu baca di Mengenal Parallax, Musuh Terkuat Green Lantern Corps.
Previous Post
Next Post

post written by: