Selasa, 05 September 2017

Mengenal Musuh-musuh Green Arrow – Bagian 1

Superhero DC yang ahli memanah ini juga memiliki banyak musuh mematikan. Simak profil singkat dari musuh-musuh Green Arrow dalam artikel berikut ini!



Musuh-musuh Green Arrow

Selowae.Net – Sebelumnya kami telah membahas Asal Usul dan Kekuatan Green Arrow, beserta 3 superhero muda yang menjadi sidekick dan penerus Green Arrow. Nah, kali ini giliran musuh-musuh Green Arrow yang akan kami kupas profilnya. Siapa saja karakter DC yang menjadi villain dari jagoan hijau berpanah ini? Simak selengkapnya setelah tanda titik dua berikut:


Brick


Musuh-musuh Green Arrow

Siapa itu Brick?


Daniel Brickwell atau lebih dikenal dengan nama Brick adalah salah satu musuh bebuyutan Green Arrow dalam komik DC. Brick adalah seorang metahuman yang memiliki kulit sekeras batu. Namun berbeda dengan penjahat-penjahat lain, Brick lebih memilih menggunakan otaknya untuk mencapai kekuasaan dan ketenaran.

Musuh Green Arrow satu ini adalah mantan tukang pukul, dan sempat diceritakan menguasai Star City (kota tempat Green Arrow beraksi) berkat kecerdikannya menggabungkan berbagai geng.


Count Vertigo


Musuh-musuh Green Arrow

Siapa itu Count Vertigo?


Count Vertigo memiliki kehidupan yang cukup berat. Setelah kehilangan posisinya sebagai anggota kerajaan di negeri asalnya, ia beralih menjadi kriminal.

Count Vertigo memiliki kekuatan membuat orang dan alat elektronik di sekitarnya kehilangan arah. Kekuatannya ini tentu menjadi sangat menarik ketika dihadapkan dengan Green Arrow yang terkenal selalu jitu akan targetnya.

Bukan hanya di komik, Count Vertigo juga pernah menjadi musuh Green Arrow di serial TV-nya yang tayang di The CW. Meski dalam serial tersebut, Count Vertigo hanya mendapat peran sebagai villain of the week saja. Selain itu, ia juga pernah menjadi salah satu anggota Suicide Squad, Checkmate dan Secret Society of Supervillain.


Constantine Drakon


Musuh-musuh Green Arrow


Siapa itu Constantine Drakon?


Pembunuh bayaran asal Eropa yang bertubuh pendek ini merupakan salah satu ahli bela diri paling ditakuti di Dunia DC. Constantine Drakon pernah membunuh kekasih Oliver Queen (Green Arrow) dan teman Connor.



Meski tidak mempunyai kekuatan super, Drakon adalah musuh Green Arrow yang paling ditakuti karena kesadisan dan kemampuan bertarungnya. Karena bahkan Green Arrow, Connor maupun Mia Dearden tidak mampu mengalahkannya tanpa bantuan JLA.


Merlyn


Musuh-musuh Green Arrow

Siapa itu Merlyn?


Arthur King merupakan seorang anggota League of Assasins yang mempunyai kemampuan memanah luar biasa. Ia bahkan pernah mengalahkan Green Arrow dalam pertandingan memanah. Sayangnya, Merlyn memilih menggunakan kekuatannya untuk kejahatan. Selain menjadi musuh bebuyutan Green Arrow, Merlyn juga pernah dikontrak untuk membunuh Batman, JLA dan Black Lightning.


Deathstroke


Musuh-musuh Green Arrow

Siapa itu Deathstroke?


Ini dia salah satu musuh terkuat Green Arrow yang tidak bisa diremehkan, yaitu Deathstroke The Terminator. Deathstroke adalah salah satu karakter villain yang paling digemari oleh fans DC. Bukan hanya kuat, namun Deathstroke juga sangat cerdas dan setiap aksinya penuh strategi. Bahkan, villain satu ini pernah mengalahkan seluruh anggota Justice League seorang diri secara bersamaan (tanpa Superman, Batman dan Wonder Woman).

Selain sering berseteru dengan Teen Titans, Batman dan Justice League, Deathstroke juga kerap kali membuat kekacauan di Star City yang dijaga Green Arrow. Ia juga pernah dibayar untuk membunuh beberapa superhero DC, salah satunya adalah Green Arrow.

Baca juga: Selain Diana Prince, Sederetan Karakter Ini Juga Pernah Menjadi Wonder Woman


Itulah beberapa karakter villain yang sering dihadapi Green Arrow dalam komik DC. Kenali lebih banyak musuh-musuh Green Arrow dalam bagian kedua (Coming Soon).
Previous Post
Next Post

post written by: