Selasa, 19 September 2017

Sederetan Mutan Level Omega (Omega Level Mutan), dari Jean Grey sampai Franklin Richards

Selowae.Net – Dalam komik X-Men, ada banyak mutan yang masing-masing memiliki kekuatan unik dan beragam. Mulai dari mutan yang mendapatkan kekuatan untuk bertempur, sampai mutan yang mengalami perubahan fisik seperti Monster. Dari sekian banyak mutan di komik Marvel, ada penggolongan tersendiri berdasarkan tingkat kekuatan dan faktor yang melatarbelakangi mutasi tersebut.

Mulai dari level tertinggi, yaitu Mutan level Omega, kemudian Mutan level Alpha, Mutan level Beta, Mutan level Gamma, Mutan level Delta, Mutan level Epilson dan Mutan level Zeta.

Nah, dalam artikel ini kami akan membahas Mutan level Omega, termasuk para karakter yang digolongkan dalam level ini. Cekidot!


Apa itu Mutan Level Omega (Omega Level Mutant)?


Omega level mutant atau Mutan level Omega adalah golongan tertinggi dari para mutan. Karakter yang termasuk dalam level ini tentu saja memiliki kekuatan yang sangat dahsyat, bahkan batas-batas kekuatan mereka masih sulit untuk diukur.

Mutan yang masuk dalam jenis ini menyimpan suatu kekuatan dahsyat yang bisa menimbulkan kerusakan dalam skala global, bahkan kosmik. Oleh karenanya, mutan level Omega biasanya sangat disegani sekaligus ditakuti.

Dari sekian banyak mutan yang terdapat dalam komik Marvel, hanya ada beberapa mutan yang dikategorikan sebagai Omega level. Berikut ini di antaranya:


Jean Grey (Phoenix)


Mutan Level Omega (Omega Level Mutan), dari Jean Grey sampai Franklin Richrads

Awalnya, Jean Grey adalah mutan biasa dengan kekuatan telepati dan telekinesis di bawah Professor Xavier. Namun setelah dirasuki oleh Phoenix, Jean Grey berubah menjadi karakter super kuat yang melebihi mutan lainnya.

Saat menjadi Phoenix, Jean Grey dapat memanipulasi partikel sub-atomik, yaitu partikel yang lebih kecil dari atom. Selain itu, Jean Grey dapat membuat api kosmik yang sangat panas dan bangkit dari kematian atau tidak dapat mati dengan cara biasa (immortal).


Legion (David Haller)


mutan terkuat Mutan Level Omega (Omega Level Mutan), dari Jean Grey sampai Franklin Richrads

Dalam komik, David Haller atau Legion dikategorikan sebagai mutan level Omega. Anak dari Profesor Xavier ini memiliki ribuan kepribadian yang menjelma menjadi seseorang atau bahkan makhluk asing yang unik.

Setiap kepribadiannya pun dapat merepresentasikan kekuatan yang berbeda-beda. Misalnya, satu kepribadian Legion dapat mengendalikan api, kepribadian lainnya dapat memanipulasi ruang waktu, dan sebagainya.

Sebagai mutan, kekuatannya dianggap tidak terbatas dan hampir bia melakukan apa saja.

Baca juga: Macam-macam Tim X-Men dari Generasi ke Generasi


Franklin Richards


apa itu mutan terkuat Mutan Level Omega (Omega Level Mutan), dari Jean Grey sampai Franklin Richrads

Merupakan anak dari dua jagoan Fantastic Four, yaitu Reed Richards dan Sue Storm. Meski masih kecil, namun Franklin Richards memiliki kekuatan yang tidak dapat dianggap enteng. Franklin Richards diketahui mampu memanipulasi realita, telepati, telekinesis dan memanipulasi struktur atom.

Franklin Richards pernah melakukan perpindahan waktu, menghidupkan orang mati membuat kloningannya sendiri dan banyak hal gila lainnya. Dalam beberapa versi komik Marvel, bocah ini bahkan pernah menjadikan Galactus sebagai pengawalnya.


Bobby Drake (Iceman)


apa itu Mutan Level Omega (Omega Level Mutan), dari Jean Grey sampai Franklin Richrads

Iceman bukan hanya mampu membekukan orang atau menciptakan seluncur dari es. Mutan level Omega satu ini juga dapat mengontrol suhu dan molekul di sekitarnya. Iceman dapat membangun sebuah kota hanya dengan berkonsentrasi, menciptakan kloning yang bisa bergerak bebas, dan hampir tidak terkalahkan jika tengah berada dalam mode es (karena ia bisa dengan mudah membangun kembali tubuhnya yang hancur atau terluka). Iceman bahkan dapat bertahan hidup dalam bentuk air maupun uap. Lebih gilanya, dalam salah satu komik Marvel, Iceman bahkan pernah membekukan Neraka!


Omega Level Mutant lainnya:


Selain 4 karakter di atas, ada beberapa mutan lain yang juga masuk dalam golongan Omega Level. Berikut daftar lengkapnya:


  • Vulcan
  • Hope Summers
  • Stryfe
  • Mister M
  • Elixir
  • Quentin Quire
  • X-Man
  • Matthew Malloy
  • Kid Omega



Itulah penjelasan singkat mengenai Omega Level Mutant dan daftar karakter yang termasuk di dalamnya. Nantikan artikel kami berikutnya untuk mengetahui jenis-jenis mutan lainnya!
Previous Post
Next Post

post written by: