Jumat, 01 September 2017

Mengenal Max Mercury dan Speedster DC Lainnya

daftar semua speedster dc

Selowae.Net – Dalam beberapa artikel sebelumnya, kita telah mengenal banyak macam speedster dari DC Comics. Mulai dari speedster wanita DC, speedster jahat DC, empat generasi The Flash, macam-macam Kid Flash, dan macam-macam Reverse-Flash.

Nah, dalam artikel kali ini kami akan memperkenalkan beberapa speedster lainnya yang cukup sering muncul di komik. Siapa saja mereka? Simak selengkapnya dalam artikel berikut ini!


Max Mercury (Quicksilver)


Mengenal Max Mercury dan Speedster DC Lainnya

Siapa itu Max Mercury?

Max Mercury adalah salah satu speedster DC yang mendapatkan kekuatannya tanpa tersambar petir. Awalnya, Max adalah seorang kurir yang mendapatkan kecepatan supernya berkat ritual yang dilakukan oleh cenayang (dukun) dari suku Blackfoot.

Max Mercury menjadi superhero dengan nama Quicksilver dan sering berinteraksi dengan spedster DC lain seperti Jay Garrick, Barry Allen dan Johnny Quick. Bahkan, speedster yang dijuluki The Zen Guru of Speed ini adalah salah satu orang yang mengajari Wally West dan Bart Allen menguasai kekuatan Speed Force.


Dark Flash


dark flash

Siapa itu Dark Flash?

Dark Flash adalah Walter West dari event Dark Flash Saga. Ia memiliki kehidupan yang sama dengan Wally West (New Earth), setidaknya sampai pada kematian istrinya, Linda Park. Tidak bisa menerima fakta bahwa istrinya dibunuh penjahat, Wally pun menjadi brutal dalam menindak kejahatan. Ia berubah menjadi antihero yang tidak segan-segan membunuh setiap penjahat yang dihadapinya. Level kekuatan Dark Flash kurang lebih sama dengan Wally West.


Don dan Dawn Allen (Tornado Twins)


anak barry allen

Siapa itu Tornado Twins?

Don Allen dan Dawn Allen adalah anak kembar dari Barry Allen, The Flash generasi kedua. Mereka lahir setelah Barry tewas di event Crisis on Infinite Earths, sehingga tumbuh tanpa mengenal baik sosok sang ayah.

Sama seperti Barry, ternyata kedua anaknya memiliki kecepatan milik ayahnya. Awalnya, Iris West menyuruh mereka menyembunyikan kekuatannya, karena pada saat itu sedang terjadi eksploitasi terhadap metahuman.

Baca juga: Mengenal Black Flash, Grim Reaper-nya Para Speedster DC


Tidak lama kemudian, secara kebetulan Wally West yang sedang terlibat pertarungan dengan Savitar muncul di zaman itu. Mengetahui anak Barry tidak mau menggunakan kekuatannya, Wally West merasa heran dan memberitahu mereka betapa heroiknya Barry Allen semasa hidup.

Akhirnya, Don dan Dawn Allen pun memutuskan untuk menggunakan warisan ayahnya untuk membasmi kejahatan seperti yang dilakukan oleh ayah mereka. Mereka pun menjadi duo superhero dengan nama Tornado Twins.


Jonathan Chambers (Jhonny Quick)


Mengenal Max Mercury dan Speedster DC Lainnya

Siapa itu Jhonny Quick?

Johnny P. John Chambers adalah ayah dari Jesse Quick dan suami dari Liberty Belle. Ia menggunakan formula 3x2(9yz)4a yang membuatnya memiliki kecepatan super. Terinspirasi oleh Jay Garrick, Jonathan pun membuat sebuah kostum dan menyebut dirinya seagai Jhonny Quick.

Baca juga: Inilah 3 Mother Box yang Akan Muncul di Film Justice League


Future Flash (Barry Allen)


semua daftar speedster dc

Siapa itu Future Flash?

Future Flash adalah Barry Allen dari 20 tahun di masa mendatang. Kematian Wally West di masa depan membuat Barry merasa terpukul dan menyalahkan dirinya sendiri secara terus menerus. Ia pun akhirnya kembali ke masa sekarang untuk memperbaiki kesalahannya di masa depan sehingga bisa menyelamatkan nyawa Wally.

Usaha yang dilakukan Future Flash untuk mengubah masa depan adalah dengan cara membunuh Barry Allen di masa sekarang. Menurutnya, kematian Wally West terkait erat dengan ulah Barry di masa sekarang yang menyebabkan ‘kebocoran’ pada Speed Force yang berimbas pada kekacauan timeline dan kematian Wally. Cerita lengkap tentang Future Flash dapat kamu baca di “Flash Anuual #3 ” sampai “New52 Flash #31 -40”


Future Flash (Jonathan Fox)


jonathan fox future flash

Siapa itu Future Flash (New Earth)?

Jonathan Fox adalah Future Flash dalam era New Earth. Ia adalah seorang sejarawan untuk National Academy of Science di Central City pada abad ke-27 (tepatnya tahun 2645). Jonathan Fox pernah meminta bantuan kepada beberapa Flash di masa lalu untuk mengalahkan Manfred Mota yang mengacau di zamannya.



Itulah profil singkat dari beberapa speedster di DC Comics. Kenali juga beberapa speedter Marvel dengan membaca Karakter Marvel Tercepat, dari Speedster hingga Makhluk Kosmik.
Previous Post
Next Post

post written by: