Rabu, 27 September 2017

Mengenal Spider-Ham (Peter Porker), Ketika Seekor Babi Memiliki Kekuatan Spider-Man


Siapa sebenarnya Spider-Ham? Simak profil singkat dari Spider-Ham dalam pembahasan berikut ini!


Selowae.Net – Spider-Man dari Earth-8311 cukup unik dan berbeda dari versi Spider-Man lainnya (Baca: Macam-macam Spider-Man dalam Multiverse Marvel). Kenapa? Karena Peter dalam dunia ini awalnya adalah seekor laba-laba yang tinggal di laboratorium ilmuwan babi bernama May Porker.

siapa Spider-Ham asal usul spiderham marvel

May Porker adalah seorang ilmuwan yang bermimpi untuk menciptakan pengering rambut bertenaga atom pertama di dunia. Ia berharap penemuannya tersebut dapat merevolusi industri perawatan rambut.

Suatu hari, ketika May Porker berniat menguji coba alat buatannya, ia membasahi rambutnya sendiri dan mulai menggunakan alat tersebut.  Saat menggunakan alat tersebut, tubuh May tiba-tiba bersinar dan ia mengalami delusi kemudian tanpa sadar menggigit Peter.

Peter yang tergigit mulai berubah menjadi babi yang mirip dengan May Porker, namun kemampuan laba-labanya masih ada di dalam diri Peter. Peter bingung dengan hal ini dan merasa sedih.

May yang merasa bersalah atas kecerobohannya mengangkat Peter menjadi keponakannya dan Peter pun mengadopsi nama keluarga May dan menjadi Peter Porker.

Singkat cerita, karena ia sekarang adalah babi yang mempunyai kekuatan laba-laba, ia memanfaatkan kemampuannya itu untuk memerangi kriminalitas sebagai Spectacular Spider-Ham.


Baca juga: Semua tentang Superhero Marvel


asal-usul spiderham kekuatan spider-ham

Aksi Kepahlawanan yang ia lakukan tidak mudah, Spider-Ham harus menghadapi musuh-musuh (hewan juga) yang sangat jahat. Diantaranya adalah Ducktor Doom, Bullfrog, Buzzard, Hog-Zilla, Kingpig, Raven the Hunter dan Swinester Six.

Spider-Ham juga mempunyai teman superhero yang siap membantunya yaitu Captain Americat, Iron Mouse, dan Hulk Bunny. Spider-Ham sendiri muncul pertama kali dalam komik Marvel Tails Starring Peter Porker the Spectacular Spider-Ham #1 (November, 1983).

Next > Spider-Woman (Jessica Drew)

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: