Jumat, 08 September 2017

Siapakah superhero terkuat dalam komik DC? Temukan jawabannya dalam artikel berikut ini!


Selowae.Net – Dari ratusan superhero DC, siapakah yang pantas disebut sebagai superhero DC terkuat dan terhebat? Apakah Superman? Atau ada yang lebih kuat darinya? Jika kamu penasaran, langsung saja disimak beberapa superhero terkuat dan terhebat yang dimiliki oleh DC Comics di bawah ini!

Note: Urutan TIDAK berarti peringkat kekuatan



Green Lantern


green lantern hal jordan

Kekuatan Green Lantern bersumber pada cincin yang menggunakan energi tekad penggunanya untuk mengubah apa yang dipikirkan/diinginkan menjadi kenyataan. Kekuatan Green Power Ring bisa dibilang hampir tidak terbatas, yang membatasinya hanyalah imajinasi dari sang Green Lantern yang menggunakan cincinnya. Jadi, semakin besar Will Power dan tingkat kreativitas penggunanya, maka akan semakin kuat pula Green Lantern tersebut.

Cincin Green Lantern juga diketahui mampu membuat Kryptonite (pre-New 52), menerjemahkan semua bahasa, memungkinkan penggunanya beradaptasi dengan lingkungan apapun, berteleportasi dan mengakes Book of Oa (pusat informasi terbesar alam semesta DC).

Dari sekian banyak Green Lantern dalam komik DC, sepertinya Hal Jordan yang juga anggota Justice League adalah Green Lantern paling kuat sejauh ini. Lebih lengkapnya dapat kamu baca di 7 Anggota Green Lantern Terkuat dalam komik DC.


The Flash


 Superhero Terkuat dan Terhebat dari DC Comics

Superhero DC terkuat dan terhebat selanjutnya adalah The Flash, sang scarlet speedster. Meski tidak mempunyai fisik sekuat Superman, namun kekuatan The Flash tidak bisa dianggap remeh. Bukan hanya lari cepat, superhero satu ini juga memiliki macam-macam kekuatan hebat berkat Speed Force (Baca juga: Apa Itu Speed Force?).

The Flash diketahui mampu memanipulasi waktu dan dimensi, mengunjungi masa depan atau masa lalu, menembus benda padat dan banyak lagi lainnya. Selengkapnya tentang kekuatan The Flash dapat kamu baca di Top 8 Kekuatan The Flash DC.



Captain Atom


 Superhero dc Terkuat dan Terhebat dari DC Comics

Ini dia karakter yang kurang populer tapi sebenarnya termasuk superhero terkuat dan terhebat dari DC Comics; yaitu Captain Atom. Setelah berpartisipasi dalam suatu eksperimen militer, Nathaniel Adam atau Captain Atom berubah menjadi sesosok makhluk baru dengan kekuatan berbasis atom.

Menggunakan tubuhnya yang kini mampu terhubung dengan Quantum Field, Captain Atom mampu ‘menciptakan apa saja’. Termasuk replika Bumi beserta semua isinya.

Baca juga: 10 Karakter Marvel Terkuat, Ternyata Banyak yang Lebih Kuat dari Thanos


Tidak berhenti sampai di situ, Captain Atom juga mampu menyerap energi dalam jumlah tidak terbatas dan kemudian menembakkan energi tersebut ke targetnya. Ia juga bisa melepaskan energi dalam jumlah besar dalam satu waktu. Bahkan, dalam versi terbarunya kekuatan Captain Atom ditambah lagi dengan Reality Warping. Dengan kekuatan ini, Captain Atom bisa memanipulasi realita, ruang waktu dan mengubah hukum fisika. Dia bahkan pernah menciptakan alam semestanya sendiri.


Superman


 Superhero dc Terkuat dan Terhebat dari DC Comics

Superhero nomor satu dari DC Comics ini tidak diragukan lagi merupakan anggota Justice League terkuat dalam segi kekuatan fisik dan ketahanan. Bukan hanya kuat, Superman juga memiliki kecepatan super yang mendekati The Flash, heat-vision yang mampu mencapai 6000 derajat fahrenheit (hampir mampu melelehkan semua benda di Bumi), panca indera super dan sebagainya. Lalu,bagaimana cara musuhnya mengalahkan Superman? Baca saja di 10 Cara Mengalahkan Superman, dari Kryptoniye Hijau sampai Sihir.


Wonder Woman


 Superhero Terkuat dan Terhebat dari DC Comics

Putri sekaligus pejuang Amazon ini mempunyai kekuatan luar biasa yang didapatkannya dari para dewa Yunani. Dengan kemampuan bela diri mendekati Batman, kekuatan fisik mendekati Superman dan ditambah berbagai senjata mematikan yang dibuar oleh dewa Hephaestus, tentu membuat Wonder Woman menjadi superhero wanita terkuat dari DC Comics.

Bahkan, superhero sekelas Supermn tidak bisa setengah-setengah jika ingin mengalahkan Wonder Woman. Lebih banyak tentang kekuatan Wonder Woman dapat kamu baca di Kekuatan Wonder Woman, Sang Putri Amazon dan Anggota Justice League.


Zatanna


 Superhero Terkuat dan Terhebat dari DC Comics

Perwakilan dari superhero terkuat DC yang menggunakan sihir, ada Zatanna. Ia adalah salah satu penyihir terkuat dari DC Comics, dengan mengucapkan mantra secara terbalik Zatanna hampir bisa melakukan apa saja.

Zatanna bisa menghentikan waktu, berteleportasi, menembakkan energi mistis dan bahkan memanipulasi realita. Selain itu, Zatanna juga mampu membaca pikiran dan menghapus ingatan orang lain. Titik lemah Zatanna adalah dia harus berbicara terbalik untuk mengaktifkan sihirnya, yang tentu membutuhkan waktu dan konsentrasi tinggi



Itulah beberapa superhero terkuat dan terhebat dari DC Comics. Tentu saja selain 6 superhero di atas, DC masih punya banyak lagi superhero dengan kekuatan dahsyat, seperti Martian Manhunter, Doctor Fate, Shazam, Power Girl dan sebagainya.
Previous Post
Next Post

post written by: