Selasa, 31 Oktober 2017

Mengenal Anggota Birds of Prey, dari Oracle sampai Power Girl

Artikel ini merupakan lanjutan dari Asal-Usul Birds of Prey dari DC Comics.



Daftar Anggota Birds of Prey


Oracle


Mengenal Anggota Birds of Prey, dari Oracle sampai Power Girl

Barbara Gordon tetap menjalankan hasrat terbesarnya yaitu menjadi seorang pahlawan walau kakinya lumpuh akibat ditembak Joker. Kini ia menjadi agen lepas dalam merekrut orang-orang yang ia anggap memiliki kemampuan untuk mengurusi keadilan dunia.


Black Canary


Dinah Laurel Lance merupakan putri dari Dinah Drake Lance, sang Black Canary asli. Ia merasa memiliki tanggung jawab besar dengan memikul nama besar sang ibu yang merupakan Black Canary pertama.

Selain ahli dalam pertempuran dalam pertarungan tangan kosong, Black Canary juga punya kemampuan teriakan supersonik yang disebut Canary Cry. Black Canary merupakan anggota Birds of Prey pertama yang direkrut oleh Oracle.


Huntress


Helena Bertinelli atau Huntress merupakan seorang mantan penerus keluarga mafia yang keluarganya dibantai di depan matanya sendiri ketika ia masih kecil. Setelah belajar bela diri maupun seni perang dan kekeraan, ia bersumpah untuk memerangi kejahatan dengan mengatasnamakan keadilan. Meski Huntress sering terlalu ekstrim dalam menangani musuhnya.


Big Barda


anggota birds of prey adalah

Barda Free atau Big Barda merupakan seorang New Gods dari Apokolips. Ia merupakan istri dari Scott Free alias Mister Miracle. Bid Barda sempat menjadi salah satu anggota Birds of Prey. Sayangnya, petualangannya bersama Birds of Prey tidak berlangsung lama sebab ia terbunuh dalam alur cerita Death of the New Gods.


Lady Blackhawk


Zinda Black atau Lady Blackhawk bisa mengendarai segala jenis pesawat terbang dan memiliki kemampuan beladiri tak kalah hebat dengan Black Canary dan Huntress. Tidak heran kalau ia menjadi anggota keempat yang direkrut Oracle untuk memperkuat barisan Birds of Prey.


Spy Smasher


Katarina Amstrong adalah seorang agen pemerintah yang berkonsentrasi dalam hal anti terorisme. Setelah bergabung dengan Birds of Prey akibat ‘dipaksa’ oleh Oracle, ia justru berencana mengambil alih posisi Oracle sebagai pimpinan mereka. Kemudain terungkap bahwa Katarina Amstrong dan Barbara Gordon memang saingan sejak masih kuliah dan selalu berusaha menjatuhkan satu sama lain.

Power Girl


power girl anggota birds of prey adalah

Karen Star (Power Girl) yang memiliki nama asli Kara-Zor L menganggap kalau Barbara tidak memiliki jiwa kepemimpinan yang baik. Ia adalah agen pertama Birds of Prey sebelum digantikan Black Canary. Walau pesahabatan mereka merenggang, bukan berarti ia lepas sama sekali dari kelompok ini. Sebab dalam beberapa kasus Kara masih sangat dibutuhkan terutama karena kekuatan supernya.


Misfit


Ia sempat tampil dalam kostum lama Batgirl dan menyebut dirinya sebagai Batgirl baru. Setelah tampil dalam kostum baru yang mirip dengan kostum Batgirl dan menyatakan diri sebagai Misfit di edisi #101, ia menunjukkan kemampuan teleportasinya di edisi #103.


Catwoman


Selina Kyle juga pernah menjadi bagian dari Birds of Prey. Lebih tepatnya karena ia dijebak dan harus bahu membahu dengan Black Canary untuk menemukan cara kembali ke Bumi dari Apokolips. Kemampuan menggunakan senjata yang ia miliki cukup untuk mengalahkan Lashina dan membuka Boom Tube. Kerjasama Birds of Prey dengan Catwoman berakhir setelah mereka sama-sama kembali ke Bumi.


Anggota Birds of Prey lainnya


Selain sederetan superhero wanita di atas, masih banyak lagi jagoan DC yang pernah menjadi anggota Birds of Prey. Berikut di antaranya:


  • Katana
  • Gypsy
  • Hawkgirl
  • Hawk
  • Dove
  • Ice
  • Black Alice
  • Vixen
  • Starling
  • Poison Ivy
  • Manhunter (Kate Spencer)


Itulah pembahasan asal-usul dan anggota Birds of Prey. Klik Next untuk membaca daftar superhero wanita dalam komik DC.


Next > Mengenal Superhero Wanita DC

Previous Post
Next Post

post written by: