Kamis, 19 Oktober 2017

23+ Anggota Fantastic Four, dari Mr. Fantastic sampai Franklin Richards

Simak daftar superhero Marvel yang pernah menjadi anggota Fantastic Four!


Selowae.Net – Meski namanya Fantastic Four, namun tim ini bukan hanya beranggotakan 4 orang. Dalam sejarah komiknya, setidaknya ada 23 karakter Marvel yang pernah menjadi anggota Fantastic Four. Jumlah ini belum termasuk sederetan karakter yang tergabung dalam Future Foundation (FF) .

Fantastic Four bukan hanya sebuah keluarga, ini adalah keluarga besar yang pernah ditempati oleh teman, sekutu dan bahkan mantan musuh kedalam barisan mereka.

Seperti dikutip dari Comingsoon.Net, berikut merupakan anggota Fantastic Four dari masa ke masa!


#1 sampai #4 – Anggota Utama Fantastis Four


23+ Anggota Fantastic Four, dari Mr. Fantastic sampai Franklin Richards

Reed Richards (Mr. Fantastic), Sue Storm (Invisible Woman), Johnny Storm (Human Torch), dan Ben Grimm (The Thing) memulai Fantastic Four bersama-sama, dan karena itu mereka terdaftar bersama di sini.

Di Fantastic Four # 1, Reed merekrut Ben, Johnny dan Sue untuk sebuah misi berbahaya ke tempat di mana mereka semua terpapar sinar kosmik yang memberi mereka kekuatan super. Setelah selamat dari perjalanan pulang ke Bumi, mereka berempat bergabung dalam satu tim sebagai ‘Fantastic Four’.


#5 - Crystal


daftar anggota fantastic four

Baru pada komik Fantastic Four #81 mereka memiliki anggota baru, yaitu Crystal. Mantan pacar Johnny Storm ini adalah Inhumans yang mempunyai kekuatan untuk mengendalikan air, udara, tanah dan api. Dia bergabung dengan Fantastic Four sebagai pengganti Susan Richards yang saat itu tengah hamil.


#6 - Medusa


daftar anggota fantastic four medusa

Kakak perempuan Crystal sekaligus istri Black Bolt, Medusa adalah mantan musuh Fantastic Four. Dia bergabung dengan FF dalam komik Fantastic Four #132, ketika Franklin Richard (anak Reed dan Sue) mengalami koma.

Medusa mampu menggunakan rambutnya untuk mengangkat objek yang beratnya di bawah 1,6 ton. Selain karena kekuatan yang dimilikinya, peran utama Medusa dalam masyarakat Inhumans adalah sebagai penerjemah Black Bolt yang hampir tidak pernah berbicara.

Baca juga: Apa itu Sorcerer Supreme?


#7 - Luke Cage


anggota fantastic four terkuat terhebat

Anggota New Avengers dan pemilik kulit yang tidak dapat dihancurkan ini sempat bergabung dengan FF ketika The Thing kehilangan kekuatannya. Keanggotaan Luke Cage di Fantastic Four tidak bertahan lama, karena ia diberhentikan saat Puppet Master mengambil alih pikirannya dan menggunakan badannya untuk menyerang anggota Fantastic Four yang lain.


#8 - Nova


semua anggota ff

Ketika Frankie Raye muncul di komik Fantastic Four #239, mereka (FF) secara serius mempertimbangkan untuk mengubah nama menjadi Fantastic Five. Namun takdir ternyata belum merestui, karena setelah Frankie menerima Power Cosmic, dia menjadi Nova dan meninggalkan Bumi.


#9 - She-Hulk


she hulk anggota fantastic four

Dari semua anggota pengganti Fantastic Four, mungkin She-Hulk adalah yang paling populer. Jennifer Walters a.k.a. She-Hulk menggantikan Ben Grimm (The Thing) dalam edisi 264 sampai 300. Ya, dia adalah anggota pengganti FF yang paling lama.


#10 - Ms. Marvel


anggota future foundation marvel

Ms. Marvel kedua, Sharon Ventura sempat bergabung dengan tim dalam komik Fantastic Four #306. Saat di mana ia terlibat hubungan asmara dengan The Thing (yang kala itu menjadi pemimpin Fantastic Four karena Reed dan Sue mengambil cuti).

Baca juga: Macam-Macam Tim X-Men dari Generasi ke Generasi


#11 sampai #14 – New Fantastic Four


anggota future foundation marvel

Dalam komik New Fantastic Four, kita akan melihat susunan tim yang tidak biasa. Komik yang digarap oleh Walter Simonson dan Arthur Adams ini menampilkan Spider-Man, Wolverine, Hulk dan Ghost Rider sebagai anggota Fantastic Four yang baru. Meski hanya tampil dalam komik Fantastic Four #347 sampai #349 saja, namun tim FF yang unik ini masih belum terlupakan hingga sekarang.


#15 - Ant-Man


23+ Anggota Fantastic Four, dari Mr. Fantastic sampai Franklin Richards

Superhero Marvel yang pernah menjadi anggota Fantastic Four selanjutnya adalah Ant-Man (Scott Lang). Ant Man menjadi anggota Fantastic Four pada edisi 384. Pada saat itu, Reed Richards dan Doctor Doom hilang dan diduga meninggal dunia.

Baca juga: Superhero Terkuat dan Terhebat dari DC Comics


Susan Richards kemudian mengambil alih kendali tim dan merekrut Scott Lang untuk menjadi penasihat teknis tim yang baru.

Klik Next untuk membaca bagian kedua.


Next > Anggota Fantastic Four - Bagian 2

Previous Post
Next Post

post written by: