Minggu, 01 Oktober 2017

25 Anime Komedi Terbaik yang Paling Lucu dan Bikin Ngakak

Yuk simak rekomendasi anime komedi terbaik sepanjang masa dalam daftar berikut ini!


Selowae.Net – Selain romance, genre anime yang paling populer dan banyak disukai adalah komedi. Dari sekian banyak anime bergenre komedi yang pernah dirilis, kami memilih Top 25 anime komedi terbaik yang paling lucu dan bisa bikin ngakak tanpa henti. Kira-kira, anime komedi apa saja yang akan masuk dalam daftar? Yuk simak selengkapnya melalui pembahasan berikut ini!


Rekomendasi Anime Komedi Terbaik yang Paling Lucu dan Wajib Ditonton


Danshi Koukousei no Nichijou


25 Anime Komedi Terbaik yang Paling Lucu dan Bikin Ngakak

Anime komedi yang pantas menempati urutan pertama dalam daftar ini tentu saja Danshi Koukousei no Nichijou. Anime yang berkisah tentang kehidupan sehari-hari ini memang 100% ditujukan untuk komedi, jadi tidak ada alur cerita yang terlalu rumit dan malah Danshi Koukousei no Nichijou hanya mengisahkan tingkah-tingkah aneh dan unik dari 3 orang sahabat.

Ketiga sahabat tersebut benama Tadakuni, Hidenori dan Yoshitake yang masih duduk di bangku SMA. Nah, cerita dalam anime ini menyorot kehidupan mereka di sekolah dan di rumah yang tentunya dipenuhi hal konyol dan sebenarnya tidak penting. Namun, hal-hal tidak penting tersebut yang membuat Danshi Koukousei no Nichijou sangat lucu dan pantas menjadi salah satu anime komedi terbaik dalam daftar ini.

Bagi kalian yang ingin ketawa ngakak ketika menonton anime, maka Danshi Koukousei no Nichijou tidak boleh dilewatkan. Terutama bagi kamu yang masih duduk di bangku SMA ataupun sudah pernah merasakan bangku SMA.


25 Anime Komedi Terbaik yang Paling Lucu dan Bikin Ngakak

Gintama


Gintama tidak diragukan lagi adalah salah satu anime komedi terkocak sepanjang masa. Anime yang bersetting di zaman Edo ini mengisahkan tentang Sakata Gintoki, pemiliki Yozoruya yang bersedia melakukan pekerjaan apapun yang diminta kliennya. Ia melakukan pekerjaan tersebut bersama kedua anak buahnya, yaitu Shinpachi dan Kagura.

Oleh karena Yozoruya menerima pekerjaan apa saja, seringnya mereka mendapatkan banyak pekerjaan aneh dan konyol. Ketiganya pun melakukan tugas mereka dengan tidak serius dan lebih sering main-main, walau pada akhirnya berhasil. Chemistry antara ketiga karakter utama anime ini pun dibangun dengan baik sehingga dapat dengan mudah menghadirkan tawa.

Menariknya lagi, Gintama juga sering memparodikan anime-anime populer Shonen Jump seperti Naruto, One Piece dan Dragon Ball. Tidak mengherankan apabila Gintama disebut-sebut sebagai anime komedi terbaik sepanjang masa.


D-Frag! (D-Fragments!)


D-Frag atau D-Fragments adalah anime yang mengisahkan tentang Kazama Kenji, yang tidak sengaja atau dijebak untuk mengikuti klub pembuat game berisi cewek-cewek gila dengan keanehannya masing-masing.

Mulai dari ketua mereka, Shibashi Roka yang memiliki jurus kegelapan absurd, Sakura yang ‘katanya’ memiliki elemen air sampai Chitose yang memiliki elemen tanah (mengubur orang). Ada juga guru pembimbing mereka yang kerjaannya cuma tidur.

Berbagai hal konyol pun terjadi dalam klub tersebut, yang membuat Kazama kesal dan ingin keluar. Namun, kegigihan dari teman-temannya membuat Kazama mengurungkan niat itu.


Barakamon


Rekomendasi anime komedi terbaik selanjutnya adalah Barakamon. Anime ini mengisahkan tentang Handa Seishuu, seorang penulis kaligrafi terkenal yang pindah ke sebuah pulau terpencil bernama Pulau Goto.

Di pulau tersebut, Handa bertemu dengan anak perempuan kecil bernama Kotoishi Naru. Naru dan teman-temannya sering datang ke rumah yang ditempati Handa karena dulunya sewaktu kosong rumah tersebut adalah markas anak-anak untuk bermain.

Berbagai kejadian konyol dan bikin ngakak pun terjadi di setiap episode Barakamon. Sama seperti Gintama, anime komedi satu ini juga terkadang memparodikan beberapa anime populer lainnya, seperti Pokemon dan Dragon Ball.


rekomendasi anime paling lucu

Sket Dance


Sket Dance bisa dibilang merupakan versi sekolah dari Gintama. Anime bergenre komedi ini mengisahkan tentang tiga orang siswa SMA bernama Bossun, Himeko dan Switch yang membetuk klub sukarelawan bernama Sket Dance. Mereka menerima segala keluhan dan permasalahan dari siswa lainnya untuk kemudian dicarikan penyelesaian masalahnya.

Anime ini menjadi sangat menarik karena selain nuansa komedinya kental juga karena masing-masing karakternya kocak dan aneh. Mulai dari Fujisaki atau Bossun, sang pemimpin Sket Dance yang memiliki daya konsentrasi tinggi apabila ia memakai kacamata, lalu ada Himeko atau Onihime yang keras dan jago berkelahi, dan terakhir ada Usui atau Switch yang kalau berbicara menggunakan suara dari laptopnya.


Gekkan Shoujou Nozaki-kun


Meski di judulnya ada kata Shoujou, namun anime romance komedi berjudul Gekkan Shoujou Nozaki-kun bukan sejenis anime Shoujou yang ditujukan untuk remaja wanita. Anime ini mengisahkan tentang Nozaki Umetarou, seorang mangaka shoujou yang tidak terlalu ahli dalam hal percintaan.

Ketidakpekaan Nozaki akan hal-hal berbau percintaan membuat anime ini sangat menarik. Apalagi ketika salah satu teman sekolahnya menyatakan cinta pada Nozaki, yang tetap tidak disadarinya dan malah hubungan mereka berlanjut menjadi mangaka dan asisten.

Bukan hanya Nozaki saja, masih banyak karakter-karakter unik dalam anime ini yang sering dimintai Nozaki untuk membantunya dalam membuat manga. Berbagai keusilan yang terjadi pun dijamin sukses membuat penontonnya ngakak. Jangan melewatkan salah satu anime komedi terbaik ini ya!

Baca juga: 5 Superhero Anime Terbaik dan Paling Populer


Baka to test to Shoukanjuu


Anime bergenre school comedy ini mengisahkan tentang sebuah sekolah yang membagi-bagi siswanya sesuai tingkat kepintaran. Semakin pintar, maka siswa tersebut akan mendapatkan fasilitas yang lebih baik daripada siswa lainnya.

Kelas A adalah kelas yang diisi murid-murid pintar sehingga fasilitasnya sangat mewah bahkan seperti hotel. Sebaliknya, siswa dari kelas F mendapat fasilitas tidak layak pakai karena dianggap sebagai perkumpulan siswa-siswa terbodoh.

Karakter utama dalam anime komedi ini adalah Yoshii Akihisa, salah satu murid di kelas F. Merasa tidak nyaman belajar di kelas dengan fasilitas yang tidak layak, Yoshii Akihisa dan teman-temannya dari kelas F berusaha menantang duel kelas-kelas atas untuk merebut fasilitas mereka.

Namun, duel yang dimaksud di sini bukan duel fisik, melainkan duel dengan memanggil (summon) karakter berbentuk chibi dari para siswa dengan kekuatannya berdasarkan nilai yang didapatkan.

Menggunakan karakter chibi tersebut, mereka dapat melakukan duel resmi yang pemenangya dapat menukar fasilitas kelas dengan yang kalah. Perjuangan kelas F untuk mendapatkan fasilitas terbaik di sekolahnya pun dimulai.

Selain ada bumbu-bumbu romance dan fantasy, anime komedi terbaik berjudul Baka to Test ini juga memiliki banyak momen lucu di setiap episodenya.


rekomendasi anime paling lucu bikin ngakak kocak

One Punch Man


Salah satu anime terbaik sepanjang masa, ‘One Punch Man’ juga termasuk dalam genre action comedy. Anime ini mengisahkan tentang Saitama, seorang pengangguran yang menjadi superhero karena hobi.

Saitama memiliki kekuatan yang sangat hebat, musuh sekuat apapun akan KO dalam satu pukulan ketika menghadapinya. Meski sangat kuat, namun Saitama malah sering merasa bosan karena tidak pernah ada musuh yang bisa menghadapinya.

Pertemuan Saitama dengan Genos membuat anime ini menjadi semakin menarik, karena akhirnya Saitama mendaftarkan diri ke Asosiasi Pahlawan Super. Perjuangan Saitama menjadi pahlawan profesional pun dimulai.


Beelzebulb


Rekomendasi anime komedi terbaik selanjutnya dalah Beelzebulb. Mengisahkan tentang Oga Tatsumi, murid kelas 1 SMA yang jago berkelahi. Suatu hari, Oga melihat seorang manusia aneh mengapung dan karena penasaran dia pun menarik orang tersebut. Tak lama kemudian, Oga kaget karena manusia tersebut tiba-tiba membelah dirinya menjadi dua dan mengeluarkan seorang bayi berambut hijau. Bayi tersebut adalah putra dari Raja Iblis.

Mau tidak mau, Oga harus merawat bayi tersebut yang konon tengah disiapkan untuk menjadi pengganti sang Raja Iblis. Berbagai hal kocak pun terjadi dalam kehidupan Oga, yang tentunya sangat menghibur dan membuat kita tertawa.


Dagashi Kashi


Anime shounen bergenre komedi ini juga tidak boleh kamu lewatkan. Dagashi Kashi mengisahkan tentang keluarga Shikada yang telah menjalankan toko manisan selama 9 generasi. Namun, masalah muncul ketika Kokonotsu Shikada, generasi kesepuluhnya menolak untuk mewarisi bisnis manisan keluarga dan lebih memilih menjadi mangaka.

Untungnya, kemudian datang cewek eksentrik bernama Hotaru Shidare yang ingin membawa ayah Kokonotsu untuk bekerja di perusahaan keluarganya. Awalnya ayah Kokonatsu menolak, kecuali kalau Shidare bisa meyakinkan Kokonatsu untuk mengambil alih toko keluarga mereka. Misi Hotaru Shidare untuk menjadikan Kokonatsu sebagai penerus toko manisan pun dimulai!



rekomendasi anime comedy terbaik sepanjang masa

Working!!


Anime Slice of Life bernuansa komedi ini mengisahkan tentang  Takanashi Souta yang terobsesi pada semua hal yang kecil dan imut. Mengetahui ada kakak kelasnya yang bertubuh mungil, yaitu Taneshima Popura, maka Takanashi pun menawarinya untuk bekerja di Restoran Wagnaria. Banyak kelucuan terjadi antara Taneshima dan orang-orang di Restoran Wagnaria yang sering menganggap dirinya sebagai anak SD.


Hataraku Maou-sama


Salah satu anime terbaik dalam daftar ini, Hataraku Maou-sama menceritakan tentang Raja Iblis bernama Sadao dan Pahlawan bernama Emilia yang terlempar ke dimensi lain, yaitu zaman Tokyo Modern.

Berbagai kelucuan datang ketika sang Raja Iblis mencoba menyesuaikan diri dengan zaman modern. Bahkan, sang Raja Iblis yang seharusnya hampir menguasai dunia itu terpaksa bekerja sebagai pegawai McRonald agar tidak hidup sengara di Bumi.


Binbougami ga!


Rekomendasi anime komedi terbaik berikutnya tidak kalah kocak dari anime komedi di atas. Binbougami ga! Mengisahkan tentang seorang gadis bernama Sakura Ichiko yang memiliki keberuntungan luar biasa besar. Saking besarnya, keberuntungan Sakura membuat keseimbangan dunia goyah.

Demi mengembalikan keseimbangan dunia, maka dewa kemiskinan bernama Momiji ditugaskan untuk mengurangi keberuntungan milik Sakura. Perjuangan Momiji untuk membuat Sakura Ichiko sengsara pun dimulai, yang tentunya penuh dengan hal unik dan bikin ngakak.

Baca juga: Rekomendasi Laptop Asus Harga 5 Jutaan Terbaik dan Paling Direkomendasikan


rekomendasi anime komedi terbaik sepanjang masa


Eromanga-sensei


Ini dia anime komedi terbaru tahun 2017 yang bisa membuat penontonnya tertawa lepas. Sampai saat artikel ini ditulis, anime berjudul Eromanga-sensei baru mempunyai 1 season.

Anime bergenre komedi romantis ini mengisahkan kehidupan Masamune Izumi dan juga adik tririnya yang bernama Sagiri. Masamune sendiri adalah seorang murid SMA yang juga berprofesi sebagai penulis light novel, sedangkan Sagiri diam-diam merupakan ilustrator bernama alias Eromanga yang sering mengerjakan ilustrasi untuk novel tulisan Izumi.


Aho Girl


Sama seperti Eromanga-sensei, Aho Girl juga merupakan anime komedi terbaru rilisan 2017. Aho Girl bercerita mengenai kehidupan sehari-hari para gadis SMA yang penuh hal kocak. Tokoh utamanya adalah Yoshiko Hanahabatake yang memiliki hobi menganggu teman sekaligus tetangganya yang terkenal kaku, yaitu Akuru Akutsu.

Berbagai keusilan Yoshiko yang sering menganggu Akuru dapat membuat setiap orang yang menontonnya tertawa terbahak-bahak. Kisah anime Aho Girl juga semakin menarik setelah ibunya Yoshiko menginginkan anaknya untuk bisa menikah dengan Akuru.

Dengan tingkat kelucuan yang ditawarkan, tidak mengherankan apabila Aho Girl sangat populer dan pantas masuk dalam daftar anime komedi terbaik sepanjang masa.


Watashi ga Motenai no wa Dou Kangaetemo Omaera ga Warui! (Watamote)


Watashi ga Motenai no wa Dou Kangaetemo Omaera ga Warui! atau lebih singkatnya Watamote adalah anime komedi yang populer di tahun 2013. Anime ini mengisahkan tentang kehidupan seorang wanita yang suram dan tidak bisa bersosialisasi dengan orang lain.

Meski karakternya adalah orang yang suram dan penyendiri, namun anime ini juga memiliki banyak momen kocak yang bisa membuatmu tersenyum dan bahkan tertawa ngakak. Apalagi kalau kamu memiliki sifat penyendiri seperti Tomoki Kuroki, sang tokoh utama.


rekomendasi anime komedi terbaik sepanjang masa

Sakurasou no Pet na Kanojo (The Pet Girl of Sakurasou)


Sakurasou adalah nama asrama yang dibuat khusus untuk para siswa bermasalah di SMA Sumei. Semua penghuni asrama Sakurasou adalah orang-orang aneh yang memiliki keunikan masing-masing,

Tokoh utama kita, Kanda Sorata dipindahkan ke asrama ini karena ia memelihara kucing. Suatu hari, ada anak baru yang akan menghuni Sakurasou, dia bernama Shiina Mashiro. Oleh karena Mashiro tidak bisa mengurus dirinya sendiri, mau tidak mau Kanda lah yang harus mengurus Mashiro.

Sakurasou no Pet menyajikan cerita komedi romantis yang tidak hanya lucu, namun terkadang bikin baper. Tentu tidak boleh kamu lewatkan!


Yamada-kun to 7-nin no Majo


Yamada-kun to 7-nin no Majo mengisahkan tentang Yamada Ryu, siswa SMA yang pemalas, memiliki nilai buruk dan sering terlibat perkelahian. Suatu hari, sebuah kecelakaan di tangga membuat Ryu bertukar tubuh dengan Urara Shiraishi, siswi terpintar di sekolah tersebut.

Kehidupan Ryu Yamada berubah 180 derajat sejak kejadian itu, di mana kemudian diketahui bahwa mereka dapat bertukar tubuh kembali setiap kali berciuman.


Prison School


Anime komedi dewasa satu ini benar-benar kocak dan bisa membuatmu tertawa ngakak. Prison School mengisahkan tentang 5 pemuda yang masuk ke sekolah campuran yang dulunya hanya sekolah khusus perempuan.

Kelima siswa ini membayangkan kehidupan surga laki-laki di mana 5 siswa dikelilingi ratusan dan bahkan ribuan wanita sekaligus. Namun, kenyataannya tidak berjalan sesuai rencana, karena setelah ketahuan mengintip para siswi yang sedang mandi, kelima pemuda tersebut malah harus bersekolah di ruangan khusus yang disebut penjara sekolah.

Satu persatu kisah kocak dan vulgar pun terjadi dalam anime ini. Meski sangat lucu, namun Prison School memiliki banyak momen vulgar yang sebaiknya tidak ditonton jika kamu masih di bawah umur.

Baca juga: 4 Karakter Anime Tercepat yang Bisa Menandingi The Flash DC


anime komedi terbaru dan terbaik 2017

Mob Psycho 100


Rekomendasi anime komedi terbaik berikutnya adalah Mob Psycho 100. Anime ini mengisahkan tentang Mob, bocah kelas 8 SMP yang memiliki kekuatan psikis dahsyat. Suatu hari, Mob bertemu dengan Reigen, seorang pemburu roh yang sebenarnya tidak bisa apa-apa. Ia memanfaatkan kekuatan Mob untuk mengerjakan berbagai tugasnya dalam memburu roh jahat.


Non Non Biyori


Anime Seinen komedi ini juga tidak kalah kocak. Mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari di sebuah desa terpencil. Kehadiran  karakter-karakter yang aneh dan konyol membuat anime komedi berjudul Non Non Biyori ini tidak boleh kamu lewatkan.


KonoSuba 


Anime paling kocak selanjutnya adalah KonoSuba. Mengisahkan tentang Kazuma Satou yang bertemu dengan Aqua, seorang dewi berparas cantik tapi menjengkelkan. Aqua memberikan dua pilihan kepada Kazuma, yaitu melanjutkan ke surga atau hidup kembali dalam dunia fantasi.

Kazuma lebih memilih hidup di dunia baru. Sebelum pergi, Aqua mengizinkannya membawa item atau senjata apapun yang dia mau, dan Kazuma Satou memilih Aqua. Petualangan Kazuma dan Aqua yang kocak di dunia fantasy pun dimulai!


anime paling lucu terlucu sepanjang masa

Nichijou


Satu lagi anime komedi slice of life yang mengangkat kisah anak sekolah, Nichijou. Mulai dari kisah komedi percintaan, persahabatan hingga hal-hal yang tidak penting pun ditampilkan oleh anime satu ini. Cocok buat kamu yang ingin menonton anime yang simpel dan kocak parah.


Shimoneta to Iu Gainen ga Sonzai Shinai Taikutsu na Sekai


Anime komedi terbaik kali ini mengambil latar di Jepang yang tidak lagi memiliki lawakan kotor dan mesum. Hal tersebut dikarenakan pemerintah memasang alat di leher warganya, sehingga ketika ada orang yang berkata mesum, maka akan langsung ketahuan dan diamankan oleh petugas.

Tanukichi yang merupakan anak dari teroris menentang hukum anti mesum yang dilakukan pemerintah Jepang. Berbagai kejadian aneh dan kocak pun mewarnai setiap episode anime Shimoneta to Iu Gainen ga Sonzai Shinai Taikutsu na Sekai.

Di tahun perilisannya, Shimoneta to Iu Gainen ga Sonzai Shinai Taikutsu na Sekai berhasil menjadi anime komedi paling lucu yang paling populer di Jepang.


Crayon Shinchan


Salah satu manga komedi legendaris yang sempat tenar di Indonesia pada tahun 2000an, Crayon Shinchan. Mengisahkan kehidupan Nohara Shinosuke atau Shin-chan, seorang anak tk yang sangat nakal, mesum dan usil.

Berbagai tingkah laku Shin-Chan dan teman-temannya menjadikan anime ini pantas disebut sebagai salah satu anime komedi terbaik sepanjang masa.

Baca juga: 12 Anime Tersedih yang Paling Mengharukan dan Bikin Nangis


Demikianlah rekomendasi anime komedi terbaik sepanjang masa versi Selowae.Net. Selain 25 judul anime di atas, tentu masih banyak lagi anime komedi yang tidak kalah kocak dan bikin ngakak. Jika kamu punya rekomendasi lainnya, langsung saja ditulis di kolom komentar yah...

Tag:
Rekomendasi anime komedi terbaik dan terlucu, rekomendasi anime komedi terbaru 2017 bikin ngakak, anime komedi paling lucu sepanjang masa, anime comedy paling lucu 2017, anime comedy romance terbaik, rekomendasi anime action comedy romance terbaru.
Previous Post
Next Post

post written by: