Kamis, 05 Oktober 2017

15 Anime Romance Comedy Terbaik yang Lucu Sekaligus Bikin Baper

Simak rekomendasi anime romance comedy terbaik yang paling lucu sekaligus bikin baper. Sudahkah kamu menontonnya?


Selowae.Net – Anime bergenre romance comedy menjadi salah satu anime wajib di setiap musimnya. Bukan hanya bisa membuat tertawa ngakak, anime romance comedy juga dijamin mampu membuat setiap orang yang menontonnya ikutan baper karena kisahnya.

Nah, dari sekian banyak anime komedi romantis yang ada, kami memilih 15 anime romance comedy terbaik yang daftar lengkapnya bisa kamu baca di bawah ini:


Rekomendasi Anime Comedy Romance Terbaik yang Wajib Ditonton


Nisekoi


rekomendasi anime romance comedy terbaik sepanjang masa

Anime comedy romance pertama yang mengawali daftar ini adalah Nisekoi. Salah satu manga jebolan Shonen Jump ini telah memiliki 2 season anime yang berhasil meraih kepopuleran di masa penayangannya.

Nisekoi sendiri mengisahkan tentang Ichijou Raku yang pernah berjanji kepada seorang wanita saat dirinya masih kecil. Sayangnya, seiring berjalannya waktu Raku tidak mengingat lagi siapa gadis kecil yang berjanji dengannya. Satu-satunya petunjuk hanyalah liontin yang didapatkan Raku dari gadis tersebut.

Di masa remajanya, Raku jatuh cinta kepada teman sekelasnya yang bernama Kosaki Onodera. Di waktu yang bersamaan, muncul cewek tsundere bernama Chitoge Kirisaki yang dijodohkan oleh Raku. Kisah cinta segitiga antara ketiganya pun tidak dapat terelakkan lagi.

Menariknya, ternyata salah satu dari mereka adalah wanita yang dulu pernah berjanji dengan Raku. Siapakah wanita tersebut? Temukan jawabannya dalam anime romance satu ini.

Nisekoi tidak diragukan lagi pantas menjadi salah satu anime romance comedy terbaik sepanjang masa, anime satu ini bukan hanya lucu namun juga dapat membuat setiap orang yang menontonnya baper maksimal.

Cerita yang keren tersebut masih ditambah oleh desain karakter yang cantik-cantik, latar dan efek artistik yang mumpuni serta musik yang sangat mendukung. Tentu tidak boleh kamu lewatkan!



rekomendasi anime romance comedy terbaik sepanjang masa

Gekkan Shoujou Nozaki-kun


Meski di judulnya ada kata Shoujou, namun anime Gekkan Shoujou Nozaki-kun ini tidak melulu membahas romance di setiap episodenya. Sebagian besar cerita anime ini malah lebih ke comedy, meski ada banyak bumbu-bumbu romance antara Sakura Chiyo-Nozaki yang ngenes dan selalu sukses bikin ngakak.

Gekkan Shoujou Nozaki-kun sendiri mengisahkan tentang Sakura Chiyo yang sangat menyukai Nozaki semenjak pertamakali bertemu. Suatu hari, Chiyo memberanikan diri untuk menembak Nozaki, namun Nozaki malah tidak sadar dengan apa yang diutarakan Chiyo dan malah merekrutnya menjadi asisten manga.

Dari momen awkward itulah, keduanya semakin dekat dan kisah komedi romantis yang menggelitik pun dimulai. Gekkan Shoujou Nozaki-kun mendapat rating 8,40 dari situs MyAnimeList, tentu sangat memberi alasan kenapa anime romance comedy satu ini pantas masuk daftar.


Ore Monogatari


Rekomendasi anime romance comedy terbaik selanjutnya adalah Ore Monogatari. Salah satu anime romance paling populer ini mengisahkan tentang hubungan Takeo Gouda dan Yamato. Takeo adalah seorang pria yang memiliki fisik kekar dan muka sangar bak gorila, sedangkan Yamato adalah wanita berparas cantik dan berbadan mungil yang jago memasak.

Takeo juga memiliki seorang sahabat yang sangat tampan, yaitu Sunakawa. Semua wanita di sekitar Takeo menyukai Sunakawa, termasuk wanita yang diam-diam disukai oleh Takeo. Bahkan, terkadang ada yang memanfaatkan Takeo untuk bisa dekat dengan Sunakawa.

Kisah percintaan Takeo Gouda yang ngenes tersebut berubah setelah ia menolong seorang siswi SMA yang tengah ketakutan karena menjadi korban penjahat kelamin di bus umum. Wanita yang ditolong oleh Takeo ini bernama Yamato, yang kemudian langsung jatuh hati kepadanya.

Hubungan antara Takeo dan Yamato pun semakin dekat dan akhirnya mereka berpacaran. Berbagai kisah percintaan yang lucu antara keduanya pun sukses bikin kita tertawa dan terkadang ikut baper melihatnya.

Baca juga: 11 Anime Komedi Terbaik yang Paling Lucu dan Bikin Ngakak


anime comedy romance terbaik sepanjang masa paling seru

Sakurasou no Pet na Kanojo


Ini dia salah satu anime terbaik dalam daftar ini yang tidak boleh kamu lewatkan, yaitu Sakurasou no Pet na Kanojo. Anime romance comedy terbaik ini mengisahkan tentang Kanda Sorata, yang baru dipindahkan ke Sakurasou karena nekat menyimpan kucing di dalam kamarnya.

Sakurasou sendiri adalah nama sebuah asrama yang dipenuhi oleh siswa-siswa aneh dan bermasalah. Awalnya, Sorata merasa tidak betah tinggal di Sakurasou dan berniat pergi dari asrama itu secepatnya.

Namun semua berubah setelah kedatangan Shiina Mashiro, pelukis kelas dunia yang tidak kalah aneh dengan penghuni Sakurasou lainnya. Mau tidak mau, Sorata pun harus melakukan tugas mendampingi Mashiro yang hampir tidak bisa melakukan apapun selain menggambar manga atau melukis.


Sankarea


Anime bergenre comedy, romance, horor dan mystery ini mengisahkan tentang Furuya Chihiro, remaja yang sangat terobsesi pada zombie. Ia memiliki impian untuk bisa bertemu dengan gadis zombie dan berpacaran dengannya.

Suatu hari, ketika kucingnya meninggal Furuya Chihiro mencoba menghidupkannya lagi melalui sebuah eksperimen di bukit belakang rumahnya, dan entah bagaimana ia berhasil. Di tempat yang sama, Furuya Chihiro bertemu dengan gadis cantik bernama Sanka Rea.

Rea dan Chihiro pun mulai akrab, hingga akhirnya Rea memutuskan untuk menjadi gadis zombie seperti yang diharapkan oleh Chihiro. Berbagai kegilaan pun dimulai sejak saat itu, hubungan unik antara Chihiro dan Rea yang kini menjadi zombie jelas akan membuatmu terhibur.


anime comedy romance terbaik paling seru

Hentai Ouji to Warawanai Neko


Meski di judulnya ada kata ‘Hentai’, namun Hentai Ouji to Warawanai Neko bukanlah anime hentai. Salah satu anime romance comedy terbaik ini mengisahkan tentang Yokodera Youto, siswa SMP yang selalu memikirkan hal-hal mesum, namun tidak pernah mengakui bahwa dirinya adalah orang mesum.

Suatu hari, Youto mendengar mitos bahwa ada patung kucing yang dapat mengabulkan apapun. Tanpa pikir panjang, dia pun menemui patung itu dan berdoa kepadanya. Youto memohon kepada patung kucing itu agar dapat mengekspresikan nafsu jasmaniahnya dimanapun dan kapanpun.

Di saat bersamaan, Youto bertemu dengan gadis bernama Tsukiko Tsutsukakushi yang ingin menjadi lebih kalem. Tsutsukakushi juga berdoa kepada patung kucing itu, meski keinginannya terkabul tapi dia kehilangan semua ekspresinya. Youto dan Tsukiko pun mulai berusaha mengembalikan ekspresi Tsukiko yang hilang.

Anime comedy romance terbak ini mendapatkan score di Myanimelist sebesar 7,56 karena ceritanya yang sangat lucu ditambah bumbu romance dalam kadar yang pas.

Baca juga: 11 Film Thailand Komedi Romantis yang Lucu dan Bikin Baper


Nodame Cantabile


Salah satu anime musik terbaik ini juga memiliki cerita komedi romantis yang menggelitik dan bisa membuatmu baper.

Nodame Cantabile sendiri mengisahkan tentang Shinichi Chiaki, seorang mahasiswa Akademi Musik yang sangat berbakat. Bukan hanya pintar bermain musik, Shinichi juga merupakan anak dari pianis ternama Chiaki Masayuki. Sehingga, kepopuleran Shinichi pun tidak perlu diragukan lagi.

Meskipun Shinichi mengambil jurusan Piano, namun sesungguhnya ia tidak bercita-cita menjadi musisi melainkan ingin menjadi konduktor.

Suatu hari, Shinichi Chiaki bertemu dengan Megumi Noda, gadis cantik yang sangat mencintai piano. Meski Megumi sangat berbakat dalam piano, namun ia tidak bisa membaca partitur dan belum serius dalam bermusik.

Pertemuan Shinichi dan Megumi sedikit demi sedikit membuka mata Shinichi untuk benar-benar melihat dunia musik yang sesungguhnya..


rekomendasi anime romance comedy terbaru terbaik terkeren

Yamada Kun to 7-nin no Majo


Salah satu anime romance comedy terbaru yang tayang tahun 2015 dan mendapat feedback positif dari para penggemar anime di Jepang dan Indonesia. Yamada kun to 7-nin no Majo dinobatkan sebagai anime dengan adegan ciuman paling banyak, ditambah genre supranaturalnya pasti membuatmu tidak sabar untuk menonton anime satu ini.

Yamada kun to 7-nin no Majo sendiri mengisahkan Yamada yang memiliki kekuatan aneh dalam dirinya. Bukan hanya dia, di sekolah tersebut ada 7 perempuan lain yang dianugerahi kekuatan misterius. Perjuangan Yamada dan teman-temannya dalam menemukan ketujuh penyihir dan menguak misteri di sekolahnya pun dimulai.

Bukan hanya penuh adegan lucu, anime romance comedy terbaik ini juga memiliki alur yang tidak mudah ditebak dan tetap seru.


Hataraku Maou-sama


Hataraku Maou-sama mengisahkan tentang Raja Iblis Sadao yang tinggal satu langkah lagi untuk menaklukkan dunia. Sayangnya, sebelum mencapai hal itu dia malah dikalahkan oleh Pahlawan Emilia dan terpaksa pergi ke dimensi lain, yaitu Tokyo Modern.

Di Tokyo, Sadao dan pengawalnya kehilangan kekuatannya dan harus bekerja keras untuk dapat bertahan hidup. Sang Raja Iblis yang harusnya menguasai dunia itu pun terpaksa menjadi tukang antar di McRonald.

Berbagai keseruan dan hal kocak terjadi dalam anime ini. Terlebih, setelah Sadao mengetahui bahwa Emilia juga berada di Tokyo.



Anime Romance Comedy Terbaik yang Lucu Sekaligus Bikin Baper

Special A


Cerita anime ini berfokus pada Hikari Hanazono dan Kei Takashima, dua orang yang sudah saling mengenal dari kecil dan selalu berkompetisi dalam hal apapun.

Persaingan antar keduanya masih berlanjut hingga mereka memasuki sebuah SMA yang didalamnya terdapat sebuah kelas bernama Special A. Bisa ditebak dari namanya, kelas ini adalah kelas khusus yang ditempati murid-murid terbaik di sekolahnya. Hikari dan Kei pun berhasil masuk kelas ini.

Dari dulu, Kei sebenarnya memiliki perasaan terhadap Hikari, namun ia tidak pernah berani mengungkapkannya. Kei juga selalu khawatir kalau suatu hari Hikari tau perasaannya.

Special A adalah anime yang memiliki lelucon fresh dan cukup anti-mainstream. Dengan bumbu percintaan yang cukup greget, membuat anime romance comedy terbaik ini pantas kamu saksikan di waktu luang.


Masamune-kun no Revenge


Ini dia anime romance comedy terbaru 2017 yang berhasil meraih kepopuleran, Masamune-kun no Revenge. Anime yang baru memiliki satu season ini berkisah tentang Masamune, pemuda tampan dengan tubuh proporsional. Namun sebenarnya, di masa kecilnya Masamune adalah cowok berbadan gemuk yang sering di bully oleh teman-temannya.

Setelah SMA, Masamune berhasil merubah fisiknya menjadi cowok ikemen yang diidam-idamkan para gadis. Ia pun mulai berusaha balas dendam kepada gadis bernama Adagaki Aki yang waktu kecil menolaknya dengan sadis.

Perjuangan Masamune untuk membalas dendam tidak mudah, terlebih setelah Masamune tahu tentang apa yang sebenarnya terjadi di masa kecilnya.

Baca juga: Karakter yang Pantas Menjadi Musuh Wonder Woman di Sekuelnya


15 Anime Romance Comedy Terbaik yang Lucu Sekaligus Bikin Baper

Eromanga Sensei


Salah satu anime populer di tahun 2017 ini mengisahkan tentang Izumi Masamune, seorang siswa SMA yang sekaligus penulis Light Novel, Izumi hidup berdua dengan adik iparnya yang tidak pernah keluar kamar selama setahun lebih.

Dalam Light Novel miliknya, Izumi bekerja dengan seorang ilustrator berbakat bernama pena Eromanga-Sensei yang sangat ahli menggambar wanita seksi dan menggoda.

Awalnya, Izumi berpikir bahwa Eromanga-Sensei adalah seorang pria yang mesum karena bisa menggambar ilustrasi yang sangat erotis. Namun, ternyata diketahui bahwa Eromanga-Sensei adalah adik iparnya sendiri, yaitu Sagiri.

Sedikit demi sedikit, Izumi dan Sagiri yang tidak pernah mengobrol akhirnya semakin dekat. Bahkan, mereka berencana untuk membuat proyek Light Novel bersama-sama.

Dengan kisah komedi dan romance yang ringan tapi menggelitik, membuat Eromanga-Sensei banyak disukai oleh penggemar anime di Indonesia.


NHK ni Youkoso!


Satu lagi anime romance comedy terbaik dalam daftar ini, yaitu NHK ni Youkoso!. Anime ini menceritakan tentang seorang NETT yang telah di Drop Out (DO) dari Universitas tempatnya berkuliah.

Diketahui kemudian bahwa ada sebuah konspirasi dari organisasi bernama NHK (Nihon Hikkikomori Kyoukai) yang menginginkan agar Satou tetap menjadi Hikkikomori. Namun, Satou sebenarnya ingin sembuh dari penyakit penyendirinya itu, tapi mencoba melangkah ke pintu apartemennya pun dia tidak bisa.

Akhirnya, Satou terpilih menjadi objek penelitian dari seorang wanita misterius bernama Nakahara Misaki yang menawarkan suatu metode agar Satou bisa menyembuhkan sindrom Hikkikomori miliknya.

Baca juga: Asal-Usul dan Kekuatan Eradicator


15 Anime Romance Comedy Terbaik yang Lucu Sekaligus Bikin Baper

Kaichou wa Maid-sama


Kaichou wa Maid sama mengisahkan tentang Ayuzawa Misaki, seorang Ketua OSIS di SMA Seika. Misaki adalah Ketua OSIS cewek pertama di sekolah tersebut, karena sebelumnya SMA Seika adalah sekolah khusus pria.

Di SMA Seika, Misaki dikenal sebagai Ketua Iblis, karena dia sangat taat dengan peraturan dan tidak membiarkan siapapun melanggarnya. Ia juga aktif dalam membela kaum perempuan dan cenderung lebih kejam kepada cowok di sekolahnya.

Di luar sekolah, Misaki memiliki pekerjaan sampingan sebagai seorang Maid (pelayan restoran). Celakanya, pekerjaannya ini diketahui oleh Usui Takumi, salah satu cowok populer di sekolahnya. Mulai saat itulah cerita komedi romantis antara Misaki dan Usui dimulai. Penuh dengan kejadian jahil dan konyol yang bikin ngakak, walaupun ada beberapa momen menyentuhnya juga.


Toradora!


Satu lagi anime romance comedy terbaik yang paling baper, Toradora. Anime school romance ini mengisahkan tentang Ryuji Takasu, seorang siswa yang memiliki mata seram sehingga teman-temannya mengira dia adalah seorang berandalan. Padahal Ryuji adalah orang yang sangat baik dan ingin berteman dengan mereka.

Namun, kehidupan Ryuji tiba-tiba berubah setelah ia berkenalan dengan Taiga Aisaka, sahabat baik dari Minori (wanita yang dicintai Ryuji). Mengetahui bahwa Taiga memendam perasaan kepada Yusaku, yang merupakan sahabatnya, Ryuji pun membuat kesepakatan untuk saling bekerjasama agar cinta mereka masing-masing bisa tersampaikan.

Satu persatu usaha mereka lakukan agar bisa dekat dengan target masing-masing. Mulai dari yang aneh sampai kocak, semua mereka lakukan demi pendapatkan hati sang pujaan hati.

Toradora! selain memiliki banyak momen komedi yang lucu, juga memiliki banyak momen menyentuh yang bisa menguras air mata. Sangat patut untuk kamu tonton!

Demikian 15 anime romance comedy terbaik yang kami rekomendasikan untuk kamu tonton. Klik Next untuk membaca rekomendasi anime tersedih sepanjang masa


Next > Anime Tersedih Sepanjang Masa

Previous Post
Next Post

post written by: