Senin, 02 Oktober 2017

25 Anime Romance Terbaik yang Paling Baper dan Menyentuh

Simak rekomendasi anime romance terbaik sepanjang masa dalam artikel berikut ini. Sudahkah kamu menontonnya?


SinduLin.web.id – Setelah sebelumnya membahas Rekomendasi Anime Komedi Terbaik dan Rekomendasi Anime Tersedih Sepanjang Masa, kali ini kami akan memberikan daftar 25 anime romance terbaik yang paling menyentuh dan bisa membuatmu baper. Anime apa saja yang akan masuk dalam daftar? Simak selengkapnya dalam pembahasan di bawah ini!

Note: Urutan TIDAK berarti peringkat

Rekomendasi Anime Romance Terbaik Sepanjang Masa


Shigatsu wa Kimi no Uso


rekomendasi anime school romance terbaik 2017 2018 school slice of life

Rekomendasi anime romance terbaik yang cocok untuk mengawali daftar ini adalah Shigatsu wa Kimi no Uso. Anime bergenre romance musical ini mengisahkan tentang Arima Kousei, seorang pianis berbakat yang mengalami trauma setelah ibunya meninggal dunia.

Trauma tersebut membuat Arima Kousei tidak lagi bisa mendengarkan nada ketika ia memainkan pianonya. Sejak saat itu, Kousei meninggalkan dunia musik yang sangat dicintainya dan hidup seperti remaja pada umumnya.

Suatu hari, muncul seorang gadis cantik bernama Miyazono Kaori, seorang pemain biola berbakat yang sedikit demi sedikit menarik Arima untuk kembali ke dunia musik.

Anime school romance terbaik ini bukan hanya seru dan bisa membuatmu baoer, namun juga memiliki visual yang keren lengkap dengan alunan musik klasik yang sangat merdu.



rekomendasi anime school romance terbaik 2017 2018

ReLife


ReLife mengisahkan tentang Arata Kaizaki, pria berumur 27 tahun yang tengah frustasi karena tidak juga mendapatkan pekerjaan tetap. Di tengah kegalauannya akan masa depan, Arata bertemu dengan Ryou Yoake, karyawan dari lembaga penelitian ReLife.

Yoake menawarkan pada Arata Kaizaki untuk menjadi objek penelitian ReLife, di mana ia harus meminum obat yang membuat tubuhnya kembali menjadi anak SMA. Tanpa pikir panjang, Arata pun menerima tawaran tersebut.

Kembali berumur 17 tahun, Arata pun mengulangi kehidupan sekolahnya di mana ia bertemu dengan teman-teman baru yang sebenarnya 10 tahun lebih muda darinya. Dengan ide cerita yang sangat seru, ReLife masih dilengkapi dengan cerita romantis antara para karakternya yang dijamin bikin kamu baper. Tidak berlebihan jika ReLife dikatakan sebagai salah satu anime school romance terbaik.


Boku Dake ga Inai Machi (ERASED)


Anime pshycology ini juga memiliki cerita romance yang bisa bikin baper. Boku Dake ga Inai Machi mengisahkan tentang Satoru, pemuda berumur 29 tahun yang merasa menyesal karena tidak bisa menyelamatkan teman sekelasnya yang menjadi korban pembunuhan berantai.

Penyesalan tersebut membuat Satoru memiliki kekuatan supranatural di mana dia bisa mengulang kejadian buruk yang terjadi di masa lalu. Sayangnya, Satoru tidak bisa mengendalikan kapan dia bisa kembali ke masa lalu.

Suatu hari, ketika Satoru dituduh sebagai pelaku pembunuhan ibunya, secara ajaib dia terlempar ke tahun 1986 dimana ia masih duduk di sekolah dasar. Saat itu, masih ada Hinazuki yang belum menjadi korban pembunuhan berantai.

Satoru pun bertekad mengubah sejarah dengan menyelamatkan nyawa Hinazuki. Berbagai kejadian menegangkan sekaligus romantis silih berganti dalam anime satu ini.


Masamune-kun no Revenge

Anime romance terbaik berikutnya adalah Masamune-kun no Revenge. Anime romance comedy terbaru ini berhasil mendapatkan rating tinggi di musim penayangannya (Winter 2017).

Masamune-kun no Revenge sendiri adalah anime yang mengisahkan tentang Masamune, pemuda berwajah tampan dan bertubuh atletis yang di masa kecilnya sering di bully karena bertubuh gendut seperti babi.

Ketika fisiknya sudah sangat tampan, Masamune pun berusaha membalas dendam kepada orang-orang yang dulu mem-bully-nya. Salah satunya adalah Adagaki Aki, cewek jutek yang terkenal kejam dan tidak kenal ampun pada semua cowok.

Perjuangan Masamune untuk mendekati Adagaki Aki untuk kemudian mencampakkannya pun dimulai. Namun hal itu tidaklah mudah, terlebih setelah Masamune mengetahui fakta mengejutkan yang terjadi di masa lalu mereka.

Baca juga: Apabila Saitama One Punch Man Melawan Superhero Marvel dan DC


rekomendasi anime romance terbaik 2017 2018

Tonari no Kaibutsu-kun

Anime bergenre romance ini menghadirkan dua karakter yang sifatnya saling bertentangan, yaitu Shizuku Mizutani yang sama sekali tidak emosional dan Yoshida Haru yang sangat emosional.
Hal menarik terjadi ketika keduanya bertemu, dua kepribadian yang sama sekali tidak bisa klop tersebut malah menghadirkan kisah romance yang sangat seru dan menghibur.

Tonari no Kaibutsu-kun sendiri mendapatkan rating 7,86 di MyAnimeList, cukup tinggi untuk anime yang ceritanya full romance.


Plastic Memories


Plastic Memories mengisahkan tentang perusahaan teknologi SA Corp yang memproduksi android canggih bernama Giftia. Giftia adalah jenis android baru yang memiliki fisik sama persis dengan manusia. Hanya saja, para Giftia memiliki ingatan terbatas, dalam beberapa ribu jam mereka akan rusak dan seluruh ingatannya selama menjadi Giftia akan hilang.

Kisah semakin menarik ketika Tsukasa Mizugaki, karyawan baru di layanan terminal Giftia bertemu dengan Isla, android cantik yang kemudian menjadi partner kerja Tsukasa. Sering bertemu dan bekerjasama sebagai partner membuat mereka saling mencintai satu sama lain. Sayangnya, hubungan mereka tidak pernah mudah, terlebih setelah Tsukasa mengetahui bahwa waktu hidup Isla tinggal beberapa puluh jam lagi...


Ore Monogatari


Anime bergenre romance comedy ini juga sangat seru, romantis dan bisa bikin ketawa ngakak.  Kisah dalam anime Ore Monogatari berfokus pada hubungan Takeo Gouda dan Yamato yang sama-sama polos akan hal percintaan.

Bermula ketika Takeo menyelamatkan Yamato dari orang mesum di kereta, malah membuat keduanya saling suka satu sama lain. Selain penuh dengan kisah romansa, salah atu anime romance terbaik ini juga dilengkapi dengan bumbu persahabatan antara Takeo dan Sunakawa.


rekomendasi anime romance terbaru 2017 2018

Ao Haru Ride


Ada lagi rekomendasi anime school romance terbaik yang tidak boleh kamu lewatkan, yaitu Ao Haru Ride. Anime ini mengisahkan tentang Yoshioka Futaba yang dikucilkan oleh teman-teman perempuannya ketika SMP karena memiliki wajah cantik sekaligus sifat lembut.

Tidak mau hal tersebut terulang di SMA, Yoshioka pun mencoba merubah dirinya menjadi cewek tomboy agar para cowok di sekitarnya tidak tertarik kepadanya, sehingga teman-teman perempuannya tidak lagi merasa tersaingi.

Saat mulai nyaman dengan kehidupan SMA-nya, Yoshioka malah bertemu dengan Tanaka-kun (telah berganti nama menjadi Mabuchi Kou), laki-laki yang ia sukai sewaktu SMP. Kisah komedi romantis pun terjadi di antara keduanya.


Nisekoi


Nisekoi mengisahkan tentang Ichijou Raku dan Chitoge Kirisaki, dua remaja yang terpaksa pura-pura pacaran demi menghindari perselisihan antara keluarga mereka. Awalnya, keduanya merasa tidak nyaman dengan status palsu tersebut, namun lama kelamaan mulai tumbuh perasaan cinta yang membuat anime ini semakin seru untuk diikuti.

Nisekoi memang tidak memiliki banyak momen sedih, namun kualitas komedi romantis dalam anime ini dijamin akan membuatmu ketagihan untuk terus menontonnya. Jika kamu mencari rekomendasi anime school romance terbaik, maka Nisekoi adalah salah satu kandidat terkuatnya.


Gekkan Shoujou Nozaki-kun


Ini dia salah satu anime romance comedy terbaik yang selalu sukses bikin ngakak. Gekkan Shoujou Nozaki-kun mengisahkan tentang Nozaki, komikus manga Shoujou yang tidak memiliki pengalaman tentang hal percintaan.

Saking polosnya, ketika Sakura Chiyo menembaknya Nozaki malah tidak sadar dan mengira Chiyo adalah penggemar manganya. Kisah school comedy yang kocak pun terjadi di antara keduanya.
Dengan rating 8,40 dari MyAnimeList, nampaknya sudah tidak perlu ragu lagi untuk menonton anime terbaik satu ini.

Baca juga: 4 Penampilan Terburuk Wonder Woman dalam Komik DC


rekomendasi anime romance terbaru 2017 2018

Toradora!


Rekomendasi anime romance terbaik selanjutnya ditempati oleh Toradora!. Anime bergenre romantis ini mengisahkan tentang Ryuji Takasu, pemuda bermata seram yang dianggap berandalan oleh orang-orang di sekitarnya. Padahal sebenarnya Ryuji adalah pemuda baik-baik yang hanya ingin memiliki teman.

Kehidupan Ryuji mulai berubah setelah ia bertemu dengan Taiga Aisaka, sahabat baik dari wanita yang dicintai oleh Ryuji, yaitu Minori Kushieda. Taiga yang mengetahui sifat sesungguhnya dari Ryuji kemudian membantunya untuk mendekati Minori.

Toradora! bukan hanya seru dan nagih untuk diikuti, namun juga memiliki kisah yang sangat menyentuh dan bahkan endingnya bisa membuatmu meneteskan air mata. Sangat kami rekomendasikan untuk kamu tonton.


Clannad


Salah satu anime tersedih sepanjang masa ini mengisahkan tentang Tomoya Okazaki dan Nagisa Furukawa. Tomoya adalah siswa kelas 3 SMA yang bandel dan sering bolos sekolah. Ia selalu merasa hidupnya membosankan sebelum bertemu dengan gadis aneh bernama Nagisa. Sedikit demi sedikit, Nagisa mengubah Tomoya menjadi seseorang yang jauh lebih baik dari sebelumnya.


Kimi ni Todoke


Rekomendasi anime romance terbaik selanjutnya adalah Kimi ni Todoke. Anime ini mengisahkan tentang Sawako Kuronoma, perempuan yang disebut Sadako oleh teman-teman sekelasnya. Hal tersebut dikarenakan penampilan Sawako memang mirip dengan Samara (Sadako) dari film The Ring. Meski sebenarnya Sawako hanyalah gadis manis yang pemalu.

Kehidupan sekolah Sawako yang kurang menyenangkan tersebut mulai berubah setelah idolanya, Kazehaya mulai berbicara dengannya. Perlahan tapi pasti, hubungan antara Sawako dan Kazehaya semakin dekat selayaknya sepasang kekasih.


rekomendasi anime romance terbaik

Orange

Anime romance terbaru ini memiliki cerita yang cukup unik, yaitu tentang Naho Takamiya yang mendapatkan surat dari dirinya sendiri di masa depan. Surat tersebut berisi rentetan kejadian yang akan terjadi di kehidupan Naho kedepannya.

Awalnya Naho berpikir kalau surat tersebut hanyalah ulah orang iseng. Namun setelah satu persatu kejadian di dalam surat benar-benar terjadi, mau tidak mau ia harus percaya akan isi dari surat itu.
Cerita anime Orange ini sangat seru, penuh misteri dan kadang bikin greget, tonton sendiri untuk merasakan sensasinya.


Sakurasou no Pet na Kanojo


Sakurasou no Pet na Kanojo adalah anime bergenre school,  romance dan comedy yang mengisahkan tentang Kanda Sorata, murid SMA kesenian yang harus tinggal di Sakurasou, sebuah apartemen yang ditempati oleh orang-orang aneh di sekolah mereka.

Awalnya Sorata merasa tidak nyaman dan ingin segera keluar dari Sakurasou. Namun semua itu berubah setelah Shiina Mashiro pindah ke Sakurasou dan membuat Sorata tidak lagi bisa bersantai. Hal tersebut karena dirinya harus merawat Mashiro yang sama sekali tidak bisa mandiri.

Berbagai kisah menarik tentang persahabatan, keluarga, cinta dan cita-cita menjadi sajian yang menarik sekaligus menghibur dari anime satu ini. Tentu cukup menjadi alasan kenapa Saurasou no Pet na Kanojo pantas menjadi salah satu anime romance terbaik dalam daftar ini.


Seiren


Seiren adalah anime romance yang sangat menarik karena ceritanya yang ringan namun tetap seru dan menghibur. Seiren sendiri mengisahkan tentang Kamita Shouichi, pemuda biasa dengan 3 gadis cantik yang memiliki sifat berbeda-beda. Anime ini sangat fresh dan berbeda dengan anime romance kebanyakan.

Baca juga: Rekomendasi Laptop Asus Harga 5 Jutaan Terbaik


anime school romance terbaik

Oregairu


Salah satu anime terbaik 2015 ini tidak kalah bikin baper penontonnya. Anime yang mengangkat kisah cinta segi tiga (atau empat) ini berfokus pada seorang lelaki yang memandang dunia dengan cara yang berbeda.

Meski Oregairu memiliki banyak dialog dan memerlukan berpikir untuk mencerna maksud ceritanya, namun keseruan anime romance terbaik ini dijamin tidak akan membuatmu terkagum-kagum.


Special A


Special A adalah anime romance comedy yang mengisahkan tentang Kei Takashima dan Hikari Hinazono. Keduanya adalah teman sejak kecil dan sering bersaing dalam berbagai hal. Dari SD hingga masuk SMA Hakusenkan, Hikari dan Kei selalu saja berebut posisi teratas di sekolahnya dan tidak pernah mau kalah dengan saingan bebuyutannya itu.

Tanpa diketahui oleh Hikari, ternyata Kei bukan hanya menganggapnya sebagai saingan, dia memiliki perasaan yang lebih untuk teman masa kecilnya tersebut.


Akagami no Shirayuki Hime


Akagami no Shirayuki Hime adalah anime shoujou romance yang sempat booming di tahun 2015. Salah satu anime shoujou terbaik sepanjang masa ini memiliki banyak adegan so sweet yang menyentuh dan bikin baper.
Dengan tokoh utama yang cantik dan tampan, Akagami no Shirayuki Hime menjadi salah satu anime pure romance terbaik yang tidak boleh kamu lewatkan.

Baca juga: 8 Cover Komik DC dan Marvel yang Berkesan Bagi Jim Lee


25 Anime Romance Terbaik yang Paling Baper dan Menyentuh

Akatsuki no Yona


Rekomendasi anime romance terbaik berikutnya ditempati oleh Akatsuki no Yona. Kisah anime romance fantasy ini berawal ketika Putri Yona akan merayakan hari ultahnya. Sayangnya bukan hal menggembirakan yang ia dapatkan di hari itu, melainkan sebuah kejadian buruk di mana kerajaannya dikudeta oleh Soo-won. Saat Putri Yona akan dibunuh oleh Soo-Won, ia diselamatkan oleh Soon-Hak, prajutir terkuat yang sekaligus pengawal pribadinya.

Setelah berhasil lolos dan kabur dari kerajaan, Putri Yona bertekad untuk mengambil alih kerajaannya kembali. Untuk melakukannya, ia harus mencari 4 orang dengan kekuatan Naga yang menjadi legenda kerajaan.


Anohana


Meski fokus utama ceritanya adalah tentang persahabatan, namun salah satu anime terbaik sepanjang masa ini juga memiliki cerita romance yang tidak kalah bikin baper. Anohana mengisahkan tentang 7 sahabat semasa kecil yang seiring bertumbuh dewasa semakin menjauh satu sama lain. Hal tersebut dikarenakan salah satu dari mereka tewas dalam sebuah kecelakaan tragis. Hingga arwah teman yang tewas tersebut menampakkan diri lagi dan mencoba menyatukan para sahabatnya agar bisa berteman seperti dulu lagi.


Tsuki ga Kirei


Rekomendasi anime romance terbaik berikutnya adalah Tsuki ga Kirei. Mengisahkan tentang Kotarou Azumi dan Akane Mizuno, yang merupakan teman sekelas dan sudah lama saling lirik-lirikan satu sama lain. Namun, keduanya tidak pernah berani untuk mengungkapkan perasaan yang dipendamnya. 

Anime school romance terbaik ini sangat relatable dengan kehidupan di dunia nyata. Tidak banyak adegan yang terlalu didramatisir dan ceritanya juga sangat ringan untuk diikuti.

Baca juga: 15 Anime Romance Comedy Terbaik yang Lucu dan Bikin Baper


25 Anime Romance Terbaik yang Paling Baper dan Menyentuh

One Week Friends


One Week Friends atau Ishuukan Friends adalah anime school romance terbaik yang tidak kalah mengharukan dari Clannad ataupun Angel Beats. Bercerita mengenai Fujimiya Kaori, seorang gadis yang terkenal cuek dan tidak mau berteman dengan orang lain. Namun, sebenarnya Kaori memiliki alasan kenapa ia tidak mau berteman dengan teman-teman sekolahnya.

Fujimiya Kaori memiliki penyakit yang aneh, ia akan kehilangan semua ingatan yang berkaitan dengan teman setiap hari Senin. Oleh karena tidak mau membuat teman-temannya sedih, ia pun memutuskan untuk tidak lagi berteman dengan siapapun.

Hingga akhirnya, muncul seorang pemuda bernama Hase Yuki yang sangat ingin menjadi teman Kaori. Meski berkali-kali ditolak, namun Hase tidak putus asa dan terus meminta Kaori menjadi temannya. Ketika akhirnya Hase mengetahui alasan kenapa Kaori tidak mau berteman, ia tidak peduli dan terus meminta berteman dengan Kaori di setiap hari Senin tiba.

Nagi no Asakura


Nagi no Asakura adalah anime bergenre romance fantasy yang tidak kalah seru dari sederetan anime di atas. Anime ini mengisahkan tentang Hikari Sakishima dan Manaka Mukaido yang terpaksa meninggalkan laut (tempat tinggal mereka) dan bersekola di daratan karena sekolah di dalam laut sudah ditutup. Selain mengangkat konflik antara manusia lautan dan manusia daratan, Nagi no Asakura juga dipenuhi dengan bumbu-bumbu romantis dan drama di setiap episodenya.

Angel Beats


Satu lagi rekomendasi anime romance terbaik yang tidak boleh kamu lewatkan, yaitu Angel Beats. Anime yang sempat booming pada tahun 2011 ini memiliki genre yang cukup lengkap, yaitu Romance, Action, Comedy, Drama dan Supranatural.

Kisah yang diangkat dalam Angel Beats juga sangat menarik, yaitu tentang dunia setelah kematian yang bentuknya adalah sekolah. Selain memiliki banyak momen aksi dan komedi yang seru, Angel Beats juga memiliki ending yang sangat menyentuh dan sering disebut sebagai salah satu anime tersedih sepanjang masa.

Demikian 25 rekomendasi anime romance terbaik yang wajib kamu tonton. Mulai dari anime school romance, anime romance comedy sampai anime romance fantasy. Klik Next untuk melihat daftar anime romance tersedih sepanjang masa.

Next > Anime Romance Tersedih Sepanjang Masa

Previous Post
Next Post

post written by: